Petunjuk Registrasi Pmdkpn Untuk Siswa 2019/2020

pmdk.politeknik.or.id 2019 — Petunjuk Pendaftaran PMDKPN untuk Siswa, Tata Cara Pendaftaran PMDKPN Untuk Siswa, Halaman Login Siswa pada PMDKPN, Alur Pendaftaran PMDKPN untuk Siswa, Pendaftaran PMDKPN oleh Siswa, Informasi Panduan Pendaftaran PMDKPN untuk Siswa.21
Informasi kali ini yang akan admin sampaikan yaitu perihal Petunjuk Pendaftaran PMDKPN untuk Siswa 2019/2020. Informasi ini diberikan untuk siswa yang telah direkomendasi oleh Kepala Sekolah untuk mendaftar PMDKPN. Mari simak informasinya berikut ini.
 Petunjuk Pendaftaran PMDKPN untuk Siswa Petunjuk Pendaftaran PMDKPN untuk Siswa 2019/2020
Informasi ini merupakan lanjutan dari Prosedur Pendaftaran PMDK-PN dan Petunjuk Pendaftaran PMDKPN untuk Sekolah. Jika anda belum membaca gosip tersebut, silahkan baca terlebih dahulu.

Bagi siswa-siswi yang telah mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah untuk mendaftar PMDKPN, maka akan mendapatkan Username dan Password untuk melaksanakan login pendaftaran.

Langsung saja admin akan menunjukkan gosip selengkapnya tentang Petunjuk Pendaftaran PMDKPN untuk Siswa. Pahamilah dengan baik.

Data-data yang harus diisi oleh Siswa berupa :

  • Data Diri
  • Data Rapor
  • Data Prestasi Ekstrakurikuler
  • Data Keluarga
  • Data Lampiran
  • Pilih Politeknik
  • Finalisasi

Sebelum menunjukkan klarifikasi perihal petunjuk pengisian data-data di atas, Admin mengawalinya dengan menunjukkan tata cara login ke PMDKPN untuk siswa.

Tata Cara Login Siswa ke PMDKPN

  • Buka alamat pmdk.politeknik.or.id
  • Klik sajian “Aplikasi Pendaftaran” yang ada bab kanan
  • Lalu klik gambar Siswa
  • Kemudian muncul halaman login.
  • Silahkan isi dengan username dan password yang telah diperoleh dari Kepala Sekolah, kemudian klik “Masuk“. Lalu anda akan masuk.
Setelah anda masuk ke sistem / aplikasi pendaftaran, silahkan anda ikuti klarifikasi untuk mengisi data-data registrasi ibarat berikut ini. Pengisian data-data berikut harus berurutan mulai dari no. 1.

1. Petunjuk Pengisian Data Diri

Setelah anda login ke aplikasi registrasi untuk pertama kalinya, anda akan diminta untuk mengubah password. Berikut tata caranya :

  1. Untuk keamanan, silahkan ganti password anda dengan cara klik ubah password
  2. Isikan password usangdanpassword baru pada kolom yang tersedia, kemudian klik Simpan
  3. Kemudian isikan perihal data dirianda secara lengkap
  4. Lalu klik Langkah Selanjutnya.
    2. Petunjuk Pengisian Data Rapor
    Setelah mengisi Data Diri, maka dilanjutkan dengan mengisi Data Rapor, silahkan klik sajian Data Rapor pada sajian yang tersedia. Berikut tata caranya :

    1. Klik sajian Data Rapor
    2. Klik Tambah Data Rapor
    3. Isikan data perihal nilai Rapor (Informasi : Anda harus mengisikan data kurikulum yang digunakan, rapor dari semester 1 hingga dengan semester 5, namun bagi siswa akselerasi cukup mengisikan data rapor dari semester 1 hingga dengan semester 3)
    4. Lalu klik Tambahkan, data akan tersimpan
    5. Untuk mengedit data klik Data Rapor kemudian klik Gambar Edit
    6. Lalu klik Simpan
    7. Untuk menghapus klik Gambar Hapus
    8. Sampai disini selesai pengisian Data Rapor

      3. Petunjuk Pengisian Data Prestasi Ekstrakurikuler

      Setelah mengisi Data Rapor, maka selanjutnya mengisi Data Prestasi Ekstrakurikuler. Berikut tata caranya :

      1. Klik menu Data Prestasi Ekstrakurikuler
      2. Untuk mengisi Data Prestasi cukup dengan klik Tombol Klaim (Catatan : Klaim prestasi yang anda raih. Bila anda mempunyai prestasi lain yang belum terdaftar ejekan pada pihak sekolah. Pastikan anda meng-klaim prestasi anda sendiri, alasannya yaitu klaim anda akan kuat pada teman anda lainnya)
      3. Untuk membatalkanData Prestasi silahkan klik tombol Batal Klaim
      4. Sampai disini pengisian Data Prestasi Ekstrakurikuler telah selesai

        4. Petunjuk Pengisian Data Keluarga
        Setelah mengisi Data Prestasi Ekstrakurikuler, data selanjutnya yang harus diisi yaitu Data Keluarga. Berikut tata caranya :
        1. Klik sajian Data Keluarga (Catatan : Data Keluarga tidak sanggup ‘aktif’ selama Data Rapor belum dilengkapi)
        2. Isikan data keluarga secara lengkap
        3. Jika sudah lengkap kemudian klik Langkah Selanjutnya
        4. Sampai disini Data keluarga telah selesai diisi.
          5. Petunjuk Pengisian Data Lampiran

          Setelah mengisi Data Keluarga, langkah berikutnya yaitu mengisi Data Lampiran. Berikut tata cara pengisiannnya :
          1. Klik sajian Data Lampiran
          2. Klik Tambah Data Lampiran
          3. Isikan nama datadanpilih fileyang akandi-upload (Foto Diri dan Scan Sertifikat Prestasi)
          4. Jika sudah lengkap file yang akan diupload, silahkan klik Tambahkan
          5. Jika ingin menghapus data lampiran, silahkan klik tombol Hapus
          6. Sampai disini pengisian Data Lampiran selesai.
            6. Petunjuk Pengisian Pilih Politeknik

            Setelah mengisi Data Lampiran di atas, selanjutnya anda harus mengisi data pemilihan Politeknik. Berikut ini tata cara pengisian datanya :

            1. Klik sajian Pilih Politeknik
            2. Isikan Pilihan Politeknik dan Program Studi (Catatan : Jika tidak ada pilihan prodi yang muncul, berarti politeknik yang bersangkutan tidak mendapatkan dari prodi asal jurusan anda, silahkan Lihat Persyaratan untuk masing-masing jadwal studi pilihan siswa.
            3. Jika telah yakin data tersebut benar, kemudian Klik Simpan.
            4. Sampai disini pengisian Pilih Politeknik selesai.

              7. Finalisasi

              Setelah yakin dengan data-data yang telah diisikan di atas, maka untuk mengakhiri proses registrasi sanggup anda lakukan ibarat tata cara berikut ini :

              1. Klik menuSelesai
              2. Isikan Apakah anda sebagai calon peserta beasiswa bidikmisi nasional?. Dengan mengisikan KAP BIDIKMISI dan PIN BIDIKMISI, maka sistem akan secara otomatis mengecek kebenaran data yang telah Anda masukkan ke laman bidikmisi nasional. (Catatan : bila anda ingin mendaftar menjadi peserta bidikmisi nasional silahkan daftarkan diri anda ke http://bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id , buka disini). Namun bila Anda bukan calon peserta beasiswa bidikmisi nasional, maka kosongkan saja form KAP dan PIN BIDIKMISI.
              3. Klik Tombol Finalisasi Sekarang Juga (Catatan : Setelah anda melaksanakan finalisasi, anda tidak sanggup kembali melaksanakan perubahan data. Pastikan seluruh data yang anda masukan telah lengkap dan benar sebelum melaksanakan finalisasi. Jika anda telah yakin, isi form dibawah nya dan tekan tombol submit untuk melaksanakan finalisasi kini juga). Setelah itu akan muncul form untuk meyakinkan anda?silahkan pilih tombol Ya! Saya yakin
              4. Selanjutnya klik tombol Cetak Bukti Pendaftaran
              5. Selesai

              Baca Lanjutannya : Pendaftaran Bidikmisi PMDK-PN

              Itulah petunjukan pengisian data-data registrasi PMDKPN yang harus dilakukan oleh siswa. Dengan diberikannya petunjuk ini supaya sanggup memudahkan siswa-siswi semua dalam mendaftar PMDKPN.

              Untuk gosip PMDKPN ibarat persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, kriteria penerimaan, mekanisme seleksi, prinsip seleksi, jumlah pilihan Politeknik dan Program Studi, daftar Politeknik lengkap se-Indonesia, dan keterangan lainnya sanggup anda baca pada artikel berikut :

              Demikianlah gosip tentang Petunjuk Pendaftaran PMDKPN untuk Siswa. Mudah-mudahan gosip tersebut bermanfaat untuk anda yang membutuhkan.

              Admin mengucapkan terima kasih kepada para pengunjung web yang telah meluangkan waktunya untuk membaca gosip ini. Mari ajak teman lainnya untuk membaca gosip di web ini.

              Jangan lupa untuk terus mengunjungi web ini untuk mendapatkan gosip yang anda butuhkan. Cukup sekian infromasi dari admin, terima kasih, dan salam sukses untuk semuanya.