Pengumuman Kelulusan Pmdk-Pn 2019/2020

Pengumuman PMDK-PN 2019 — Pengumuman Peserta Lulus PMDK-PN, Pengumuman Hasil Seleksi PMDK-PN, Pengumuman PMDK-PN, Cara Melihat Pengumuman Kelulusan PMDK-PN, Pengumuman Kelulusan Hasil PMDK-PN, Pengumuman Kelulusan Akhir PMDK-PN. 2021. 2022.

Kali ini admin akan menunjukkan gosip perihal Pengumuman Kelulusan PMDK-PN 2019/2020. Informasi ini disampaikan dengan tujuan sanggup membantu memudahkan anda dalam melihat pengumuman PMDK-PN. Mari simak informasinya.

 Kali ini admin akan menunjukkan gosip perihal  Pengumuman Kelulusan PMDK-PN 2019/2020

PMDK-PN atau Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri yaitu jalur seleksi permintaan masuk ke Politeknik Negeri yang ada di Indonesia yang telah tergabung dalam PMDK-PN.

Telah kita ketahui juga bahwa seleksi jalur PMDK-PN ini tidak dilakukan melalui ujian tertulis namun seleksinya didasarkan pada prestasi-prestasi siswa terutama dilihat dari nilai raport.

Maka dari itu, peserta yang nantinya dinyatakan lulus seleksi PMDK-PN yaitu peserta yang mempunyai kualitas baik sesuai dengan kriteria dari panitia PMDK-PN.

Setalah beberapa waktu yang kemudian panitia PMDK-PN melaksanakan proses seleksi terhadap prestasi-prestasi siswa yang akan dijadikan dasar utama kelulusan PMDK-PN ini, maka tidak usang lagi akan segera diumumkan nama-nama peserta yang lulus seleksi.

Dalam melaksanakan penyeleksian, panitia memakai prinsip, prosedur seleksi, dan kriteria penerimaan menyerupai berikut ini.

Prinsip Seleksi

  • Seleksi dilakukan untuk mendapat calon mahasiswa yang berkualitas secara akademik dengan memakai nilai rapor dan prestasi-prestasi lainnya serta hasil ujian nasional.
  • Seleksi dilaksanakan dengan memperhatikan kinerja sekolah.
  • Seleksi dilaksanakan secara objektif dan adil dengan memakai rambu-rambu kriteria seleksi nasional dan kriteria yang ditetapkan oleh Politeknik Negeri masing-masing.
  • Hasil seleksi tidak harus memenuhi daya tampung apabila pelamar tidak memenuhi kriteria yang dipersyaratkan.
Mekanisme Seleksi

  • Tahap pertama, siswa pelamar akan diseleksi di Politeknik Negeri pilihan pertama menurut urutan pilihan jadwal studi.
  • Apabila siswa pelamar tidak terpilih pada Politeknik Negeri pilihan pertama, maka akan diikutkan pada seleksi tahap kedua di Politeknik Negeri pilihan kedua menurut urutan pilihan jadwal studi dan ketersediaan daya tampung.
Kriteria Penerimaan

  • Lulus dari Ujian Nasional dan Satuan Pendidikan
  • Lulus PMDK-PN tahun ini
  • Sehat jasmani dan rohani,
  • Memenuhi persyaratan lain yang ditentukan oleh masing-masing Politeknik penerima.

Dengan prinsip, prosedur seleksi, dan kriteria penerimaan tersebut, diperlukan akan mendapat mahasiswa gres yang berkualitas baik sesuai dengan ketentuan di atas.

Untuk peserta yang sanggup memenuhi ketentuan tersebut maka memilik peluang yang bsar untuk dinyatakan lulus seleksi PMDK-PN.

Pada dikala pengumuman PMDK-PN tiba, semua peserta bahu-membahu mengakses situs resmi pengumuman PMDK-PN. Hal ini sanggup menyebankan server mengalami ganguan sehingga akan sulit diakses.

Jika hal tersebut terjadi, maka peserta harus bersabar menunggu hingga situs resmi pengumuman PMDK-PN kembali normal.

Untuk peserta yang mengalami kesulitan dalam melihat pengumuman PMDK-PN atau anda yang membutuhkan panduan dalam melihat pengumuman kelulusan PMDK-PN, maka admin disini akan menunjukkan tata caranya untuk anda.

Tata Cara Melihat Pengumuman Kelulusan PMDK-PN

  • Silahkan buka alamat pmdk.politeknik.or.id
  • Akan terlihat halaman pengumuman dengan tampilan menyerupai berikut ini
  • Untuk login silahkan isi nomor registrasi atau nama anda
  • Setelah itu klik “cari
  • Kemudian akan muncul pernyataan perihal kelulusan anda. Silahkan dibaca apakah anda lulus atau tidak lulus PMDK-PN.

Admin mengucapkan selamat untuk anda yang dinyatakan lulus seleksi PMDK-PN dan ucapkan tetap semangat dan coba ikut jalur lainnya untuk anda yang dinyatakan tidak lulus seleksi PMDK-PN.
Demikianlah gosip mengenai Pengumuman Kelulusan PMDK-PN. Mudah-mudahan gosip tersebut bermanfaat untuk anda. Jangan lupa untuk kunjungi terus web ini untuk mendapat gosip yang anda butuhkan. Cukup sekian dan terima kasih.