Pendaftaran Universitas Pgri Palembang 2019/2020

pmb.univpgri-palembang.ac.id 2019 — PMB UPGRI Palembang, Pendaftaran Universitas PGRI Palembang, Cara Pendaftaran Universitas PGRI Palembang Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Palembang, Pendaftaran Kuliah di Universitas PGRI Palembang, Jalur Pendaftaran Universitas PGRI Palembang, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas PGRI Palembang. 2021. 2022.

Kali ini admin akan membuatkan gosip perihal Pendaftaran Universitas PGRI Palembang 2019/2020. Informasi ini ditujukan untuk siswa-siswi lulusan Sekolah Menengan Atas / MA / Sekolah Menengah kejuruan / sederajat atau mahasiswa pindahan yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas PGRI Palembang. Langsung saja simak gosip selengkapnya di bawah ini.

Universitas PGRI Palembang atau dikenal pula dengan nama UPGRI Palembang merupakan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berada di Palembang, tepatnya di Jl. Jend A. Yani Lorong Gotong Royong No. 9/10, 13 Ulu, Seberang Ulu II, Kota Palembang, Sumatera Utara 30116.

Awal berdirinya, Universitas PGRI Palembang berstatus sebagai STKIP PGRI. Peresmian sebagai Universitas PGRI Palembang dilakukan pada tahun 2000.

Fakultas danProgram Studidi Universitas PGRI Palembang :

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan terdiri dari agenda studi Pendidikan Olahraga, Pendidikan Sendratasik, Pendidikan Geografi, Pendidikan Bhs. Inggris, Pendidikan Bhs. Indonesia, Penddidikan Matematika, Pendidikan Fisika, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Akuntansi, Bimbingan dan Konseling, Pendidikan PG – PAUD, Pendidikan Guru SD (PGSD)
  • Fakultas Ekonomi terdiri dari agenda studi Manajemen, dan Akuntansi
  • Fakultas Teknik terdiri dari agenda studi Teknik Elektro, Teknik Sipil, dan Teknik Kimia
  • Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam terdiri dari agenda studi Biologi, dan Fisika
  • Fakultas Perikanan terdiri dari agenda studi Budidaya Perikanan, dan Ilmu Perikanan
  • Program Pascasarjana terdiri dari agenda studi Pendidikan Bahasa Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, dan Manajemen Pendidikan
Itulah sedikit gosip mengenai kampus Universitas PGRI Palembang. Dengan mengetahui gosip di atas, maka kau mempunyai citra mengenai kampus ini. Selanjutnya kau perlu untuk mengetahui gosip perihal penerimaan mahasiswa gres Universitas PGRI Palembang.

Pada tiap tahun aliran baru, Universitas PGRI Palembang selalu melaksanakan penerimaan mahasiswa baru. Bagi kau yang berkeinginan untuk kuliah di kampus ini, silahkan lakukan pendaftaran.

Berikut ini admin sampaikan gosip mengenai Pendaftaran Universitas PGRI Palembang. Silahkan disimak dengan baik.

Baca Juga  Pendaftaran Unesa 2019/2020 (Universitas Negeri Surabaya)

I. Penerimaan mahasiswa Baru Jenjang Diploma dan Sarjana

A. Syarat Pendaftaran

  1. Lulusan Sekolah Menengan Atas / MA / Sekolah Menengah kejuruan / sederajat
  2. Fotokopi Surat Keterangan Hasil Ujian (SKHU) dan STTB yang telah dilegalisir sebanyak 2 (dua) rangkap.
  3. Pasfoto terbaru ukuran 3×4 cm sebanyak 3 lembar.
  4. Surat Keterangan Kelakukan Baik (SKKB) dari sekolah, atau SKCK dari Kepolisian.
  5. Khusus untuk Prodi Olahraga, tinggi tubuh minimal 155 cm untuk Putri, 160 cm untuk Putra.
  6. Sehat Jasmani dan Rohani.
  7. Khusus FKIP tidak cacat fisik.

B. Jalur Pendaftaran

Jalur registrasi mahasiswa baru Universitas PGRI Palembang yaitu jalur tes, jalur tanpa, dan jalur tes bersama perguruan tinggi lain di Palembang. 

Jalur tes diperuntukkan untuk siswa-siswi lulusan SLTA pada umumnya. Ketentuan registrasi dan lain-lainnya sanggup dibaca pada belahan ini dari belahan I hingga IV.

Sedangkan jalur tanpa tes diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi. Adapun syarat-syarat registrasi calon mahasiswa untuk jalur tanpa tes ialah :

  1. Calon mahasiswa mempunyai prestasi akademik yaitu, apabila rata-rata nilai rapor dari semester 1 (satu) hingga dengan semester 5 (lima) sekurang-kurangnya 7.5, dibuktikan dengan membawa fotokopi raport dari semester 1 (satu) hingga semester 5 (lima) yang telah dilegalisasi.
  2. Calon mahasiswa mempunyai prestasi di bidang olahraga dan seni menyerupai :
    • Juara 1 (satu) hingga dengan 3 (tiga) tingkat kabupaten / kota;
    • Juara 1 (satu) hingga dengan 3 (tiga) atau juara impian 1 (satu) hingga dengan 3 (tiga) tingkat provinsi; atau
    • Juara 1 (satu) hingga dengan 3 (tiga) atau juara impian 1 (satu) hingga dengan impian 3 (tiga) tingkat nasional.

Jalur tes bersama merupakan jalur seleksi yang dilakukan bersama dengan perguruan tinggi lain di Palembang yang berjulukan jalur Ujian Saringan Masuk Bersama (USMB). Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat usm.unsri.ac.id. Baca lebih lanjut : Pendaftaran USM UNSRI

C. Prosedur Pendaftaran Jalur Tes

Prosedur registrasi mahasiswa gres Universitas PGRI Palembang secara online yaitu :
  1. Calon mahasiswa harus membayar uang registrasi dengan mendatangi Bank Sumselbabel (baik Kantor Pusat, Kantor Cabang atau Kantor Kas Pembantu) di seluruh wilayah Sumatera Selatan dengan Nomor Rekening : 172-307-0077 a/n Universitas PGRI Palembang pada hari kerja (Senin s.d. Jumat) mulai pukul 08.00 — 15.00 WIB.
  2. Selain BANK SUMSEL-BABEL pembayaran uang registrasi sanggup dilakukan pada Bagian Keuangan Universitas PGRI Palembang pada hari kerja (Senin s.d Jumat) mulai pukul 14.00 – 17.00 WIB. Untuk hari Sabtu buka mulai pukul 08.00 s.d 17.00 WIB.
  3. Setelah melaksanakan pembayaran uang pendaftaran, calon mahasiswa akan mendapat bukti pembayaran yang di dalamnya tercantum USER ID dan PASSWORD.
  4. Setelah mendapat USER IDdan PASSWORD, calon mahasiswa melaksanakan login dan registrasi secara online dengan mengakses website pmb.www.univpgri-palembang.ac.id
  5. Calon mahasiswa mengisi formulir registrasi online sesuai dengan form yang tersedia.
  6. Setelah mengisi seluruh komponen formulir pendaftaran, Calon mahasiswa mengirim formulir dengan meng-klik tombol “SIMPAN” di belahan bawah.
  7. Jika data komponen formulir registrasi telah disimpan, maka akan muncul halaman Cetak Kartu Ujian. Cetaklah Nomor Ujian tersebut (Pada kartu Ujian telah terdapat Nomor dan Jadwal Ujian).
  8. Nomor ujian yang telah dicetak, ditempel foto pada daerah yang telah disediakan. Kemudian Kartu Ujian dilaporkan ke Panitia PMB untuk disahkan (disetempel). Proses stempel sanggup dilakukan sebelum tanggal ujian atau sebelum ujian berlangsung.
  9. Selanjutnya calon mahasiswa mengikuti ujian berbasis komputer (Computer Based Test) sesuai dengan agenda yang tercantum pada kartu ujian.
  10. 10. Bagi calon mahasiswa yang menentukan Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Olahraga dan Pendidikan Sendratasik diiwajibkan mengikuti tes khusus, yaitu :
    • Tes wawancara untuk Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris.
    • Tes fisik untuk Program Studi Pendidikan Olahraga.
    • Tes keterampilan seni untuk Program Studi Pendidikan Sendratasik. Untuk agenda pelaksanaan tes khusus telah tertera pada Kartu ujian.
  11. Dokumen dan syarat registrasi dibawa dan diserahkan kepada panitia PMB pada ketika ujian. (lihat syarat pendaftaran)
Baca Juga  Pendaftaran Um 2019/2020 (Universitas Negeri Malang)

D. Jadwal Pendaftaran

Pendaftaran biasanya dibuka dari bulan April hingga dengan bulan September. Jadwal lengkap dan update silahkan lihat di website resmi PMB Universitas PGRI Palembang.

II. Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana

Cara Pendaftaran:

  1. Membayar formulir registrasi dan ujian penerimaan mahasiswa baru
  2. Untuk Alumni Universitas PGRI Palembang yang lulus dengan predikat Cumlaude maka di bebaskan uang pendaftaran.
  3. Persyaratan :
    • Fotokopi KTP 2 (dua) lembar.
    • Fotokopi ijazah dan transkrip nilai agenda S-1 / sederajat dari semua jurusan / agenda studi yang telah dilegalisasi sebanyak 2 (dua) lembar.
    • Pasfoto ukuran 2×3 cm, 3×4 cm, masing- masing sebanyak 3 (lima) lembar. (Diberi nama dibelakang foto)
    • Materai Rp. 6000,- sebanyak 1 lembar
  4. Seluruh persyaratan dimasukan dalam map :
  5. Untuk Program Studi :
    • Magister Pendidikan Bahasa Inggris : Map Warna Merah
    • Megister Pendidikan Bahasa & Sastra Indonesia : Map Warna Hijau
    • Magister Pendidikan Manajemen Pendidikan : Map Warna Kuning

Jadwal registrasi dilakukan bersamaan dengan dengan agenda registrasi jenjang Diploma / Sarjana. Jadwal lengkap sanggup dilihat di website resmi.

III. Penerimaan Maba Calon Mahasiswa Pindahan dan Transfer

Selain melaksanakan penerimaan mahasiswa gres jenjanng Sarjana dan Pascasarjana, Universitas PGRI Palembang juga melaksanakan penerimaan untuk calon mahasiswa gres pindahan dan transfer. Untuk gosip lebih lanjut sanggup dibaca eksklusif di website resmi PMB Universitas PGRI Palembang.

Itulah gosip mengenai penerimaan mahasiswa baru Universitas PGRI Palembang. Silahkan ikuti jalur seleksi yang kau minati dengan memenuhi semua ketentuan dari panitia.

Penting!!!

  • Untuk gosip lain yang diharapkan silahkan baca di website resmi PMB Universitas PGRI Palembang di alamat pmb.univpgri-palembang.ac.id
  • Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, makam ikuti yang ada di website tersebut.
Baca Juga  Pendaftaran Stain Sas Babel 2019/2020

Demikian gosip yang sanggup admin sampaikan perihal Pendaftaran Universitas PGRI Palembang. Semoga gosip yang telah admin sampaikan tersebut sanggup memperlihatkan citra proses registrasi kuliah di Universitas PGRI Palembang.

Jangan lupa untuk selalu membaca artikel-artikel di blog ini, dan mengajak sobat lainnya untuk berkunjung ke blog ini. Terima kasih telah meluangkan waktu membaca artikel ini. Cukup sekian dan salam sukses selalu. Please share this article to your friends.

loading...