Pengumuman Snmptn 2019/2020

pengumuman.snmptn.ac.id 2019 — Pengumuman SNMPTN 2019 — Cara Melihat Pengumuman SNMPTN, Pengumuman Hasil SNMPTN, Pengumuman Kelulusan SNMPTN, Pengumuman Hasil Seleksi SNMPTN, Pengumuman Online SNMPTN, Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNMPTN, Peserta Lulus SNMPTN, Nama-nama Peserta Lulus Seleksi SNMPTN. 2021. 2022.

Kali ini admin akan membuatkan isu tentang Pengumuman SNMPTN 2019/2020. Informasi ini disampaikan sebagai panduan bagi peserta SNMPTN yang telah mengikuti seleksi beberapa waktu yang lalu. Mari simak informasinya berikut ini.

Pengumuman Kelulusan Hasil Seleksi SNMPTN Pengumuman SNMPTN 2019/2020

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini merupakan lanjutan dari isu sebelumnya tentang Pendaftaran SNMPTN.

Sedikit kilas balik, SNMPTN yakni jalur seleksi undangan masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang secara konsisten memperlihatkan prestasinya di setiap semester. Proses registrasi diawali oleh Kepala Sekolah yang memperlihatkan rekomendasinya kemudian dilanjutkan dengan registrasi SNMPTN yang dilakukan oleh siswa.

Setelah melalui proses registrasi dan seleksi, proses selanjutnya yang akan dilalui oleh peserta SNMPTN yakni pengumuman SNMPTN.

Pengumuman SNMPTN merupakan penentuan kelulusan bagi para peserta SNMPTN. Hari pada ketika pengumuman SNMPTN akan menjadi hari yang cukup menegangkan bagi peserta SNMPTN alasannya dihari ini peserta SNMPTN akan mengetahui kelulusan dirinya.

Setiap peserta tentu saja berharap dirinya sanggup lulus SNMPTN. Namun hal itu tidak mungkin. Hanya peserta yang memenuhi kriteria kelulusan yang akan dinyatakan lulus.

Perlu diketahui bahwa ada beberapa kriteria penerimaan di Perguruan Tinggi Negeri melalui jalur SNMPTN ini. Peserta diterima di PTN, jika:

  • Lulus dari satuan pendidikan;
  • Lulus SNMPTN 2019; dan
  • Lulus verifikasi data dan memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing Perguruan Tinggi Negeri penerima.

Jika telah memenuhi kriteria penerimaan di atas, maka peluang untuk sanggup lulus SNMPTN akan semakin terbuka lebar. 

Pada ketika pengumuman SNMPTN tiba, secara tolong-menolong peserta SNMPTN akan mengakses situs resmi SNMPTN untuk melihat eksklusif kelulusan dirinya alasannya dengan melihat eksklusif ada rasa kepuasan tersendiri apakah dinyatakan lulus ataupun tidak.

Bagi peserta SNMPTN yang mungkin saja merasa kesulitan dalam melihat pengumuman SNMPTN, maka disini admin akan memperlihatkan panduannya. Langsung saja perhatian tata cara melihat pengumuman SNMPTN berikut ini.

Ingat!!
Pengumuman SNMPTN akan diumumkan pada tanggal 23 Maret 2019 melalui web resmi dan beberapa laman mirror PTN.

Tata Cara Melihat Pengumuman SNMPTN

  • Buka alamat : pengumuman.snmptn.ac.id
  • Kurang lebih muncul tampilan menyerupai berikut ini. (ini tampilan tahun lalu)
  • Untuk login, silahkan isikan nomor registrasi / NISN dantanggal lahir anda
  • Setelah mengisi data tersebut, kemudian klik tombol “Lihat Hasil Seleksi
  • Setelah login, anda akan menemukan isu wacana identitas diri anda disertai dengan ucapan
  • Bila anda menemukan identitas diri anda disertai ucapan selamat, berarti anda dinyatakan lulus, namun bila anda menemukan ucapan mohon maaf ucapan tidak lulus, berarti memang anda tidak lulus SNMPTN
Catatan penting :

  • Pada ketika melihat pengumuman SNMPTN, pastikan bahwa situs resmi SNMPTN tidak sedang down / error. Jika sedang down / error, maka anda harus menunggu situs tersebut hingga normal kembali. Alternatif lain yang sanggup anda lakukan yakni melihat pengumuman SNMPTN di situs mirror yang telah ditunjuk oleh panitia SNMPTN.
Itulah isu yang sanggup admin sampaikan tentang Pengumuman SNMPTN. Semoga isu tersebut bermanfaat terutama untuk anda para peserta SNMPTN. 

Admin mengucapkan selamat kepada peserta SNMPTN yang dinyatakan lulus seleksi. Segeralah melaksanakan registrasi ulang. Selain itu, admin juga memberi ucapan tetap semangat dan terus berjuang untuk peserta SNMPTN yang dinyatakan tidak lulus SNMPTN. Ayo ikuti jalur seleksi lainnya menyerupai jalur SBMPTN atau jalur mandiri.

Mari bantu bagikan (G+1) atau share (fb) isu ini pada teman-teman lain yang membutuhkan. Terima kasih telah membaca artikel ini, dan baca-baca juga artikel yang anda butuhkan lainnya disini.