Pendaftaran Usn 2019/2020 (Universitas Sembilanbelas November)

pmb.usn.ac.id 2019 — PMB USN, Pendaftaran Mahasiswa Baru USN, Pendaftaran USN Online, Pendaftaran Online USN, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru USN, Panduan Pendaftaran USN, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, Pendaftaran Universitas Sembilanbelas November Kolako. Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas 19 November Kolako. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memperlihatkan gosip ihwal Pendaftaran USN 2019/2020 (Universitas Sembilanbelas November). Dengan adanya gosip ini, agar bisa menjadi panduan bagi anda dalam melaksanakan registrasi sebagai calon mahasiswa gres USN. Mari simak informasinya berikut ini.
 Pendaftaran Universitas Sembilanbelas November Kolako Pendaftaran USN 2019/2020 (Universitas Sembilanbelas November)
USN atau Universitas Sembilanbelas November Kolaka yaitu Perguruan Tinggi Negeri yang berada di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara, Indonesia.
USN telah didirikan pada tanggal 16 April 1984 dengan nama Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Kolaka.
Pada tanggal 2 April 2014, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Kolak bermetamorfosis Perguruan Tinggi Negeri dengan nama Universitas Sembilanbelas November atau Universitas 19 November yang disingkat USN.
Program Studi yang ada di Universitas Sembilanbelas November (USN) yaitu :
  • Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Ilmu Hukum, Sistem Informasi, Teknik Sipil, Teknik Pertambangan, Administrasi Negara, Agribisnis, Agroteknologi, Peternakan, dan Budidaya Perikanan
Dari sejumlah jadwal studi yang ada di USN tersebut, mungkin saja ada salah satunya yang anda minati. Maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa gres USN pada tahun ini.
Pada ketika anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres USN, maka anda perlu mengetahui gosip penting yaitu jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres yang dibuka oleh USN.
Pada tahun ini, USN turut berpartisipasi dalam pelaksanaan penerimaan mahasiswa gres melalui jalur seleksi nasional yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Jalur seleksi nasional tersebut terdiri dari jalur SNMPTN dan SBMPTN.
Selain itu, USN juga menyelenggarakan jalur seleksi sanggup bangun diatas kaki sendiri untuk mendapatkan mahsiswa baru. Jalur ini menjadi jalur terakhir untuk bisa masuk dan kuliah di USN.
Berikut klarifikasi selengkapnya mengenai jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres USN yang dibuka pada tahun ini.

A. Pendaftaran Jalur SNMPTN
SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri yaitu jalur seleksi seruan bagi siswa-siswi berprestasi dimana seleksinya dilakukan tanpa ujian tertulis, namun didasarkan pada prestasi siswa yang dilihat dari nilai raport dan prestasi lainnya yang relevan.
Pendaftaran SNMPTN dilakukan melalui 2 tahapan, yaitu (1) pengisian data di PDSS di alamat pdss.snmptn.ac.idoleh Kepala Sekolah dan verifikasi oleh siswa, (2) Pendaftaran SNMPTN online oleh siswa melalui alamat website web.snmptn.ac.id
Persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, dan lain sebagainya sanggup anda baca selengkanya pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.
B. Pendaftaran Jalur SBMPTN
SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yaitu jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres dimana seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis (CBT/PBT) yang diperuntukkan bagi semua peserta dan ada ujian pemanis berupa ujian keterampilan untuk peserta yang menentukan Progam Studi Bidang Keolahragaan atau Seni

Pendaftaran SBMPTN dilakukan sendiri oleh calon peserta dengan mengakses alamat registrasi online SBMPTN yaitu pendaftaran.sbmptn.ac.id 

Tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan Perguruan Tinggi Negeri dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia, keterangan lain yang anda butuhkan sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

C. Pendaftaran Jalur Mandiri
Jalur Mandiri yaitu jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres yang diselenggarakan oleh Panitia dari USN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.
Jalur ini menjadi alternatif bagi anda yang sebelumnya telah mengikuti seleksi jalur SNMPTN atau SBMPTN namun telah dinyatakan tidak lulus, maka sanggup kembali mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres USN melalui jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri ini.
Pendaftaran jalur sanggup bangun diatas kaki sendiri dilakukan secara online melalui alamat website pmb.usn.ac.id . Informasi lainnya sanggup anda baca pada alamat tersebut. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yaitu yang ada di website resmi tersebut.
D. Pendaftaran Bidikmisi
Bidikmisi merupakan jadwal penyaluran biaya pendidikan untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang bisa secara finansial.
Proses registrasi Bidikmisi dilakukan bersamaan dengan jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres menyerupai SNMPTN dan SBMPTN. Kaprikornus anda bisa memiih Bidikmisi jalur SNMPTN atau Bidikmisi jalur SBMPTN. Apabila dibuka, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri. Namun selengkapnya sanggup anda lihat di web USN.
Sebelum mendaftar Bidikmisi, calon peserta terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu sanggup melaksanakan registrasi Bidikmisi ke alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id
Persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, dan lain sebagainya sanggup anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran Bidikmisi.
Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan gosip maka yang berlaku yaitu yang ada di website resmi.

Baca juga :

Demikian gosip tentang Pendaftaran USN (Universitas Sembilanbelas November)yang sanggup admin sampaikan. Mudah-mudahan gosip tersebut bermanfaat dan bisa memperlihatkan pencerahan bagi anda semua.
Admin turut mendoakan agar anda bisa lulus seleksi masuk ke USN dan nantinya bisa berguru disana. Admin juga mengucapkan terima kasih untu anda yang telah meluangkan waktu untuk membca informsi di web ini. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Ayo sukai halaman web kami dan turut membuatkan (G+1) / share (FB) pada teman anda yang membuuthkan.