Tajwid Surat Asy Syura Ayat 38 Lengkap

Guru Madrasah menyebarkan tajwid, kali ini tajwid yang akan dibahas disini yakni Tajwid Surat Asy Syura Ayat 38. Seperti apa tajwidnya terus saja ikuti klarifikasi singkkat berikut ini.
Ingin mengtahui pembahasan tajwid sebelumnya silahkan dapat dilihat di sini Tajwid Surat Fatir ayat 32.
Bisa juga melihat dan menyimak pembahasan berikut ini Cara Menguraikan Tajwid supaya lebih memahami bagaimana memilih tajwid dalam alqur’an.

Okeh tanpa panjang lebiar supaya lebih dapat eksklusif menegrti eksklusif saja pada pemabahasan tajwid Surat Asy Syura Ayat 38


Tajwid Surat Asy Syura Ayat 38


Perhatikan ayat berikut ini yang sudah Guru Madrasah berikan tanda berupa garis dan lingkran berwarna – warni.
Bismilahirrohmanirrohiim.
Untuk tajwidnya perhatikan garis – garis dan lingkran yang Guru Madrasah buat pada ayat di atas. Ada yang menandakan tajwid ada yang menandakan wakof.
1. Garis yang berwarna ungu menyerupai pada kata dzii tajwidnya yakni mad thobi’i
2. Garis yang berwarna oranye tajwidnya yakni idhar safawi. Lengkap perihal aturan miem suku silahkan lihat di sini cara membaca miem sukun.
3. Garis warna kuning menandakan tajwidnya adalah alif lam syamsiah
4. Garis warna hijau menandakan tajwidnya yakni mad lin
5. Garis warna coklat menandakan tajwidnya yakni mad arid lisukun
6. Lingkaran warna hijau menujukan tanda wakof mustahab waslah atau di anjurkan untuk melanjutkan
7. Lingkaran merah pada karakter jai menandakan tanda wakof mujauwaz artinya boleh berhenti dan bila si sambung lebih baik.
Nah bila ingin lebih paham lagi silahakn dapat dilihat pada artikel berikut ini, yaitu Tentang Tajiwd Lengkap dan Tentang Tanda Wakof dalam Al qur’an.
Demikian klarifikasi tentang Tajwid Surat Asy Syura Ayat 38 Lengkap mudah – mudahan dapat dipahami dan menjadi amal baik bagi aku dan para pembaca. Aamiin
Baca Juga  Idhar Khalqi Dibaca Jelas
loading...
close