Pengertian, Unsur Dan 4 Tahap Pengambilan Keputusan Menurut Para Ahli Secara Lengkap

Pengertian, Tahap Dan Proses Pengambilan Keputusan Menurut Para Ahli Secara Lengkap – Pada Kesempatan sebelumnya sudah membahas tentang Pengertian, Macam Dan 5 Teknik Pengambil Keputusan Beserta Tujuannya Secara Lengkap . Dan untuk kesempatan kali ini akan membahas perihal pengambilan keputusan berdasarkan para hebat secara lengkap. Oleh sebab itu marilah simak ulasan yang ada dibawah berikut ini.

 Tahap Dan Proses Pengambilan Keputusan Menurut Para Ahli Secara Lengkap  Pengertian, Unsur Dan 4 Tahap Pengambilan Keputusan Menurut Para Ahli Secara Lengkap

Pengertian Pengembalian Keputusan Menurut Para Ahli

1. George R. Terry

Menurut George R. Terry menyatakan bahwa Pengambilan keputusan ialah  suatu pemilihan alternatif tingkah laku (kelakuan) tertentu dari dua atau lebih alternatif yang ada.

2. S.P. Siagian

Menurut S.P. Siagian menyatakan bahwa Pengambilan keputusan ialah sebuah pendekatan yang sistematis terhadap sebuah hakikat alternatif yang dihadapi dan mengambil suatu tindakan yang berdasarkan perhitungan yakni suatu tindakan yang paling tepat.

3. James A.F. Stoner

Menurut James A.F. Stoner  Pengambilan keputusan ialah suatu proses yang dipakai untuk menentukan suatu tindakan yang sebagai cara pemecahan masalah.

4. (Kuswardani,2006)

Loading...

Menurut Kuswardani menyatakan bahwa Pengambilan keputusan ialah seorang individu yang tidak merasa puas dengan sebuah situasi yang ada atau dengan prospek situasi yang mendatang dan yang mempunyai otoritas untuk berinisiatif dalam mengambil langkah untuk menanggulangi suatu keadaan tersebut.

Baca juga artikel terkait lainnya disini :

 

Tahap-Tahap Pengambilan Keputusan Menurut Simon (1960) yaitu sebagai berikut :

  • Intelligence : yaitu suatu pengumpulan isu untuk mengindetifikasikan suatu permasalahan.
  • Design : yaitu suatu tahap perancangan solusi dalam bentuk alternatif dalam pemecahan masalah.
  • Choice : yaitu suatu tahap menentukan dari solusi dari alternatif – alternatif yang telah disediakan.
  • Implementation : yaitu suatu tahap melakukan suatu keputusan dan melaporkan hasilnya.

 

Unsur Pengambilan Keputusan

  • yang pertama yaitu Tujuan dari pengambilan keputusan
  • yang kedua Identifikasi alternatif keputusan yang memecahkan suatu permasalahan
  • Yang ketiga perhitungan perihal suatu faktor-faktor yang tidak bisa diketahui sebelumnya atau di luar jangkauan manusia
  • Dan yang terakhir Sarana dan perlengkapan untuk mengevaluasi atau mengukur suatu hasil dari suatu pengambilan keputusan.

Dalam mengambil suatu keputusan harus mempunyai tahap-tahapan dan unsur-unsur pengambilan keputusan.

Itulah ulasan tentang Pengertian, Unsur Dan 4 Tahap Pengambilan Keputusan Menurut Para Ahli Secara Lengkap. Semoga apa yang diulas diatas bermanfaat bagi pembaca. Sekian dan terimakasih.

Loading...
loading...
close