Penerimaan Anggota Tni 2019-2020

Penerimaan Anggota Tentara Nasional Indonesia 2019 — Penerimaan Anggota Tentara Nasional Indonesia AD AL AU, Seleksi Calon Anggota TNI, Pendaftaran Anggota Tentara Nasional Indonesia Online, Penerimaan Perwira Bintara Tamtama TNI, Penerimaan Prajurit Karier TNI, Pembukaan Penerimaan Tentara Nasional Indonesia AD AL AU, Penerimaan Calon Anggota TNI, Penerimaan Taruna Akademi TNI, Tentara Nasional Indonesia. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memperlihatkan isu perihal Penerimaan Anggota Tentara Nasional Indonesia 2019-2020. Informasi ini disampaikan sebagai materi panduan bagi anda dalam persiapan registrasi anggota TNI. Mari simak ulasannya berikut ini.

 Pada kesempatan ini admin akan memperlihatkan isu perihal  Penerimaan Anggota Tentara Nasional Indonesia 2019-2020

TNI atau Tentara Nasional Indonesia ialah pasukan perang yang dimiliki oleh Indonesia untuk menjaga wilayah keamanan di Darat, Laut, dan Udara, serta menjalankan tugas-tugas lainnya untuk membela Negara Indonesia.

Ada 3 macam angkatan dari TNI, yaitu Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat atau disingkat Tentara Nasional Indonesia AD, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut atau disingkat Tentara Nasional Indonesia AL, Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara atau disingkat Tentara Nasional Indonesia AU.

Pimpinan tertinggi dari Tentara Nasional Indonesia yang memperlihatkan komando pada pasukan Tentara Nasional Indonesia AD, Tentara Nasional Indonesia AL, dan Tentara Nasional Indonesia AU ialah Panglima TNI.

Panglima Tentara Nasional Indonesia ialah seseorang yang mempunyai wewenang komando operasional militer untuk menggerakkan pasukan atau alat negara (Wikipedia).

Jabatan Panglima Tentara Nasional Indonesia pertama kali dijabat oleh Jenderal Soedirman, yang pada dikala itu berjulukan Panglima Besar Tentara Keamanan Rakyat atau Panglima TKR (Wikipedia).

Sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia pertama, Jenderal Soedirman tidak dipilih oleh Presiden Soekarno, tetapi dipilih oleh para anggota TKR sendiri melalui sebuah rapat yang disebut Konferensi TKR pada tanggal 12 November 1945 (Wikipedia).

Sedangkan untuk dikala ini, pemilihan Panglima Tentara Nasional Indonesia ditunjuk oleh Presiden Republik Indonesia dengan didasarkan pada persetujuan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR).

Telah disebutkan di atas bahwa ada 3 macam angkatan dari Tentara Nasional Indonesia yaitu Tentara Nasional Indonesia AD, Tentara Nasional Indonesia AL, dan Tentara Nasional Indonesia AU. Dari ketiga angkatan tersebut, masing-masingnya mempunyai jenjang kepangkatan. Jenjang kepangkatan tertinggi yaitu Perwira, Kemudian di bawahnya yaitu Bintara, dan yang paling rendah yaitu Tamtama. Dari ketiga jenjang kepangkatan tersebut tentunya masing dibagi-bagi lagi.

Bagi anda yang berkeinginan untuk sanggup masuk menjadi anggota TNI, maka silahkan daftarkan diri anda mengikuti proses rekrutmen yang dibuka. Setelah lulus dari proses rekrutmen, kemudian akan mengikuti pendidikan selama beberapa bulan dan jadinya sanggup menjadi anggota TNI.

Selain melalui proses rekrutmen, salah satu cara untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia juga sanggup ditempuh dengan mengikuti jalur akademik yang dengan mengikuti pendidikan terlebih dahulu dan sehabis lulus sanggup pribadi menjadi anggota TNI. Jalur akademik yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia yaitu AKMIL, AAL, dan AAU.

Berikut ini admin akan memperlihatkan isu lebih rinci mengenai Penerimaan Anggota TNI, baik Tentara Nasional Indonesia AD, Tentara Nasional Indonesia AL, maupun Tentara Nasional Indonesia AU. Simak isu dengan baik.

A. Penerimaan Anggota Tentara Nasional Indonesia AD

Tentara Nasional Indonesia AD atau Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat ialah tentara yang dimiliki Indonesia yang utamanya bertugas menjaga keamanan di wilayah darat Indonesia.

Anggota Tentara Nasional Indonesia AD yaitu Perwira Tentara Nasional Indonesia AD, Bintara Tentara Nasional Indonesia AD, dan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AD. Bagi anda yang ingin menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia AD, berikut admin berikan informasinya untuk anda.

1. Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AD

Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia diperuntukkan bagi lulusan Diploma 3 (D3), Sarjana (S1), dan Sarjana Profesi (S1 Profesi).

Bagi anda yang mempunyai kualifikasi di atas dan berkeinginan untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia pada tingkat Perwira Prajurit Karier TNI, silahkan daftarkan diri anda dengan mengikuti semua mekanisme dan hukum yang telah ditetapkan.

Informasi selengkapnya sanggup anda baca pada artikel tersendiri yang berjudul Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AD. Silahkan kunjungi artikel tersebut.

2. Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AD

Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AD diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK/sederajat. Apabila anda ialah lulusan dari jenjang pendidikan tersebut, dan telah usang mempunyai keinginan untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia pada tingkat Bintara Tentara Nasional Indonesia AD, maka wujudkanlah keinginan anda dengan mendaftarkan diri menjadi calon Bintara Tentara Nasional Indonesia AD.

Informasi lebih lanjut sanggup anda baca secara lengkap pada artikel Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AD. Kunjungi artikel tersebut kemudian baca dan pahami informasinya.

3. Penerimaan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AD

Penerimaan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AD diperuntukkan bagi lulusan serendah-rendahnya ialah lulusan SMP/Tsanawiyah atau yang setara baik negeri atau swasta yang terakreditasi.

Bagi anda lulusan dari jenjang pendidikan tersebut dan mempunyai keiniginan untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia pada Tamtama Tentara Nasional Indonesia AD, maka silahkan daftarkan diri anda.

Informasi lebih lanjut sanggup anda baca selengkapnya pada artikel yang berjudul Penerimaan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AD. Silahkan anda kunjungi artikel tersebut.

B. Penerimaan Anggota Tentara Nasional Indonesia AL

Tentara Nasional Indonesia AL atau Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut ialah tentara yang dimiliki Indonesia yang kiprah utamanya yaitu menjaga keamanan di wilayah bahari / perairan Indonesia.

Bagi anda yang ingin menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia AL, berikut adin berikan isu penerimaan calon anggota Tentara Nasional Indonesia AL. Simak dengan baik.

1. Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AL

Sama menyerupai pada Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AD, Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AL juga diperuntukkan bagi lulusan Diploma 3 (D3), Sarjana (S1), dan Sarjana Profesi (S1 Profesi).

Bagi yang berminat, silahkan baca informasinya secara lengkap pada artikel Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AL.

2. Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AL

Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AL diperuntukkan bagi minimal lulusan SMA/MA/SMK. Bagi yang mempunyai kualifikasi tersebut dan bercita-cita menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia pada Bintara Tentara Nasional Indonesia AL, silahkan daftarkan diri anda.

Silahkan anda baca pembahasan selengkapnya mengenai Bintara Tentara Nasional Indonesia AL pada artikel yang secara khusus membahas hal tersebut yang judulnya Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AL.

3. Penerimaan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AL

Penerimaan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AL diperuntukkan bagi serendah-rendahnya lulusan SLTP/sederajat. Bagi anda lulusan SLTP/sederajat dan berminat menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia pada tingkat Tamtama Tentara Nasional Indonesia AL, maka silahkan daftarkan diri anda.

Untuk mengetahui isu selengkapnya, maka silahkan anda kunjungi artikel berikut ini : Penerimaan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AL.

C. Penerimaan Anggota Tentara Nasional Indonesia AU

Tentara Nasional Indonesia AU atau Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara ialah tentara yang dimiliki Indonesia yang kiprah pokoknya yaitu menjaga keamanan di wilayah udara Indonesia.

Berikut ini admin berikan isu penerimaan anggota Tentara Nasional Indonesia AU. Silahkan disimak dengan baik.

1. Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AU

Seperti yang dijelaskan di atas bahwa Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia diperuntukkan bagi yang telah lulus dari kuliah pada jenjang Diploma 3 (D3), Sarjana (S1), dan Sarjana Profesi (S1 Profesi). Hal itu juga berlaku untuk penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AU.

Jika anda berminat untuk menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia AU pada tingkat Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AU, silahkan daftarkan diri anda dengan terlebih dahulu membaca informasinya pada artikel yang berjudul Penerimaan Perwira Prajurit Karier Tentara Nasional Indonesia AU.

2. Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AU

Seperti Penerimaan Bintara pada Tentara Nasional Indonesia lainnya, Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AU juga diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK/sederajat.

Untuk anda lulusan jenjang pendidikan di atas dan mempunyai keinginan untuk menjadi anggota Bintara Tentara Nasional Indonesia AU, silahkan daftarkan diri anda dengan mengikuti semua ketentuan yang berlaku.

Informasi lebih lanjut sanggup anda baca selengkapnya pada artikel yang secara khusus membahas hal tersebut. Silahkan kunjungi artikel : Penerimaan Bintara Tentara Nasional Indonesia AU.

3. Penerimaan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AU

Bagi anda lulusan SLTA/sederajat, maka anda sanggup mendaftarkan diri menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia pada tingkat Tamtama Tentara Nasional Indonesia AU.

Untuk isu registrasi secara lengkap sanggup anda baca dengan mengunjungi artikel yang berjudul Penerimaan Tamtama Tentara Nasional Indonesia AU.

D. Penerimaan Taruna/i Akademi TNI

Taruna-taruni Akademi Tentara Nasional Indonesia ialah pendidikan akademik yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia untuk mencetak Perwira TNI.

Setiap angkatan dari Tentara Nasional Indonesia menyelenggarakan pendidikan akademik untuk mencetak Perwira Tentara Nasional Indonesia masing-masing. Berikut isu selengkapnya :

1. Penerimaan Taruna AKMIL

AKMIL atau Akademi Militer ialah pendidikan akademik yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia AD untuk mencetak Perwira Tentara Nasional Indonesia AD. Bagi anda yang berminat, silahkan anda mendaftarkan diri. Baca isu selengkapnya pada artikel berikut : Penerimaan Taruna AKMIL.

2. Penerimaan Taruna AAL

AAL atau Akademi Angkatan Laut ialah pendidikan akademik yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia AL untuk mencetak Perwira Tentara Nasional Indonesia AL. Silahkan baca informasi Taruna AAL pada artikel Penerimaan Taruna AAL.

3. Penerimaan Taruna AAU

AAU atau Akademi Angkatan Udara ialah pendidikan akademik yang diselenggarakan oleh Tentara Nasional Indonesia AU untuk mencetak Perwira Tentara Nasional Indonesia AU. Bagi yang ingin mendaftar, silahkan baca informasinya pada Penerimaan Taruna AAU.

E. Penerimaan Prajurit Karir TNI

1. Penerimaan Mahasiswa Beasiswa TNI

Penerimaan Mahasiswa Beasiswa Tentara Nasional Indonesia diperuntukkan bagi mahasiswa yang masih kuliah di Perguruan Tinggi Negeri ataupun Perguruan Tinggi Swasta semua jurusan sesuai kebutuhan yang telah mencapai minimal 110 SKS atau untuk Kedokteran Umum minimal semester 6 atau 3 semester menjelang lulus.

Bagi yang berminat, silahkan daftarkan diri anda. Informasi lebih rinci mengenai hal ini sanggup anda baca secara lengkap pada artikel Penerimaan Mahasiswa Beasiswa TNI.

2. Penerimaan Tenaga Kesehatan TNI

Bagi anda seorang yang andal dan profesional di Bidang Kesehatan dan berminat berkarier menjadi bab dari TNI, ada sebuah kabar bahwa Tentara Nasional Indonesia membuka penerimaan calon tenaga kesehatan TNI.

Bagi nada yang telah lulus dan berijazah S-1 Profesi/S-1/D-3 dari Perguruan Tinggi Negeri atau Perguruan Tinggi Swasta sesuai jurusan/program studi yang ditentukan dengan memperlihatkan ratifikasi aktivitas studinya minimal ratifikasi “B” dan mempunyai minat, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon Tenaga Kesehatan TNI. Baca informasinya pada artikel : Penerimaan Tenaga Kesehatan TNI.

3. Penerimaan PSDP Penerbangan TNI

Penerimaan PSDP Penerbangan Tentara Nasional Indonesia diperuntukkan bagi lulusan SMA/MA/SMK. Bagi anda lulusan dari jenjang pendidikan tersebut dan berminat untuk mendaftar, silahkan baca informasinya pada artikel berikut : Penerimaan PSDP Penerbangan TNI

Demikianlah isu mengenai Penerimaan Anggota Tentara Nasional Indonesia AD, Tentara Nasional Indonesia AL, dan Tentara Nasional Indonesia AU. Semoga isu yang telah admin sampaikan tersebut sanggup memperlihatkan pencerahan untuk anda.

Baca Juga : Jadwal Penerimaan Anggota TNI , Penerimaan Anggota POLRI

Mari bagikan isu ini dengan klik tombol G+1 yang tersedia. Jangan lupa untuk like halaman web kami. Terima kasih atas kunjungan anda dan selamat membaca.