Penerimaan Taruna Perguruan Tni 2019-2020

Taruna Akademi Tentara Nasional Indonesia 2019 — Rekrutmen Calon Taruna/i Akademi TNI, Penerimaan Taruna Akmil AAL AAU TNI, Pembukaan Penerimaan Taruna Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia Online, Pendaftaran Calon Taruna Taruni TNI, Persyaratan Pendaftaran Calon Taruna Akademi TNI, Akademi Tentara Nasional Indonesia, 2021, 2022.

Loading...
Pada kesempatan ini admin akan memberikan isu yang berjudul Penerimaan Taruna Akademi Tentara Nasional Indonesia 2019-2020. Dengan adanya isu ini dibutuhkan sanggup memperlihatkan panduan bagi anda dalam proses persiapan registrasi taruna sekolah tinggi TNI. Mari ikuti ulasan selengkapnya berikut ini.

 Pembukaan Penerimaan Taruna Taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia Online Penerimaan Taruna Akademi Tentara Nasional Indonesia 2019-2020

Akademi TNI yakni pendidikan akademik yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia untuk mendidik para siswanya untuk dijadikan perwira TNI.

Setiap angkatan pada Tentara Nasional Indonesia mempunyai Akademi masing-masing. Akademi TNI AD yaitu Akademi Militer (AKMIL), Akademi TNI AL yaitu Akademi Angkatan Laut (AAL), dan Akademi TNI AU yaitu Akademi Angkatan Udara (AAU).

Siswa di Akademi Tentara Nasional Indonesia disebut dengan Taruna. Taruna yakni sebutan secara umum untuk orang yang mengikuti pendidikan di Akademi TNI, baik itu di AKMIL, AAL, AAU. Namun untuk taruna di AAL dikenal juga dengan sebutan Kadet, dan taruna AAU dikenal juga dengan sebutan Karbol.

Pendidikan di Akademi Tentara Nasional Indonesia (AKMIL, AAL, AAU) merupakan bab dari sistem Pendidikan Tinggi Nasional sehingga mengikuti hukum sesuai Pendidikan Tinggi Nasional.

Seperti pada perguruan tinggi nasional, pendidikan di sekolah tinggi Tentara Nasional Indonesia juga mempunyai kegiatan studi untuk masing-masing Akademi. Berikut masing-masing kegiatan studi di Akademi TNI

Program Studi di Akmil (Berdasarkan pada Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor: 245/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010):

  1. Manajemen Pertahanan jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  2. Teknik Mesin Pertahanan jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  3. Teknik Sipil Pertahanan jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  4. Teknik Elektronika Pertahanan jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  5. Administrasi Pertahanan jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)

Program Studi di AAL (Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor: 244/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010):

  1. Manajemen Pertahanan Matra Laut jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  2. Manajemen Pertahanan Matra Laut Aspek Darat jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  3. Manajemen Logistik dan Keuangan Matra Laut jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  4. Teknik Mesin Kapal Perang jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  5. Teknik Elektronika Kapal Perang jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)

Program Studi di AAU (Berdasarkan Keputusan Menteri Pendidikan Nasional Republik Indonesia nomor: 246/D/O/2010 tanggal 29 Desember 2010):

  1. Teknik Aeronautika Pertahanan Jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  2. Teknik Elektronika Pertahanan Jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)
  3. Teknik Manajemen Industri Pertahanan Jenjang kegiatan Diploma IV (D IV)

Dari kegiatan studi yang ada di Akademi TNI, mungkin ada yang anda minati, maka dari itu silahkan anda daftarkan diri anda menjadi calon taruna gres di Akademi TNI.

Pada setiap tahunnya Akademi Tentara Nasional Indonesia melaksanakan perekrutan calon taruna baru. Perekrutan calon taruna Akademi Tentara Nasional Indonesia ini hanya diperuntukan bagi yang telah berijazah SMA/MA untuk kegiatan IPA.

Bagi anda yang ingin menjadi taruna TNI, maka silahkan daftarkan diri anda menentukan salah satu Taruna Akademi Tentara Nasional Indonesia dan ikuti ketentuan yang berlaku.

1. Penerimaan Taruna AKMIL

Penerimaan Taruna AKMIL diperuntukan bagi calon peserta lulusan dari SMA/MA kegiatan IPA dan memenuhi persyaratan lainnya. Informasi selengkapnya silahkan baca pada artikel Penerimaan Taruna AKMIL

2. Penerimaan Taruna AAL

Penerimaan Taruna AAL juga diperuntukkan bagi yang telah berijazah SMA/MA kegiatan IPA. Bagi yang berminat, memenuhi kualifikasi pendidikan tersebut, dan memenuhi persyaratan lainnya, silahkan daftarkan diri anda. Baca isu lebih lanjut di Penerimaan Taruna AAL

3. Penerimaan Taruna AAU

Penerimaan Taruna AAU juga diperuntukkan bagi calon yang telah berijazah SMA/MA kegiatan IPA. Jika anda bercita-cita menjadi calon taruna AAU, silahkan daftarkan diri anda dengan memenuhi persyaratan lainnya juga. Baca isu selengkapnya di Penerimaan Taruna AAU

Demikianlah isu tentang Penerimaan Taruna Akademi TNI yang sanggup admin sampaikan. Semoga apa yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda.

Baca Juga :

Terima kasih admin sampaikan untuk anda yang telah meluangkan waktunya untuk membaca artikel disini. Ayo berikan (G+1) dan likenya untuk web ini. Cukup sekian dan salam sukses.

Loading...
loading...
close