Segera Ditutup! Pendaftaran Akun LTMPT Siswa Tahap II UTBK SBMPTN 2021

Segera Ditutup! Pendaftaran Akun LTMPT Siswa Tahap II UTBK SBMPTN 2021 – Registrasi untuk pendaftaran akun Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) tahap 2 telah dibuka sejak 7 Februari. Buat dirimu yang ingin mengikuti UTBK SBMPTN, jangan sampai lupa untuk melakukan pendaftaran ya. Mengingat pendaftaran akun LTMPT tahap 2 ini akan berakhir pada 12 Maret 2021 mendatang. Untuk info lebih jelasnya lagi, dirimu bisa baca di bawah ini.

Berikut Info Terbaru Pendaftaran Akun LTMPT Siswa Tahap II UTBK SBMPTN

asset.kompas.com

Setelah SNMPTN berakhir, kini para siswa yang ingin melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi negeri harus mempersiapkan diri menghadapai SBMPTN 2021. Melalui unggahannya di akun Instagram @ltmptofficial, LTMPT secara resmi sudah menjelaskan jadwal pelaksanaan UTBK SBMPTN 2021. Sebelum melakukan pendaftaran UTBK SBMPTN, LTMPT juga menegaskan kembali bahwa para siswa harus memiliki akun LTMPT terlebih dahulu.

Kapan Pendaftaran Akun LTMPT?

Memiliki akun LTMPT memang menjadi syarat wajib bagi siswa yang ingin mengikuti seleksi UTBK SBMPTN 2021. LTMPT sudah menghimbau untuk segera membuat akun LTMPT sebelum pendaftaran ditutup pada 12 Maret 2021 mendatang. Jika siswa yang sebelumnya sudah memiliki akun, LTMPT mengingatkan untuk tidak perlu membuat akun baru lagi. Agar proses pembuatan akun LTMPT lancar, LTMPT merekomendasikan untuk menggunakan laptop atau komputer.

Cara Pendaftaran Akun LTMPT

Buat dirimu yang masih bingung dalam membuat akun LTMPT, berikut Mamikos rangkumkan tahapan-tahapan membuat akun LTMPT dari laman resmi LTMPT.

  1. Terlebih dahulu siswa membuka laman portal.ltmpt.ac.id, lalu pilih tautan “Daftar di sini”.
  2. Pilih menu siswa lalu masukkan NISN, NPSN, dan tanggal lahir kemudian tekan tombol selanjutnya. 
  3. Masukkan email yang masih aktif dan kata sandi yang diinginkan. 
  4. Setelah mengisi email dan password, klik tombol daftar. Akan muncul notifikasi aktivasi akun setelah dirimu menekan tombol daftar. 
  5. Aktivasi dan verifikasi melalui email yang dikirim oleh pihak LTMPT pada email yang didaftar. Buka inbox/spam email untuk melakukan proses ini. 
  6. Setelah akun dirimu diaktifkan, dirimu pun bisa melakukan login di laman LTMPT dengan menggunakan email dan password yang sebelumnya sudah dirimu daftarkan.
  7. Selanjutnya, dirimu akan diarahkan menuju dashboard portal LTMPT. Kemudian, pilih menu “Verifikasi dan Validasi Data Sekolah atau Siswa (VERVAL).”
  8. Periksa data diri dengan seksama pada halaman verifikasi data siswa. Jangan lupa untuk mengisi kolom NIK, agama, alamat, nomor telepon, dan kolom yang masih kosong. Jika ditemukan adanya kesalahan data, maka segera lakukan perubahan data melalui sekolah dirimu. Kemudian tekan tombol “Perbarui Data”.
  9. Jika dirimu sudah selesai mengisi halaman verifikasi data, selanjutnya tekan pada tombol “selanjutnya” untuk berpindah ke halaman verifikasi riwayat sekolah.
  10. Periksa kembali kevalidan data, karena jika dirimu menemukan kesalahan maka dirimu pun masih bisa melakukan perbaikan melalui sekolah. Apabila dirimu sudah yakin dengan data yang dirimu isi sebelumnya, silahtan tekan tombol “Perbarui Data”. 
  11. Setelah selesai, tekan tombol selanjutnya untuk mengunggah pas foto terbaru sesuai dengan ketentuan yang tertera. 
  12. Setelah mengunggah foto, cek kembali data dirimu di halaman konfirmasi data. 
  13. Pastikan data yang diisikan sudah benar. Jika sudah yakin, centang pernyataan dan tekan “Simpan Permanen”.
  14. Perlu diingat kembali, setelah data tersimpan permanen maka dirimu tidak bisa lagimengubah data tersebut. Jangan lupa untuk download bukti permanen dan simpan bukti tersebut di tempat yang aman agar tidak hilang.

Nah, itu tadi informasi penting terkait pendaftaran akun LTMPT untuk mengikuti UTBK SBMPTN. Mamikos ingatkan kembali bahwa pendatfaran akun LTMPT tahap kedua sedang berlangsung hingga 12 Maret 2021 mendatang. Jika dirimu belum mendaftarkan diri, Mamikos himbau untuk segera daftar dikarenakan akun LTMPT merupakan syarat wajib untuk bisa mengikuti UTBK SBMPTN 2021. Jika dirimu membutuhkan informasi lainnya khususnya terkait kost-kostan, silahkan download aplikasi Mamikos di ponsel sekarang juga ya.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu: 

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya 

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close