Pendaftaran Upgris 2019/2020 (Universitas Pgri Semarang)

pmb.upgris.ac.id 2019 — PMB UPGRIS, Pendaftaran Universitas PGRI Semarang, Cara Pendaftaran UPGRIS Semarang Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Semarang, Pendaftaran Kuliah di UPGRIS, Jalur Pendaftaran Universitas PGRI Semarang ; Jalur Reguler, Jalur Prestasi, Jalur Minat, Jalur Pascasarjana, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru PGRI Semarang. 2021. 2022.
Informasi yang admin bagikan kali ini berjudul Pendaftaran UPGRIS 2019/2020 (Universitas PGRI Semarang). Informasi ini ditujukan untuk lulusan Sekolah Menengan Atas / MA / Sekolah Menengah kejuruan / sederajat yang ingin melanjutkan pendidikan ke perguruan tinggi di Universitas PGRI Semarang. Mari kita simak ulasan selengkapnya berikut ini.
 Cara Pendaftaran UPGRIS Semarang Online Pendaftaran UPGRIS 2019/2020 (Universitas PGRI Semarang)

Universitas PGRI Semarang atau disingkat dengan nama UPGRIS yakni Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berkedudukan di Semarang, tepatnya di Jl. Sidodadi Timur Nomor 24 – Dr. Cipto Semarang – Indonesia.
Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) didirikan oleh Pengurus Daerah Tingkat I PGRI Provinsi Jawa Tengah melalui Yayasan Pembina Lembaga Pendidikan (YPLP) IKIP PGRI Jawa Tengah dan merupakan perubahan bentuk dari IKIP PGRI Semarang dengan Akademi Teknologi Semarang.
Dalam sejarah perkembangannya, Universitas PGRI Semarang mengelami lima periode besar, yaitu :
  • Periode pertama yakni periode perintisan kelembagaan (1981-1986)
  • Periode kedua yakni periode pembangunan kelembagaan (1987-1992).
  • Periode ketiga yakni periode pembangunan akademik (1993-1997)
  • Periode keempat yakni periode pengembangan (2001-2009)
  • Periode kelima (2009-sekarang) merupakan periode yang menekankan pada pendidikan karakter

Tujuan pendirian Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yakni untuk menyiapkan calon pemimipin yang unggul dan berkarakter kebangsaan sehingga sanggup menjadi contoh dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam mencapai kesejahteraan seluruh masyarakat Indonesia.
Visi dari Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) yaitu “Menjadi Universitas yang Unggul dan Berjatidiri”.
Fakultas dan Program studi di Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) :
  • Fakultas Ilmu Pendidikan terdiri dari agenda studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru PAUD, dan Bimbingan dan Konseling
  • Fakultas Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial dan Keolahragaan terdiri dari agenda studi Pendidikan Pancasila Dan Kewarganegaraan, Pendidikan Ekonomi, dan Pendidikan Jasmani, Kesehatan Dan Rekreasi
  • Fakultas Pendidikan Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Teknologi Informasi terdiri dari agenda studi Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, dan Pendidikan Teknologi Informasi
  • Fakultas Pendidikan Bahasa dan Seni terdiri dari agenda studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Bahasa Dan Sastra Daerah
  • Fakultas Teknik dan Informatika terdiri dari agenda studi Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Elektro, Arsitektur, Informatika, Teknologi Pangan, Teknik Lingkungan
  • Fakultas Hukum terdiri dari agenda studi Hukum
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari agenda studi Manajemen
  • Pascasarjana terdiri dari agenda studi Manajemen Pendidikan, Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia
Baca Juga  www.penerimaan.polri.go.id 2019-2020 Terbaru

Informasi di atas merupakan sedikit citra wacana Universitas PGRI Semarang (UPGRIS). Hal ini penting untuk diketahui khususnya untuk para calon mahasiswa gres biar lebih tahu wacana kampus yang akan dijadikan sebagai daerah menuntut ilmu.
Salah satu tujuan dari Universitas PGRI Semarang yaitu mengembangkan dan berbagi ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan seni dengan wawasan global, komitmen nasional, dan kearifan lokal.
Melihat tujuan terlebih, maka kau yang diterima di kampus ini sanggup mempelajari banyak sekali ilmu pengetahuan, teknologi, budaya, dan seni.
Hal ini sangat cocok untuk masing-masing tujuan mahasiswa yang kuliah disini. Yang ingin mempelajari ilmu pengetahuan, sanggup berguru di kampus ini. Yang ingin berguru teknologi, sanggup pula berguru di kampus ini. Yang ingin mempelajari budaya, sanggup kuliah di kampus ini. Yang ingin berguru seni, sanggup kuliah dikampus ini. Atau yang ingin mempelajari semua atau sebagian, maka sanggup berguru di kampus ini.
Bagi kau yang tertarik untuk kuliah di kampus ini, maka silahkan baca terlebih dahulu gosip mengenai Pendaftaran Mahasiswa Baru Universitas PGRI Semarang berikut ini.

I. Pendaftaran UPGRIS Jalur Reguler
Jalur Reguler yakni jalur seleksi masuk ke UPGRIS yang diperuntukkan bagi siswa Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA sederajat yang seleksinya dilakukan melalui tes potensi akademik, skala kepribadian dan wawancara.
A. Persyaratan Pendaftaran
  1. Terdaftar sebagai siswa kelas XII di tahun ini atau lulusan tahun sebelumnya.
  2. Fotocopy nilai raport kelas X dan XI bagi siswa kelas XII tahun ini
  3. Fotocopy ijazah yang dilegalisasi bagi siswa yang lulus sebelum tahun ini
  4. Tidak Buta warna untuk agenda studi PJKR, Pend. Biologi, PG PAUD dan semua agenda studi pada fakultas teknik.
  5. File pas foto berwarna ukuran 3×4 cm untuk diunggah pada ketika mengisi formulir registrasi online
  6. Membayar uang pendaftaran 
  7. Mengikuti tes akademik, kepribadian dan wawancara
  8. Mengikuti tes kesehatan dan ketrampilan bagi yang mengambil agenda studi PJKR

B. Prosedur Pendaftaran
  1. Mendaftar secara Online pada laman pmb.upgris.ac.id untuk mendapat nomor PIN, pilih sajian registrasi dengan pilihan jalur reguler.
  2. Cetak formulir registrasi rangkap 2 (dua).
  3. Membayar uang registrasi di Bank Mandiri, Bank BRI, atau Bank Jateng
  4. Cetak kartu tes secara online maksimal 2 hari sesudah melaksanakan pembayaran di Bank dengan membuka website pmb.upgris.ac.id
  5. Semua berkas persyaratan dimasukkan dalam stopmap dikumpulkan pada ketika tes di Sekertariat PMB UPGRIS Jl. Sidodadi Timur No. 24 – Dr. Cipto Semarang.
Baca Juga  Pendaftaran Politeknik Aka Bogor 2019/2020
C. Jadwal Pendaftaran
Pendaftaran calon mahasiswa gres UPGRIS biasanya dibuka dalam 3 gelombang yang dimulai dari Desember tahun sebelumnya hingga September tahun ini. Jadwal lengkap silahkan lihat di web resmi.
II. Pendaftaran UPGRIS Jalur Prestasi
Jalur Prestasi merupakan jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres UPGRIS yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi di bidang akademik atau non akademik, sebagai berikut :
  1. Peringkat 1 s.d 10 di kelas X dan XI untuk kelulusan tahun ini, atau
  2. Rata-rata nilai rapor 7,5 di kelas X dan XI untuk kelulusan tahun ini, atau
  3. Memiliki prestasi olah raga, seni, atau karya ilmiah minimal tingkat Kabupaten / Kota.

A. Syarat Pendaftaran
  1. Terdaftar sebagai siswa kelas XII tahun ini.
  2. Menduduki peringkat 1 s.d. 10 di kelas X dan XI ini, atau fotocopy piagam prestasi yang dilegalisasi (di bidang olahraga, seni atau karya ilmiah minimal di tingkat Kabupaten / Kota), atau fotocopy nilai rapot kelas X dan XI minimal 7,5 (tujuh koma lima) dibuktikan dengan surat keterangan dari kepala sekolah.
  3. Tidak buta warna untuk agenda studi PJKR, Pend. Biologi, PG PAUD dan semua agenda studi pada fakultas teknik
  4. File pas foto berwarna ukuran 3×4 cm untuk diunggah pada ketika mengisi formulir registrasi online
  5. Membayar uang registrasi sesuai ketentuan
  6. Mengikuti tes kepribadian dan wawancara
  7. Mengikuti tes kesehatan dan keterampilan bagi yang mengambil Pilihan 1 atau Pilihan 2 prodi PJKR
  8. Semua berkas persyaratan dimasukkan dalam amplop, dikumpulkan ke Sekertariat PMB Universitas PGRI Semarang Jl. Sidodadi Timur No. 24 (Dr. Cipto) Semarang, selambat-lambatnya 1 hari sebelum pelaksanaan tes kepribadian dan wawancara.
B. Prosedur Pendaftaran
  1. Mendaftar secara online pada laman pmb.upgris.ac.id untuk mendapat nomor PIN, pilih sajian registrasi dengan pilihan jalur prestasi.
  2. Cetak formulir registrasi rangkap 2 (dua)
  3. Membayar uang pendaftaran
  4. Cetak kartu tes dan Surat Pernyatan Sumbangan Pengembangan Kampus (SPK) secara Online 2 hari sesudah melaksanakan pembayaran di Bank dengan membuka website pmb.upgris.ac.id

C. Jadwal Pendaftaran
Pendaftaran biasanya dimulai dari bulan Desember tahun sebelumnya hingga April tahun ini. Jadwal lengkap sanggup dilihat pribadi di website resmi PMB UPRGIS.
III. Pendaftaran UPGRIS Jalur Minat
Jalur Minat merupakan jalur seleksi masuk ke UPGRIS yang diperuntukkan bagi siswa Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA kelas XII yang akan lulus tahun ini atau lulusan tahun sebelumnya yang benar-benar berminat untuk melanjutkan studi di Universitas PGRI Semarang. Calon mahasiswa jalur ini hanya mengikuti tes skala kepribadian dan wawancara, tanpa tes potensi akademik.
A. Persyaratan Pendaftaran
  1. Terdaftar sebagai siswa kelas XII tahun ini atau lulusan tahun sebelumnya
  2. Fotocopy nilai rapor kelas X dan XI bagi siswa kelas XII yang akan lulus tahun ini
  3. Fotocopy Ijazah yang dilegalisasi bagi lulusan sebelum tahun ini.
  4. Tidak Buta warna untuk agenda studi PJKR, Pendidikan Biologi, PG PAUD, dan Fakultas Teknik.
  5. File pas foto berwarna ukuran 3×4 cm untuk diunggah pada ketika mengisi formulir registrasi online
  6. Membayar uang registrasi sesuai ketentuan
  7. Mengikuti tes kepribadian dan wawancara
  8. Mengikuti tes kesehatan dan keterampilan bagi yang mengambil Pilihan 1 atau Pilihan 2 Program Studi PJKR.
  9. Semua berkas persyaratan dimasukkan dalam amplop selanjutnya dikumpulkan ke Sekertariat PMB UPGRIS Jl. Sidodadi Timur No. 24 – Dr. Cipto Semarang, selambat-lambatnya 1 hari sebelum pelaksanaan tes kepribadian dan wawancara.
Baca Juga  Pendaftaran Online Unmul 2019/2020 (Universitas Mulawarman)

B. Prosedur Pendaftaran
  1. Mendaftar secara Online pada laman pmb.upgris.ac.id untuk mendapat nomor PIN, pilih sajian registrasi dengan pilihan jalur Minat.
  2. Cetak formulir registrasi rangkap 2 (dua)
  3. Membayar uang pendaftaran
  4. Cetak kartu tes dan Surat Pernyatan Sumbangan Pengembangan Kampus (SPK) secara Online 2 hari sesudah melaksanakan pembayaran dengan membuka website pmb.upgris.ac.id

C. Jadwal Pendaftaran
Pendaftaran calon mahasiswa gres jalur minat biasanya dibuka dari Desember tahun sebelumnya hingga April tahun ini.
Itulah gosip mengenai jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres Universitas PGRI Semarang. Untuk Informasi lebih lanjut hubungi contact person/WA ke nomor 081326072225 atau 081326072226 (pin BBM 5211435E), atau membaca di web pmb.upgris.ac.id
Catatan : Apabila ditemukan perbedaan atau perubahan info, maka ikuti info di web PMB UPGRIS.
Baca juga :
Demikianlah gosip yang sanggup admin sampaikan wacana Pendaftaran UPGRIS (Universitas PGRI Semarang). Semoga gosip yang telah admin sampaikan bermanfaat untuk kamu.
Admin turut mendoakan semoga kau diterima sebagai mahasiswa gres di UPGRIS. Terima kasih admin ucapkan atas waktu yang kau luangkan untuk membaca artikel ini. Please share this article.
loading...
close