Seleksi Masuk Mahasiswa Gres Usu Ta 2017/18 Berikan Kuota 7.450 Orang

Seleksi masuk mahasiswa gres USU (Universitas Sumatera Utara) menyediakan tiga seleksi, dengan kuota 7.450. Dari media online Kini.co.id, Prof. Runtung Sitepu selaku Rektor Universitas Sumatera Utara (USU), mengungkapkan daya tampung masuk mahasiswa gres untuk Tahun Ajaran (TA) 2017/18 mencapai 7450 orang. Ini merupakan aktivitas Sarjana (S-1).

 Runtung Sitepu selaku Rektor Universitas Sumatera Utara  Seleksi Masuk Mahasiswa Baru USU TA 2017/18 Berikan Kuota 7.450 Orang

Seleksi Masuk Mahasiswa Baru USU menyediakan tiga

Dari total angka dengan jumlah yang cukup banyak tersebut, Rektor USU tersebut juga mengatakan, ada 3 jalur penerimaan MABA (Mahasiswa Baru) untuk masuk ke USU yaitu SNMPTN, SBMPTN, dan UMM (Ujian Masuk Mandiri).

SNMPTN

Tidak hanya itu, ia juga memberitahukan bahwa jadwal telah disusun panitian dan sudah memasuki proses pencetakan Kartu Tanda Peserta. Proses seleksi dimulai dari 15 Maret hingga 15 April 2017. Sedangkan untuk pengumuman hasil SNMPTN 26 April 2017.

SBMPTN

Jalur lainnya, menyerupai registrasi SBMPTN 2017 akan dimulai 11 April hingga 5 Mei 2017. Sedangkan ujian tulis akan diselenggarakan 16 Mei. Terakhir, hasil penentu dan yang dinanti-nantikan oleh seluruh calon mahasiswa untuk pengumuman hasil SBMPTN 2017 dibertahukan 13 Juni 2017. Sementara, untuk ujian tulis dilakukan dengan 2 metode yaitu PBT (Paper Based Test) yang artinya calon mahasiswa ujiannya dikerjakan dengan tulis kertas. Kedua, CBT (Computer Based Test) yang artinya calon mahasiswa ujiannya memakai komputer.

Tahun 2017, melalui panitia sentra USU dipercaya memakai metode CBT sebanyak 600 orang. Karena masih keterbatasan komputer, hanya sanggup menyediakan 250 orang. Yang dikutip dari media online beritasore.com.

UMM (Ujian Masuk Mandiri)

Setelah SNMPTN dan SBMPTN telah berlangsung, maka terakhir ialah UMM. Diseluruh Universitas Perguruan Tinggi Negeri yang telah mengadakan Ujian Masuk Mandiri untuk proses pendaftaran, seleksi hingga pada selesai pengumuman seleksi ujian diadakan bulan Juni hingga selesai Juli 2017.

Dari pencapaian bidang perguruan tinggi di 31 Program Studi mempunyai legalisasi unggul A dari hasil BAN-PT. Sedangkan, dibandingkan pada TA 2015 hanya mendapatkan legalisasi A, 17 aktivitas studi. Ini merupakan peningkatan sebesar 82,35%.

Ayo, jikalau Anda salah satu yang berminat menempuhkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Sumatera Utara ini yang rajin belajar. Seleksi masuk mahasiswa gres USU memperlihatkan 3 tahapan.

Ok, itu saja yang sanggup kami berikan. Terakhir, jangan lupa berdoa yah teman-teman. Semoga berhasil.


Sumber: https://www.masukuniversitas.com

Loading...
loading...
close