Tajwid Lengkap Dapat Di Download


Tawid sangat penting sekali dipelajari, sebab mau tidak mau membaca Al qur’an yang utama dalah dengan tajwid yang betul.
Untuk Itulah Guru Madrasah ingin menuliskan tajwid satu persatu. Karena pembahasan akan terlalu panjang jikalau hanya satu halaman maka dari itu saya akan membuatnya lebih simpel dengan merujuknya ke halaman terntentu.
Bagian mana yang anda mau lihat dan baca silahkan sanggup dipilih.

Pada kepingan nya nanti akan ada yang sanggup anda download. Kaprikornus sanggup di baca pribadi atau di download dulu dan di baca nanti.
Langsung saja berikut tajwid lengkap nya.

1. Hukum Nun Suku dan Tanwin

2. Miem Sukun

3. Nun Tasydid dan Miem Tasydid

4. Idghom

5. Tafhim Dan Tarqiiq

6. Lam Ta’rif

7. Lam Sukun

8. Qolqolah

9. Mad ( ada 14 macam silahkan saja di lihat )

10. Waqof

 

Sekian Tajwid Lengkap Bisa Di Download Semoga penuh manfaat. Link Dowload ada di Bawah

Ingat juga keutamaan Al Orang Yang membaca Al qur’an

Sesungguhnya orang-orang yang selalu membaca kitab Allah dan mendirikan salat dan menafkahkan sebahagian dari rezeki yang Kami anugerahkan kepada mereka dengan belakang layar dan terang-terangan, mereka itu mengharapkan perniagaan yang tidak akan merugi”. “Agar Allah menyempurnakan kepada mereka pahala mereka dan menambah kepada mereka dari karunia-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Mensyukuri.” (QS. Fathir: 29-30)

“Abdullah bin Mas’ud radhiyallahu ‘anhu berkata: “Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Siapa yang membaca satu karakter dari Al Alquran maka baginya satu kebaikan dengan bacaan tersebut, satu kebaikan dilipatkan menjadi 10 kebaikan semisalnya dan saya tidak menyampaikan الم satu karakter akan tetapi Alif satu huruf, Laam satu karakter dan Miim satu huruf.” (HR. Tirmidzi dan dishahihkan di dalam kitab Shahih Al Jami’, no. 6469) 

“Abu Hurairah radhiyallahu ‘anhu meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Maukah salah seorang dari kalian jikalau beliau kembali ke rumahnya mendapati di dalamnya 3 onta yang hamil, gemuk serta besar?” Kami (para shahabat) menjawab: “Iya”, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Salah seorang dari kalian membaca tiga ayat di dalam shalat lebih baik baginya daripada mendapat tiga onta yang hamil, gemuk dan besar.” (HR. Muslim)

“Aisyah radhiyallahu ‘anha meriwayatkan bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wasallam bersabda: “Seorang yang lancar membaca Al Alquran akan bersama para malaikat yang mulia dan senantiasa selalu taat kepada Allah, adapun yang membaca Al Alquran dan terbata-bata di dalamnya dan sulit atasnya bacaan tersebut maka baginya dua pahala” (HR. Muslim).

Baca Juga  Tajwid Surat An Nisa Ayat 1-3

Dowload FULL

loading...