Seleksi Berdikari Pts: Kegiatan Registrasi Bidikmisi Sm Pts 2017

Soal Terbaru, seleksi sanggup bangkit diatas kaki sendiri PTS: jadwal registrasi bidikmisi SM Perguruan Tinggi Swasta 2017. Bisa masuk perguruan tinggi negeri yaitu impian banyak orang. Tapi apalah daya kalau memang tidak bertakdir masuk perguruan tinggi negeri. Nah, bagi Anda yang tidak masuk perguruan tinggi negeri (PTN), Anda masih punya kesempatan yang selebar-lebarnya untuk kuliah lho, yaitu dengan kuliah di perguruan tinggi swasta (PTS).

Memang sih, banyak yang merasa berat kalau masuk PTS, pasalnya biaya kuliah di Perguruan Tinggi Swasta itu seringkali jauh lebih mahal dibandingkan kuliah di PTN, selain itu untuk masuk Perguruan Tinggi Swasta pun harus lebih selektif menentukan supaya bisa menerima daerah kuliah yang bermutu sekalipun swasta. Nah, kalau Anda berada di situasi menyerupai ini, Anda perlu hening dulu, alasannya masih ada solusi untuk Anda yang akan kuliah di Perguruan Tinggi Swasta namun tidak bisa secara ekonomi. Mau tau solusinya?

Apa yang dimaksud Seleksi Mandiri PTS

Sebelum membahas mengenai pinjaman macam apa yang bisa meringankan Anda yang akan masuk PTS, maka ada baiknya kita berkenalan dulu dengan seleksi sanggup bangkit diatas kaki sendiri PTS. Sebenarnya seleksi sanggup bangkit diatas kaki sendiri Perguruan Tinggi Swasta itu jadwal apa sih? Kaprikornus begini, setiap perguruan tinggi, baik itu Perguruan Tinggi Negeri maupun Perguruan Tinggi Swasta niscaya mempunyai kriteria mahasiswa yang layak untuk kuliah di perguruan tinggi mereka. Oleh alasannya itu ketika penerimaan mahasiswa mereka melaksanakan seleksi.

 Bisa masuk perguruan tinggi negeri yaitu impian banyak orang Seleksi Mandiri PTS: Jadwal Pendaftaran Bidikmisi SM Perguruan Tinggi Swasta 2017

Kenapa disebut seleksi mandiri? Disebut seleksi mandiri, alasannya perguruan tinggi tersebutlah yang menyeleksi pesertanya, apalagi untuk Perguruan Tinggi Swasta yang memang mengandalkan proses seleksi secara sanggup bangkit diatas kaki sendiri saja. Berbeda dengan Perguruan Tinggi Negeri yang mempunyai banyak jadwal seleksi, sebut saja SNMPTN, SBMPTN, PMDK-PN, dan UMPN.

Jadi kalau bisa disimpulkan, seleksi sanggup bangkit diatas kaki sendiri Perguruan Tinggi Swasta yaitu seleksi yang dilakukan oleh Perguruan Tinggi Swasta untuk menyaring atau menyeleksi calon mahasiswa yang akan masuk ke jadwal studi yang ada, dengan tujuan mendapatkan input mahasiswa yang sekiranya bisa menjalankan proses perkuliahan dan menuntaskan perkuliahan sempurna waktu.

Program Bidikmisi untuk Seleksi Mandiri PTS

Setelah mengenal seleksi sanggup bangkit diatas kaki sendiri PTS, maka saatnya kini kita mengenal jadwal bidikmisi untuk seleksi sanggup bangkit diatas kaki sendiri PTS. Kaprikornus kalau Anda sebelumnya pernah mendaftar Bidikmisi SNMPTN atau SBMPTN, namun Anda gagal untuk bisa masuk ke salah satu PTN, maka Anda bisa beralih ke Bidikmisi SM Perguruan Tinggi Swasta atau Bidikmisi Seleksi Mandiri PTS.

Sama halnya dengan Bidikmisi SNMPTN atau SBMPTN, konsep Bidikmisi SM Perguruan Tinggi Swasta juga merupakan sebuah jadwal yang bertujuan untuk membantu mahasiswa tidak bisa yang punya potensi akademik  baik, supaya bisa kuliah dan menuntaskan kuliahnya. Jadi, sekalipun Anda kuliah di Perguruan Tinggi Swasta dengan biaya yang cukup mahal, namun Anda akan terbantu dengan jadwal Bidikmisi ini.

Persyaratan yang wajib disiapkan ketika mendaftar bidikmisi

Lalu, apa saja syarat untuk bisa mendaftar Bidikmisi? Nah, tentunya Anda bisa mendaftar Bidikmisi kalau memenuhi beberapa kriteria yang telah ditetapkan. Di antara kriterianya itu yaitu sebagai berikut;

1. Lulusan sekolah

Pastikan bahwa Anda yaitu lulusan SMA, Sekolah Menengah kejuruan atau yang sederajat dan akan lulus di tahun 2017

2. Mengetahui persyaratan lengkapnya

Jika Anda yaitu lulusan tahun lalu, Anda tetap bisa mendaftar dengan syarat bukan peserta Bidikmisi, serta memenuhi kriteria yang ditetapkan oleh perguruan tinggi masing-masing terkait penerimaan mahasiswa.

3. Usia

Saat mendaftar, usia yang diperbolehkan mendaftar Bidikmisi maksimal 21 tahun.

Loading...

4. Pendidikan orang tua

Orang bau tanah calon peserta Bidikmisi, pendidikannya maksimal sarjana atau D4, dihentikan lebih dari itu.

5. Dukungan atau rekomendasi dari sekolah

Mendapatkan rekomendasi dari kepala sekolah, bahwa Anda merupakan siswa yang mempunyai potensi akademik yang baik.

Kenapa perlu yang mempunyai potensi akademik baik? Ini bertujuan supaya siswa tersebut bisa melaksanakan proses perkuliahan dan lulus sempurna waktu.

6. Pendapatan orang tua

Pendapatan kotor orang bau tanah maksimal 3 juta per bulan atau kalau dibagi dengan seluruh anggota keluarga per orangnya 750 ribu per bulan. Oiya, perlu diingat bahwa pendapatan yang dimaksud di atas yaitu pendapatan campuran antara ayah dan ibu.

7. Memilih jurusan sesuai minat

Saat mendaftar jadwal Bidikmisi, maka Anda akan difasilitasi untuk menentukan Perguruan Tinggi Swasta sesuai dengan pilihan ketika seleksi masuk.

Pilihlah jurusan yang sekiranya sesuai dengan potensi Anda, dan yang mempunyai prospek cerah di masa depan. Misalnya saja yang berkaitan dengan dunia kerja atau dunia perjuangan yang nantinya akan anda geluti.

Setelah melihat persyaratan-persyaratan di atas, dan Anda menemukan bahwa Anda masuk ke dalam kriterianya, maka jangan sungkan-sungkan untuk mendaftar, alasannya jadwal Bidikmisi ini akan sangat membantu Anda ketika perkuliahan nanti dalam sisi pendanaan.

Persyaratan yang perlu disiapkan untuk Seleksi Mandiri PTS

Beralih dari persyaratan untuk mendaftar Bidikmisi, Anda pun harus mempersiapkan dan melihat persyaratan seleksi sanggup bangkit diatas kaki sendiri PTS. Bagaimana Anda bisa mengetahui syarat registrasi PTS? Nah, sebelumnya Anda perlu tau bahwa masing-masing Perguruan Tinggi Swasta mempunyai kebijakan dan persyaratan masing-masing ketika mendapatkan calon mahasiswanya.

Berdasarkan perbedaan-perbedaan persyaratan yang akan Anda temui di masing-masing Perguruan Tinggi Swasta ini, maka yang perlu Anda lakukan untuk mengetahui info yang lebih valid mengenai persyaratan masuknya. Sehingga, Anda perlu berkunjung ke website resmi masing-masing PTS. Selain Anda bisa melihat persyaratan dan jadwal pendaftarannya, Anda pun bisa sekaligus melihat program-program studi yang ada serta kegiatan-kegiatan yang dilakukan melalui apa yang tertulis di websitenya.

Jadwal registrasi bidikmisi Seleksi Masuk PTS

Setelah mengetahui banyak hal perihal Bidikmisi SM PTS, Maka selanjutnya yang perlu Anda tau yaitu jadwal registrasi Bidikmisi SM Perguruan Tinggi Swasta itu sendiri. Kapan bekerjsama jadwal pendaftarannya? Jadwal registrasi SM Perguruan Tinggi Swasta sendiri akan dibuka pada tanggal 22 April 2017 dan ditutup pada tanggal 1 September 2017.

Demikianlah info seputar Bidikmisi SM PTS. Semoga dengan adanya info ini  bisa menambah rujukan bagi Anda dan memudahkan Anda untuk mendaftarkan diri di Bidikmis SM Perguruan Tinggi Swasta 2017.


Sumber: https://www.masukuniversitas.com

Loading...
loading...
close