Pengumuman Span-Ptkin 2019/2020

Pengumuman SPAN-PTKIN 2019 — Pengumuman Hasil Seleksi SPAN-PTKIN, Pengumuman Kelulusan SPAN-PTKIN, Pengumuman Online SPAN-PTKIN, Pengumuman Hasil Akhir SPAN-PTKIN, Pengumuman Nama Peserta Lulus Seleksi SPAN-PTKIN, Tata Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN, Pengumuman PMB Jalur SPAN-PTKIN. Pengumuman Kelulusan Maba. 2021. 2022.
Kali ini admin akan menyebarkan warta mengenai Pengumuman SPAN-PTKIN 2019/2020. Infomasi ini ditujukan bagi peserta SPAN-PTKIN yang sebentar lagi akan melihat pengumuman kelulusan jalur SPAN-PTKIN. Nah, untuk lebih jelasnya mari simak infomasi pengumuman berikut ini.
Pengumuman Nama Peserta Lulus Seleksi SPAN Pengumuman SPAN-PTKIN 2019/2020
Informasi berikut yaitu warta aksesori dari warta berikutnya yang terangkum dalam artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

SPAN-PTKIN atau Seleksi Prestasi Akademik Nasional Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri yaitu jalur seleksi usul tanpa tes masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UIN / IAIN / STAIN) yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi.
Dalam serangkaian proses seleksi SPAN-PTKIN, salah satu yang menjadi bab penting yaitu pengumuman hasil seleksi SPAN-PTKIN. Hal ini sangat dinanti-nanti oleh peserta SPAN-PTKIN alasannya pada hari dikala pengumuman SPAN-PTKIN.tiba, peserta akan tahu apakah dirinya dinyatakan lulus atau tidak.
Setiap peserta tentu berharap dirinya sanggup lulus melalui jalur SPAN-PTKIN. Namun perlu diketahui, mustahil semua peserta akan dinyatakan lulus melalui jalur ini, hanya peserta yang memenuhi kriteria saja yang akan dinyatakan lulus seleksi.
Secara umum, ada beberapa kriteria penerimaan melalui jalur SPAN-PTKIN yaitu :
  • Lulus dari Satuan Pendidikan (SMA / Sekolah Menengah kejuruan / MA / MAK / Pesantren Mu’adalah atau yang setara)
  • Lulus SPAN-PTKIN tahun ini
  • Sehat 
  • Memenuhi persyaratan yang ditentukan oleh masing-masing PTKIN penerima.

Apabila anda sanggup memenuhi kriteria tersebut, mudah-mudahan anda dinyatakan lulus SPAN-PTKIN tahun ini dan sanggup diterima di PTKIN pilihan anda.
Pengumuman SPAN-PTKIN diumumkan secara online melalui website resmi SPAN-PTKIN. Pada dikala proses pengumuman online tersebut, terkadang website resmi mengalami gangguan sehingga sulit untuk dibuka bahwa tidak sanggup dibuka.
Hal tersebut terjadi alasannya ribuan peserta SPAN-PTKIN yang secara bersamaan membuka website tersebut sehingga website SPAN-PTKIN menjadi error. Apabila hal tersebut terjadi, maka anda harus sabar menanti hingga website kembali normal.
Sambil menunggu website kembali normal, ada baiknya anda membaca warta menarik lainnya berkaitan dengan jalur masuk ke PTKIN. Silahkan baca : Pendaftaran UM-PTKIN
Bagi anda yang mungkin saja merasa kesulitan dalam melihat pengumuman SPAN-PTKIN, maka tidak perlu khawatir alasannya disini admin akan memperlihatkan tata cara melihat pengumuman SPAN-PTKIN. Anda sanggup membaca tata caranya sambil mempraktekkan dikala pengumuman SPAN-PTKIN tiba. Berikut ini warta selengkapnya untuk anda.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman UM-PTKIN diumumkan secara online melalui web resmi.


Tata Cara Melihat Pengumuman SPAN-PTKIN
  • Silahkan susukan alamat span-ptkin.ac.id
  • Isikan ID pendaftaran anda pada kolom yang tersedia
  • Kemudian klik tombol cek kelulusan. Untuk lebih jelasnya silahkan lihat gambar di bawah ini (gambar kelulusan SPAN-PTKIN tahun lalu).
Pengumuman Nama Peserta Lulus Seleksi SPAN Pengumuman SPAN-PTKIN 2019/2020
  • Setelah anda klik tombol cek kelulusan, maka akan muncul keterangan apakah anda dinyatakan lulus SPAN-PTKIN atau tidak.
  • Silahkan baca dengan teliti keterangan yang muncul tersebut.
Info Penting!!!
  • Jika anda kehilangan ID pendaftaran, silahkan menghubungi pihak Sekolah untuk mencetak ulang login siswa di laman Sekolah.
  • Pastikan website tidak error dikala cek kelulusan. Jika error silahkan tunggu dulu

Admin mengucapkan selamat kepada peserta SPAN-PTKIN yang dinyatakan lulus seleksi. Selanjutnya silahkan melaksanakan registrasi ulang di PTKIN akseptor dengan membaca persyaratan dan ketentuan yang berlaku.
Untuk peserta SPAN-PTKIN yang dinyatakan tidak lulus seleksi, jangan bersedih, masih ada jalur seleksi lainnya yang sanggup anda ikuti yaitu jalur UM-PTKIN dan jalur berdikari PTKIN.
Demikianlah warta yang sanggup admin sampaikan kali ini tentang Pengumuman SPAN-PTKIN. Semoga warta tersebut sanggup memperlihatkan pencerahan untuk anda. 
Terima kasih telah membaca artikel ini. Cukup sekian info dari admin, sekali lagi selamat untuk peserta yang dinyatakan lulus dan tetap semangat untuk peserta yang tidak lulus.

Silahkan berbagi (G+1) atau share (FB) warta ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan.