Pengumuman Hasil Ujian Stis 2019/2020

Pengumuman Hasil Ujian STIS 2019 — Hasil TPA, TKD, Psikotes, Tes kesehatan, Pengumuman STIS, Pengumuman Peserta Lulus STIS, Pengumuman Hasil Tes STIS, Pengumuman Kelulusan STIS, Nama-nama Peserta Lulus Ujian-Tes STIS, Pengumuman Online STIS, Pengumuman Hasil Seleksi STIS, Pengumuman Mahasiswa Baru Lulus STIS, Pengumuman PMB STIS. 2021. 2022.
Pada kesempatan ini admin akan membuatkan gosip perihal Pengumuman Hasil Ujian STIS 2019/2020. Informasi ini ditujukan khususnya bagi peserta STIS yang telah mengikusi ujian beberapa hari yang lalu. Mari simak gosip selengkapnya bagi berikut ini.

 Pada kesempatan ini admin akan membuatkan gosip perihal  Pengumuman Hasil Ujian STIS 2019/2020

Informasi ini merupakan kelanjutan dari gosip sebelumnya perihal Pendaftaran Online STIS. Informasi yang disajikan berikut sebagai perhiasan dari gosip tersebut.

STIS atau Sekolah Tinggi Ilmu Statistik yakni salah satu sekolah ikatan dinas, yang bernaung di bawah Badan Pusat Statistik.
Dalam melaksanakan penerimaan mahasiswa baru, STIS menunjukkan infromasinya secara online melalui alamat stis.ac.id. Calon peserta yang ingin mendapat gosip sanggup mengunjungi alamat website tersebut.
Setelah mendapat gosip yang cukup, calon peserta sanggup melaksanakan registrasi sebagai calon mahasiswa gres STIS. Pendaftaran dilakukan secara online melalui 2 portal, yang pertama yaitu di portal Panselnas di alamat panselnas.id dan dilanjutkan ke Portal PMB STIS di alamat stis.ac.id/spmb
Setelah calon peserta dinyatakan terdaftar sebagai calon mahasiswa STIS, maka selanjutnya sanggup mengikuti tahapan ujian yang akan dilaksanakan dibeberapa lokasi sebagai berikut :
Lokasi Ujian Ujian
Selain calon peserta aktivitas D3, calon peserta sanggup menentukan lokasi ujian di 33 provinsi di seluruh Indonesia. Calon peserta tidak harus mengikuti ujian sesuai daerah tinggalnya atau daerah di mana yang bersangkutan menuntaskan pendidikan SMA/MA. Artinya, peserta sanggup menentukan lokasi dimanapun.
Informasi selanjutnya yaitu Tahapan Ujian STIS yang dimulai dari Tahap I hingga Tahap IV

Pengumuman Ujian Tahap I: Tes Potensi Akademik mencakup Matematika dan Bahasa Inggris
Ujian tahap pertama STIS yaitu Tes Potensi Akademik yang mencakup Matematika dan Bahasa Inggris. Peserta sanggup mengikuti ujian tersebut dengan menentukan salah satu lokasi yang ada di 33 provinsi. Alamat lokasi lengkap silahkan lihat di website STIS.
Setelah ujian seleksi, maka beberapa hari sehabis itu peserta sanggup melihat pengumuman. Pengumuman hasil ujian tahap I sanggup dilihat di website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
Bagi peserta yang dinyatakan lulus dari Tes Potensi Akademik, maka selanjutnya sanggup mengikuti tes tahap kedua yaitu Tes Kemampuan Dasar.
Pengumuman Ujian Tahap II: Tes Kemampuan Dasar (TKD)
Tes berikutnya yang harus diikuti oleh peserta yang telah dinyatakan lulus dari tes potensi akademik yakni Tes Kemampuan Dasar.
Lokasi tes kemampuan dasar terdapat di 33 provinsi. Peserta sanggup menentukan salah satu lokasi tes tersebut. Alamat lengkap lokasi sanggup dilihat di website STIS.
Pengumuman hasil ujian tahap II (Tes Kemampuan Dasar) sanggup dilihat di website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
Peserta yang dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar harus mengikuti ujian berikutnya yaitu Tes Psikotes.
Pengumuman Ujian Tahap III: Tes Psikotes
Peserta yang telah dinyatakan lulus Tes Kemampuan Dasar, selanjutnya mengikuti Tes Psikotes yang dilaksanakan di 33 provinsi di Indonesia.
Setelah ujian selesai, beberapa hari kemudian peserta sanggup melihat pengumuman hasil melalui website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
Pengumuman Ujian Tahap IV: Tes Kesehatan
Ujian final yang harus diikuti oleh peserta dalah ujian kesehatan. Ujian kesehatan ini ditujukan untuk mengetahui kesehatan peserta.
Pengumuman hasil ujian tahap IV (Tes Kesehatan) di Website STIS di alamat stis.ac.id, Kantor BPS Provinsi, dan Kampus STIS.
Pemberkasan
Bagi yang dinyatakan lulus keempat tahapan seleksi ujian masuk, wajib melaksanakan pemberkasan, yaitu menyerahkan ijazah asli, fotocopy rapor pada kelas XII semester I, dan Surat Perjanjian Ikatan Dinas (SPID) yang telah ditandatangani di atas materai. Pemberkasan dilakukan di Kantor BPS Provinsi atau di Kampus STIS.

Baca Juga  Pendaftaran Online Stpi Curug 2019/2020 (Sekolah Tinggi Penerbangan Indonesia)

Setelah itu peserta melaksanakan registrasi ulang di kampus STIS.

Itulah gosip yang sanggup admin sampaikan perihal Pengumuman Hasil Ujian STIS. Admin ucapkan selamat bagi anda yang dinyatakan lulus dari ujian STIS tersebut. Berjuanglah terus hingga impian sanggup diraih.

Baca juga :

Demikianlah gosip yang sanggup admin sampaikan tentang Pengumuman Hasil Ujian STIS. Semoga gosip yang telah admin sampaikan tersebut sanggup menunjukkan tambahan gosip untuk anda.

Terima kaish telah membaca artikel ini dan silahkan membuatkan (G+1) atau share (FB) gosip ini pada teman lainnya yang membutuhkan biar mereka juga bisa mendapat gosip dengan cepat dan tepat, dan sukai juga halaman web kami. Cukup sekian dan semoga sukses.

loading...