Tips Kondusif Dari Serangan Deman Berdarah

Pada ekspresi dominan hujan ini nyamuk biasanya menyerang kita, air – air yang menggenang menjadi markas yang sangat strategis buat nyamuk untuk mengumpulkan pasukannya. Nyamuk inilah yang sering mengakibatkan insan sakit bahkan disebagian tempat menjadi wabah. Nyamuk ini ialah nyamuk Aides aegefty pembawa penyakit deman berdarah dengue. Nah tentunya kita tidak mau menjadi salah satu korbannya, untuk itulah tidak ada salahnya mengikuti tips . Tips Aman dari Serangan Deman Berdarah Dengue.

        Tips Lain Saat hujan Melanda Tips Berkendaraan Saat Hujan.

Tips Aman dari Serangan Deman Berdarah

Kita tentu sudah sangat hapal sekali dengan kegiatan – kegiatan pemerintah dalam mengatasi demam berdarah ini, mulai dari langkan 3M hingga di lakukan POGING.
Namun ada pertanyaan yang mendalam, benarkah kita melaksanakan langkah – langkah tersebut?

Sedikit saya ulas dulu

3 M itu adalah

1. Menutup Penampungan air, tujuannya supaya nyamuk tidak dapat bertelur pada air yang kita tampung.
Ingat nyamuk aides aigefty hidup pada air higienis dan tidak terkena tanah.

2. Mengubur barang bekas yang dapat menampung air, Nah ini juga bertujuan supaya air tidak dapat menggenang pada alat-alat yang sudah tidak kita gunakan lagi. Jika ada air menggenang sudah niscaya di gunakan nyamuk untuk sarang.

3. Menguras Bak Mandi dan penampung air. Nah ini sebagai langkah bila tempat air yang sudah kita tutup ternyata masih dapat ditembus nyamuk, maka solusinya ialah dikuras. Jentik – jentik nyamuk yang ada tidak akan arif balig cukup akal dan menjadi nyamuk.

Nah itulah seputar 3M yang biasa di sosialisasikan bpk RT setempat. Sampai di datangin kerumah – rumah.

Baca Juga  Cara Memakai Mode Kamera Hyperlapse Pada Samsung Galaxy S9 Dan S9 Plus

Langkah selanjutnya yang biasa di sarankan pemerintah kawasan ialah POGING.

Nah untuk POGING ialah bertujuan untuk membasmi nyamuk – nyamuk yang sudah berkeliaran. Nyamuk – nyamuk yang sudah melalang lintang di bumi pertiwi ini sebelum mereka menggigit mahluk hidup lain menyerupai insan dan sebelum bertelur lagi akan mati dengan POGING ini.

Untuk jentiknya akan mati dengan pengurasan pada langkah 3M di atas.

Kaprikornus seandainya langkah – langkah ini benar – benar di lakukan sudah cukup untuk membasmi deman berdarah dengue di tempat tinggal kita. 

Pertanyaanya ialah sudahkan ini semua dilakukan?

Mungkin sebagian ada yang tidak melaksanakan poging alasannya ialah memang asapnya itu cukup tebal dan kedaluwarsa sekali jadi harus hati – hati terhadap insan yang lainnya.
Jika itu memang tidak dilakukan maka dapat di cegah dengan cara lain, menyerupai jangan menggantung baju kotor dan menumpuk cucian, Segera basuh baju kotor dan jangan biarkan cucian menumpuk.
Karena nyamuk aides aigepty sangat suka sekali dengan aroma manusia. Kaprikornus dikala tidak ada yang kotor bekas pakai kemungkinan nyamuk tidak akan betah tinggal usang – usang di rumah.
Selain itu dapat juga kita gunakan obat anti nyamuk di rumah kita dan dapat di gunakan pada sore hari dan pagi hari, alasannya ialah nyamuk aides aigepty beraktifitas pada pagi dan sore hari.

Atau untuk jaga – jaga dapat juga memakai lotions anti nyamuk siapa tau kita tidak sengaja berada di sarangnya dan nyamuk – nyamuk sudah siap beraksi dengan serangan – serangannya.

Nah dikala kita sudah memakai lotion anti nyamuk, maka setidaknya nyamuk tidak mau menghampiri kita. Karena tidak suka dengan banyak sekali formula anti nyamuk tersebut.

Baca Juga  Tips Berkendara Di Animo Hujan

Demikian tips Aman dari Serangan Deman Berdarah. Praktis – mudahan kita semua dapat terbebas dari wabah Demam Berdarah Dengue selamanya.Aamiin

Tips Lainnya yang mungkin ingin anda ketahui TIPS Bepergian Dimusim Hujan Atau Mungkin Ingin Mengetahui Tips Kesehatan silahkan Waspadai Tubuh Terkena Infeksi

loading...