Pengumuman Pmdk-Pn 2019/2020

Pengumuman PMDK-PN 2019 — Cara Melihat Pengumuman PMDK-PN, Pengumuman Hasil Seleksi PMDK-PN, Pengumuman Kelulusan PMDK-PN, Pengumuman Online PMDK-PN, Pengumuman Peserta Lulus PMDK-PN, Pengumuman PMDK-PN di Website Resmi. 2021. 2022.

Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul Pengumuman PMDK-PN 2019/2020. Infomasi ini ditujukan bagi peserta PMDK-PN yang telah mengikuti proses seleksi beberapa waktu yang lalu. Mari simak infomasi pengumuman selengkapnya berikut ini

 Informasi yang akan admin sampaikan kali ini berjudul  Pengumuman PMDK-PN 2019/2020

Infomasi yang admin sampaikan berikut ini merupakan kelanjutan dari warta sebelumnya perihal Pendaftaran PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK-PN Online. Dengan adanya warta ini biar bisa memudahkan peserta PMDK-PN dalam melihat Pengumuman PMDK-PN.

PMDK-PN atau Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri yaitu jalur seleksi usul tanpa tes masuk ke Politeknik Negeri di Indonesia yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi.

Panitia akan melaksanakan seleksi menurut nilai raport dan prestasi-prestasi siswa yang pernah diraihnya. Siswa yang mempunyai prestasi dan nilai raport baik dan secara konsisten memperlihatkan prestasinya maka berpeluang besar untuk lulus seleksi jalur PMDK-PN,

Dalam melaksanakan proses seleksi, panitia telah memutuskan prinsp dan prosedur seleksi jalur PMDK-PN. Berikut penjelasannya.

Prinsip dan Mekanisme Seleksi Jalur PMDK-PN

A. Prinsip Seleksi

  1. Seleksi dilakukan untuk mendapat calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan memakai nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya serta hasil ujian nasional.
  2. Seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan kinerja sekolah.
  3. Seleksi dilaksanakan secara objektif dan adil dengan memakai rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri masing-masing.
  4. Hasil seleksi tidak harus memenuhi daya tampung apabila pelamar tidak memenuhi kriteria yang dipersyaratkan.
B. Mekanisme Seleksi

Seleksi dilakukan secara bertahap, yaitu:

  1. Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di Politeknik Negeri pilihan pertama menurut urutan pilihan kegiatan studi.
  2. Apabila siswa pelamar tidak terpilih pada Politeknik Negeri pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap kedua di Politeknik Negeri pilihan kedua menurut urutan pilihan kegiatan studi dan ketersediaan daya tampung.

Itulah prinsip dan prosedur seleksi jalur PMDK-PN. Prinsip dan prosedur seleksi tersebut menjadi pola panitia dalam memilih kelulusan peserta PMDK-PN.

Baca Juga  Petunjuk Registrasi Pmdkpn Untuk Siswa 2019/2020

Pengumuman PMDK-PN merupakan bab dari serangkaian proses seleksi penerimaan mahasiswa gres PMDK-PN. Ketika pengumuman tiba, maka peserta PMDK-PN sanggup melihat apakah dirinya dinyatakan lulus seleksi atau tidak.

Saat pengumuman PMDK-PN tiba, terkadang situs resmi PMDK-PN tidak sanggup diakses sehingga peserta kebingungan harus melihat pengumuman PMDK-PN dimana. Anda tidak perlu khawatir, silahkan tunggu saja hingga situs resmi PMDK-PN kembali normal.

Kesulitan mengakses situs resmi dikala pengumuman datang dikarenakan hampir semua peserta PMDK-PN membuka situs resmi secara bersamaan. Hal ini mengakibatkan server menjadi berat sehingga situs sulit untuk dibuka.

Bagi anda yang mungkin mengalami kesulitan dan membutuhkan tunjangan dalam melihat pengumuman PMDK-PN, maka disini admin akan memperlihatkan tunjangan untuk anda. Berikut infomasi selengkapnya untuk anda.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman PMDK-PN diumumkan pada tanggal yang telah dijadwalkan

Tata Cara Melihat Pengumuman PMDK-PN

  • Buka alamat resmi PMDK-PN : pmdk.politeknik.or.id
  • Di halaman tersebut ada warta pengumuman, silahkan anda klik
  • Kemudian muncul halaman gres yaitu halaman pengumuman PMDK-PN. Kurang lebih menyerupai berikut ini. (gambar pengumuman PMDK-PN tahun lalu).

  • Silahkan login memakai nomor registrasi atau nama serta isi instruksi captcha yang terlihat
  • Setelah itu, klik cari
  • Kemudian akan muncul keterangan yang menyatakan anda lulus atau tidak lulus
  • Silahkan cermati keterangan tersebut

    Admin mengucapkan selamat untuk peserta yang dinyatakan lulus PMDK-PN. Selanjutnya silahkan melaksanakan registrasi ulang di Politeknik Negeri penerima. Baca warta registrasi ulang di website resmi Politeknik Negeri tersebut.

    Untuk peserta yang dinyatakan tidak lulus, jangan bersedih, masih ada jalur lain yang bisa anda ikuti untuk masuk ke Politeknk Negeri yang anda inginkan yaitu dengan mengikuti jalur seleksi UMPN atau jalur seleksi berdikari Politeknik Negeri.

    Baca Juga  Pengumuman Umb-Pt 2019/2020

    Baca Jalur Tes masuk Politeknik Negeri : Pendaftaran UMPN (Ujian Masuk Politeknik Negeri)

    Baca Juga : 

    Demikianlah warta yang sanggup admin sampaikan tentang Pengumuman PMDK-PN. Semoga warta tersebut sanggup memperlihatkan pencerahan untuk anda semua terutama para peserta PMDK-PN

    Mari bantu bagikan (G+1) atau share (FB) warta ini pada teman-teman lainnya yang membutuhkan. Cukup sekian warta dari admin, terima kasih dan salam sukses selalu.

    loading...