Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN ac id 2019/2020

Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN ac id 2019 — Pengumuman Hasil SBMPTN ac id, Pengumuman Kelulusan SBMPTN ac id, Tanggal Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN, Cara Melihat Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN ac id, Laman Mirror / Situs Alternatif Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN, Jadwal Pengumuman SBMPTN ac id, Link Pengumuman SBMPTN. 2021.

Informasi yang admin bagikan kali ini berjudul Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN ac id 2019/2020. Informasi ini ditujukan khususnya bagi para peserta SBMPTN yang tidak lama lagi akan segera melihat pengumuman hasil seleksi SBMPTN. Langsung saja simak informasi selengkapnya di bawah ini.

https://www.pendaftaranmahasiswabaru.web.id/
Seperti yang telah dibahas pada artikel-artikel sebelumnya bahwa SBMPTN merupakan salah satu jalur seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang mana seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.
Namun sejak tahun 2019, seleksinya dilakukan berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Calon peserta SBMPTN sebelumnya mengikuti tes terlebih dahulu yang dikenal dengan nama Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK), lalu kemudian nilai UTBK tersebut digunakan untuk mendaftar SBMPTN. Dan setelah mendaftar tinggal menunggu hasil seleksi SBMPTN saja.
Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) sebagai lembaga pengelola dan pengolahan data pada jalur seleksi SBMPTN merupakan lembaga penentu hasil seleksi peserta SBMPTN.

Dalam menentukan hasil seleksi SBMPTN, LTMPT berpedoman pada beberapa kriteria penerimaan mahasiswa baru jalur SBMPTN, diantaranya yaitu :

  • Pilihan PTN,
  • Pilihan program studi,
  • Daya tampung / kuota prodi,
  • Jumlah peminat,
  • Nilai UTBK, dan
  • Tingkat keketatan program studi

Melihat daftar kriteria di atas, tentunya cukup banyak kriteria yang harus dipenuhi oleh peserta SBMPTN agar bisa lulus seleksi dan diterima sebagai mahasiswa baru di PTN.

Satu kriteria yang dapat kalian diupayakan dengan sungguh-sungguh yaitu harus memiliki nilai UTBK yang tinggi. Tentu nilai UTBK ini diperoleh saat tes UTBK dan sebelum pendaftaran SBMPTN. Sekarang sudah tidak ada kesempatan lagi untuk memperbaiki nilai UTBK. Mungkin ini bisa diikuti oleh adik-adik kelas kalian bagi yang ingin mendaftar SBMPTN tahun depan. Beri motivasi pada mereka agar memaksimalkan nilai saat tes UTBK.

Nah, untuk kalian sendiri yang telah mendaftar SBMPTN, sekarang tinggal menunggu hasil seleksi saja. Jika lupa tanggal berapa pengumuman hasil seleksi SBMPTN, maka dapat dicek pada artikel berikut : Tanggal Pengumuman SBMPTN dan Waktunya

Menjelang detik-detik pengumuman SBMPTN, kalian harus mempersiapkan beberapa hal untuk proses kelancaran melihat hasil seleksi SBMPTN seperti laptop atau smarphone, kuota internet yang cukup dan memiliki kecepatan maksimal, serta siapkan pula kartu peserta SBMPTN.

Laptop atau smarphone sebagai peralatan utama untuk melakukan pengecekan kelulusan SBMPTN, dan supaya bisa terkoneksi dengan link pengumuman SBMPTN, maka dibutuhkan kuota internet. Dikarenakan website pengumuman SBMPTN terkadang mengalami server down atau sulit diakses, upayakan untuk memiliki kecepatan internet yang tinggi agar kalian bisa menjadi yang nomor satu mengetahui hasil seleksi SBMPTN… hehehe.. 😁

Pengumuman SBMPTN ini akan diumumkan secara online melalui website resminya. Tahun lalu alamat websitenya yaitu pengumuman.sbmptn.ac.id . Jika ada perubahan di tahun ini, sesuaikan saja.

Selain diumumkan di website resminya, pengumuman hasil seleksi SBMPTN juga dapat di lihat di laman mirror PTN. Tentunya tidak semua PTN turut membantu mengumumkan hasil seleksi SBMPTN. Hanya ada beberapa laman mirror PTN saja.

Dengan adanya laman mirror PTN, diharapkan dapat lebih lancar bagi para peserta SBMPTN untuk mengecek hasil seleksi SBMPTN. Jadi, ketika website / situs resmi SBMPTN down, maka peserta dapat mengecek hasil seleksi di laman mirror PTN.

Cara melihat pengumuman hasil seleksi SBMPTN telah banyak di bahas pada artikel sebelumnya. Namun kali ini akan kembali admin berikan lagi cara-cara melihat hasil seleksi SBMPTN. Silahkan pahami di bawah ini.

Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN ac id di website resmi :

  • Buka alamat pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id
  • Masukkan nomor peserta dan tanggal lahir pada kolom yang tersedia
  • Isi pula kode captcha yang tampil di layar
  • Klik cek kelulusan atau cari
  • Lihat keterangan yang muncul. Baca dengan teliti apakah anda dinyatakan lulus atau tidak.

Cara melihat pengumuman SBMPTN di atas didasarkan dari pengalaman tahun sebelumnya. Jika di tahun ini ada perubahan atau perbedaan dalam cara-cara melihatnya, silahkan disesuaikan saja.

Selamat untuk kalian yang dinyatakan lulus seleksi SBMPTN. Segera cara informasi pendaftaran ulang di PTN penerima. Bagi kalian yang dinyatakan tidak lulus seleksi, jangan bersedih, ayo daftarkan dirimu dengan mengikuti jalur seleksi mandiri PTN atau kuliah di kampus PTS ternama.

Apapun hasil dari SBMPTN ini, yakin saja itu adalah yang terbaik untuk kalian. Walaupun sedih untuk menerimanya (bagi yang tidak lulus), tetapi inilah kenyataan. Harus segera bangkit dan melangkah kedepan.

Temukan juga informasi pengumuman SBMPTN di :

Demikianlah informasi mengenai Pengumuman Hasil Seleksi SBMPTN ac id. Semoga apa yang telah admin sampaikan di atas dapat memberikan pencerahan bagi kalian. Terima kasih telah membaca artikel ini. Ayo turut bagikan pada teman lainnya. Cukup sekian dan salam sukses selalu untuk semua.

Loading...
loading...
close