Pengumuman Hasil Un Smp Mts 2019

Pengumuman UN Sekolah Menengah Pertama MTs 2019 — Pengumuman Hasil UN Sekolah Menengah Pertama MTs, Tanggal Pengumuman Hasil UN Sekolah Menengah Pertama MTs, Cara Melihat Pengumuman Hasil UN Online SMP MTs, Pengumuman Kelulusan Siswa Sekolah Menengah Pertama MTs, Pengumuman Ujian Nasional Sekolah Menengah Pertama MTs, Kapan Pengumuman UN Sekolah Menengah Pertama MTs. 2020
Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pengumuman Hasil UN Sekolah Menengah Pertama MTs 2019. Dengan adanya isu ini semoga sanggup menjadi panduan bagi anda ketika melihat pengumuman hasil UN Sekolah Menengah Pertama / MTs / sederajat. Mari simak informasinya.
 Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pengumuman Hasil UN Sekolah Menengah Pertama MTs 2019

UN atau Ujian Nasional ialah salah satu faktor penentu kelulusan siswa, baik kelulusan siswa jenjang Sekolah Menengah Pertama sederajat ataupun Sekolah Menengan Atas sederajat.
Dengan demikian, pada ketika akan menghadapi UN maka siswa-siswi harus benar-benar dalam keadaan siap biar sanggup mengerjakan soal dengan keyakinan penuh dan cita-cita untuk lulus UN sanggup terkabulkan.
Lulus UN berarti lulus dari sekolah. Haru bersyukur bagi siswa-siswi yang dinyatakan lulus sekolah dan kemudian sanggup melanjutkan pendidikan ke jenjang Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA / sederajat lainnya.

Perlu diketahui bahwa tidak semua siswa yang lulus dari sekolah sanggup melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi dikarenakan mungkin saja dari segi pembiayaan atau jauhnya jarak sekolah ke rumahnya atau faktor lainya. Makara bersyukurlah bagi yang sanggup melanjutkan pendidikan.

Seperti yang dikutip dari Permendikbud nomor 5 tahun 2015 Pasal 5, bahwa kelulusan siswa-siswi dari jenjang:

  • SMP/MTs, SMPLB, SMA/MA/SMAK/SMTK, SMALB, SMK/MAK ditetapkan oleh setiap satuan pendidikan yang bersangkutan dalam rapat dewan guru.
  • Program Paket B/Wustha dan Program Paket C ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten/Kota melalui rapat pleno dengan melibatkan perwakilan dari satuan pendidikan nonformal

Dari keterangan tersebut terang bahwa pengumuman kelulusan siswa-siswi jenjang SMP/MTs sederajat yang sedang kita bahas ini akan diumumkan oleh masing-masing Sekolah.

Untuk metode pengumumannya diserahkan kepada pihak sekolah, apakah itu secara online melalui website sekolah atau secara pribadi disampaikan kepada siswa atau melalui cara-cara lainnya.

Siswa-siswi yang berpeluang untuk sanggup lulus dari Sekolah dan Pencapaian Kompentensi Lulusan dalam Ujian Nasional harus sanggup memenuhi kriteria kelulusan yang dijelaskan pada Permendikbud nomor 5 tahun 2015 pasal 2 yaitu :

  1. Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan setelah:
    • Menyelesaikan seluruh jadwal pembelajaran;
    • Memperoleh nilai sikap / sikap minimal baik; dan
    • Lulus Ujian Sekolah / Madrasah / Pendidikan Kesetaraan (S/M/PK)
  2. Kelulusan akseptor didik dari Ujian Sekolah/Madrasah (S/M) sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan oleh satuan pendidikan.
  3. Kelulusan akseptor didik dari Ujian Pendidikan Kesetaraan (PK) sebagaimana dimaksud pada ayat (1) ditetapkan oleh Dinas Pendidikan Provinsi.
  4. Kelulusan akseptor didik ditetapkan sesudah satuan pendidikan mendapatkan hasil UN akseptor didik yang bersangkutan

Bagi siswa-siswi yang dinyatakan lulus sekolah, maka akan mendapatkan Ijazah dan SKHU sebagai tanda bukti kelulusan. Selanjutnya Ijazah dan SKHU tersebut dapat menggunakan untuk melaksanakan proses registrasi di Sekolah jenjang Sekolah Menengan Atas / MA /SMK sederajat yang diminatinya atau sanggup dipakai untuk melamar pekerjaan.

Sebagai pengingat bahwa pengumuman hasil UN SMP-MTs ini akan dumumkan melalui situs un.kemdikbud.go.id

Bagi yang ingin mendaftar ke jenjang Sekolah Menengan Atas / MA / Sekolah Menengah kejuruan sederajat, silahkan baca informasinya secara lengkap pada artikel berikut ini.

Demikianlah isu yang sanggup admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pengumuman Hasil UN Sekolah Menengah Pertama MTs. Semoga isu tersebut bermanfaat dan sanggup menunjukkan pencerahan untuk anda.

Admin mengucapkan selamat untuk siswa-siswi yang dinyatakan lulus UN dan lulus Sekolah, dan ucapkan tetap semangat untuk siswa-siswi yang belum lulus. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Silahkan bagikan (G+1) info ini kepada teman-teman lain yang membutuhkan.

loading...
loading...
close