Pendaftaran Unipma 2019/2020 (Universitas Pgri Madiun)

pmb.unipma.ac.id 2019 — PMB UNIPMA Madiun, Pendaftaran Universitas PGRI Madiun, Cara Pendaftaran Online Universitas PGRI Madiun, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas PGRI Madiun, Pendaftaran Kuliah di Universitas PGRI Madiun, Jalur Pendaftaran Universitas PGRI Madiun, Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru Universitas PGRI Madiun. 2021. 2022.

Kali ini admin akan membuatkan isu wacana Pendaftaran UNIPMA 2019/2020 (Universitas PGRI Madiun). Informasi ini ditujukan untuk siswa-siswi lulusan Sekolah Menengan Atas / MA / Sekolah Menengah kejuruan / sederajat atau mahasiswa pindahan yang ingin melanjutkan pendidikan ke Universitas PGRI Madiun. Langsung saja simak isu selengkapnya di bawah ini.

 Cara Pendaftaran Online Universitas PGRI Madiun Pendaftaran UNIPMA 2019/2020 (Universitas PGRI Madiun)

Universitas PGRI Madiun atau yang dikenal pula dengan nama UNIPMA yaitu Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berlokasi di Jl. Setia Budi No. 85 Madiun, Jawa Timur, Indonesia

Universitas PGRI Madiun pada awalnya berstatus sebagai IKIP PGRI Madiun yang didirikan pada tahun 1975.
Visi dari Universitas PGRI Madiun yaitu menjadi perguruan tinggi tinggi yang unggul di tingkat nasional dan menghasilkan lulusan yang cerdas, berdaya saing, dan mempunyai kemampuan berwirausaha.

Fakultas dan Program Studi di UNIPMA :

  • Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) terdiri dari kegiatan studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Bimbingan Konseling, Pendidikan Pancasila dan Kewarganegaraan, Pendidikan Sejarah, Pendidikan Akuntansi, Pendidikan Ekonomi, Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika, Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, & Pendidikan Teknik Elektro
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) terdiri dari kegiatan studi Akuntansi, dan Manajemen
  • Fakultas Ilmu Kesehatan dan Sains (FIKS) terdiri dari kegiatan studi Farmasi, dan Ilmu Keolahragaan
  • Fakultas Teknik (FT) terdiri dari kegiatan studi Teknik Informatika, Sistem Informasi, Teknik Industri, Teknik Kimia,  dan Teknik Elektro
  • Program Pascasarjana (S2) terdiri dari kegiatan studi Pendidikan Ilmu Bahasa dan Sastra Indonesia, dan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial
Baca Juga  Pendaftaran Online Unpar 2019/2020 (Universitas Katolik Parahyangan)

Itulah sedikit isu mengenai kampus Universitas Madiun (UNIPMA). Dengan membaca isu di atas, mudah-mudahan wawasan kita semakin bertambah dari hari ke hari.
Menambah wawasan merupakan suatu keharusan bagi kau dan kita semua yang ingin menjadi seorang yang sukses di masa depan. Melihat, membaca, mendengar, menyimak, saling membuatkan infromasi yaitu beberapa cara dari sekian banyak cara yang bisa dilakukan untuk menambah wawasan.
Kuliah merupakan suatu cara untuk menambah wawasan. Cara-cara di atas semuanya ada di dingklik kuliah. Bukan hanya itu, di dingklik kuliah, kau bisa menambah dan mengembangkan kemampuanmu di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi.
Universitas Madiun (UNIPMA) yaitu salah satu kampus yang bisa dipilih sebagai daerah kuliah. Disini kau bisa berguru banyak bagaimana mempelajari ilmu pengetahuan dan teknologi, mengajarkannya, dan terus mengembangkan itu sehingga kesuksesan masa depan yang diimpikan bisa diraih. Amin.
Berikut ini admin berikan isu mengenai penerimaan mahasiswa gres UNIPMA. Bagi kau yang berminat, silahkan lakukan pendaftaran. Baca terlebih dahulu informasinya di bawah ini.

A. Pendaftaran UNIPMA Jalur Bebas Tes
Jalur Bebas Tes merupakan jalur seleksi masuk ke UNIPMA yang diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi. Jalur bebas tes ada 2, yaitu jalur PMDK dan jalur PNAUN.


1. Penerimaan Berdasarkan Minat dan Kemampuan (Jalur PMDK)

  1. Berlaku untuk semua Program Studi.
  2. Rata-rata nilai rapor kelas X, XI, dan XII semester V minimal 7,0 untuk pilihan semua Program Studi, dan nilai mata pelajaran spesifikasi sesuai dengan Program Studi yang dipilih minimal 7,0.
  3. Persyaratan : 
    • Membayar uang pendaftaran
    • Fotokopi rapot semester 1 s/d 5 (1 lembar) 
    • Fotokopi KK / KTP (1 lembar) 
    • Pas foto 3×4 (2 lembar)
Baca Juga  Pendaftaran Um Pontianak 2019/2020 (Universitas Muhammadiyah Pontianak)

2. Penerimaan Berdasarkan Nilai UN (PNUAN)

  1. Rata-rata Nilai UN minimal 7,0 dan nilai mata pelajaran spesifikasi sesuai dengan Program Studi yang  dipilih minimal 7,0.
  2. Apabila nilai UN belum diterbitkan, registrasi sanggup dilakukan dengan memakai Surat Keterangan Lulus dari Kepala Sekolah dengan melampirkan fotocopy nilai rapor kelas X, XI, dan XII semester V.
  3. Jalur bebas tes diperuntukkan bagi pendaftar Gelombang I, II, III dengan Ijazah / STTB / DANUN / Surat Keterangan Lulus untuk kelulusan 3 tahun terakhir termasuk lulusan tahun ini
  4. Persyaratan : 
    • Membayar uang pendaftaran 
    • Fotokopi Ijazah / STTB / DANUN / Surat Keterangan Lulus (1 lembar) 
    • Fotokopi KK / KTP (1 lembar) 
    • Pas foto 3×4 (2 lembar)

* Jalur bebas tes pada suatu Program Studi bisa ditutup, kalau Program Studi tersebut telah terpenuhi kuotanya.

B. Pendaftaran UNIPMA Jalur Tes

Jalur Tes merupakan jalur seleksi masuk ke UNIPMA yang seleksinya dilakukan melalui tes. Ketentuannya sebagai berikut :

  1. Calon peserta yang tidak memenuhi kriteria pada jalur bebas tes sanggup mendaftar di jalur ini
  2. Memilih Program Studi yang tidak sesuai dengan jurusan di SLTA
  3. Tahun ijazah SLTA sebelum tahun ini.
  4. Persyaratan : 
    • Membayar uang pendaftaran
    • Fotokopi Ijazah / STTB / DANUN (1 lembar) 
    • Fotokopi KK / KTP (1 lembar) 
    • Pas foto 3×4 (2 lembar) 
    • Mengikuti tes sesuai kegiatan yang ditentukan.

C. Persyaratan Khusus / Tambahan

Setelah dinyatakan lolos seleksi, ada ketentuan aksesori bagi calon mahasiswa yang mengambil Program Studi Farmasi, Teknik Kimia, Teknik Industri, dan Ilmu Keolahragaan :

  1. Wajib melampirkan surat keterangan sehat dari dokter (1 lembar).
  2. Mengikuti tes tidak buta warna di klinik UNIPMA, bagi calon mahasiswa yang mengambil Program Studi Farmasi, Teknik Kimia, dan Teknik Industri.
  3. Tes ketrampilan dasar Keolahragaan bagi calon mahasiswa yang mengambil Program Studi Ilmu Keolahragaan.
Baca Juga  Pendaftaran Unikom 2019/2020 (Universitas Komputer Indonesia)

Itulah isu mengenai jalur-jalur penerimaan mahasiswa gres UNIPMA. Silahkan ikuti jalur seleksi yang kau minati. Untuk isu lebih lanjut mengenai registrasi UNIPMA, silahkan baca pribadi di website resmi PMB UNIPMA atau bertanya pribadi di kampus UNIPMA.

Catatan penting : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di web UNIPMA

Baca juga :

Demikian isu tentang Pendaftaran UNIPMA (Universitas PGRI Madiun). Semoga bermanfaat untuk kamu. Jangan lupa untuk berkunjungi kesini lagi bersama teman lainnya. Thanks.

loading...
close