Pendaftaran Uin Ar-Raniry 2019/2020

www.ar-raniry.ac.id 2019 — PMB UIN Ar-Raniry (UINAR), Pendaftaran Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry, Pendaftaran UIN Ar-Raniry Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Ar-Raniry, Panduan Pendaftaran UIN Ar-Raniry, Jalur SPAN-PTKIN, Jalur UM-PTKIN, Jalur Mandiri, Bidikmisi, PPs UIN Ar-Raniry, Universitas Islam Negeri Ar-Raniry. 2021. 2022.

Informasi yang akan admin sampaikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran UIN Ar-Raniry 2019/2020. Informasi ini ditujukan bagi anda yang berminat untuk kuliah di Pendaftaran UIN Ar-Raniry. Mari simak isu selengkapnya berikut ini.
 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UIN Ar Pendaftaran UIN Ar-Raniry 2019/2020
UIN Ar-Raniry atau disingkat UINAR yakni Perguruan Tinggi Keagaman Islam Negeri yang terletak di Banda Aceh Provinsi Aceh.
Selain UIN Ar-Raniry, di Aceh juga terdapat perguruan tinggi tinggi lainnya ibarat UNSYIAH, UNIMAL, UTU, Poltekkes Aceh, dan lain-lain.
Fakultas dan Program Studi yang ada di UIN Ar-Raniry, yaitu :
  • Fakultas Syariah dan Hukum terdiri dari agenda studi : S1 Hukum Keluarga, S1 Perbandingan Mazhab, S1 Hukum Pidana Islam, S1 Hukum Ekonomi Syariah, S1 Hukum Tata Negara, S1 Ilmu Hukum.
  • Fakultas Tarbiyah dan Keguruan terdiri dari agenda studi : S1 Pendidikan Agama Islam, S1 Pendidikan Bahasa Arab, S1 Pendidikan Bahasa Inggris, S1 Manajemen Pendidikan Islam, S1 Pendidikan Matematika, S1 Pendidikan Fisika, S1 Pendidikan Biologi, S1 Pendidikan Kimia, S1 Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, S1 Pendidikan Guru Raudhatul Athfal, S1 Pendidikan Teknik Elektro
  • Fakultas Ushuluddin dan Filsafat terdiri dari agenda studi : S1 Ilmu Aqidah, S1 Ilmu Perbandingan Agama, S1 Ilmu Al-Quran dan Tafsir, S1 Filsafat Agama, S1 Sosiologi Agama
  • Fakultas Dakwah dan Komunikasi terdiri dari agenda studi : S1 Komunikasi dan Penyiaran Islam, S1 Bimbingan dan Konseling Islam, S1 Manajemen Dakwah, S1 Pengembangan Masyarakat Islam
  • Fakultas Adab dan Humaniora terdiri dari agenda studi : S1 Sejarah dan Kebudayaan Islam, S1 Bahasa dan Sastra Arab, S1 Ilmu Perpustakaan, D3 Ilmu Perpustakaan
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam terdiri dari agenda studi : D3 Perbankan Syariah, S1 Perbankan Syariah, S1 Ekonomi Syariah, S1 Ilmu Ekonomi
  • Fakultas Sains dan Teknologi terdiri dari agenda studi : S1 Kimia, S1 Biologi, S1 Arsitektur, S1 Teknik Lingkungan
  • Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Pemerintah terdiri dari agenda studi : S1 Ilmu Politik, S1 Ilmu Administrasi Negara
  • Fakultas Psikologi terdiri dari agenda studi S1 Psikologi
  • Pascasarjana terdiri dari agenda studi : S2 Ilmu Agama Islam, S3 Fiqh Modern (Hukum Islam), S3 Pendidikan Agama Islam
Itulah sedikit isu tentang UIN Ar-Raniry. Mudah-mudahan bisa menambah wawasan kita semua terutama bagi anda yang ingin kuliah di UIN Ar-Raniry. 
Sekarang mari kita bahas wacana jalur-jalur seleksi masuk ke UIN Ar-Raniry yang diperkirakan akan dibuka pada tahun ini. Simak informasinya dengan baik berikut ini.

1. Pendaftaran UIN Ar-Raniry Jalur SPAN-PTKIN
SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi usul yang diperuntukan bagi siswa-sisiwi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan mempunyai impian untuk melanjutkan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri ibarat UIN, IAIN,d atau STAIN.
Proses registrasi dilakukan secara online yang dimulai oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan siswanya ke PDSS SPAN-PTKIN. Setelah siswa didaftarkan oleh Kepala Sekolah, berikutnya siswa melaksanakan registrasi sanggup bangun diatas kaki sendiri memakai ID registrasi dari Kepala Sekolah.
Proses registrasi dilakukan melalui alamat www.span-ptkin.ac.id. Untuk sekolah silahkan pilih sajian sekolah, dan untuk siswa silahkan pilih sajian siswa.
Panduan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, agenda pelaksanaan, kriteria penerimaan, pilihan PTKIN, dan lain sebagainya sanggup anda baca pada artikel tersendiri yang berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.
2. Pendaftaran UIN Ar-Raniry Jalur UM-PTKIN
UM-PTKIN merupakan jalur seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) ibarat UIN, IAIN, dan STAIN yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.
Proses registrasi dilakukan secara online melalui alamat www.um-ptkin.ac.id . Pendaftaran dilakukan sendiri oleh calon peserta tanpa harus melalui pihak sekolah.
Tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, agenda pelaksanaan, pilihan PTKIN dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar PTKIN lengkap, dan keterangan lainnya sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran UM-PTKIN Online.
3. Pendaftaran UIN Ar-Raniry Jalur SBMPTN

Selain SPAN-PTKIN sebagai jalur usul masuk ke UIN Ar-Raniry, jalur SNMPTN juga merupakan jalur usul masuk ke UIN ini. Jalur SNMPTN diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi di sekolahnya.

Proses registrasi diawali oleh kepala sekolah yang menawarkan rekomendasi untuk siswa-siswi terbaiknya, kemudian siswa diberi instruksi terusan untuk melanjutkan proses registrasi hingga selesai.

Informasi lebih lanjut mengenai SNMPTN bisa di baca pribadi pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

4. Pendaftaran UIN Ar-Raniry Jalur SBMPTN
SBMPTN yakni jalur seleksi nasional yang merupakan jalur seleksi masuk ke Perguruan Tinggi Negeri yang ada di Indonesia. Meskinpun demikian, namun UIN Ar-Raniry sebagai PTKIN turut serta dalam jalur seleksi SBMPTN.
Seleksi jalur SBMPTN dilakukan melalui ujian tertulis (UTBC/UTBK) yang diberikan untuk semua peserta dan ada ujian pemanis untuk peserta yang menentukan agenda studi bidang seni dan keolahragaan.
Proses registrasi dilakukan secara online melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Panduan pendaftaran, persyaratan pendaftaran, biaya pendaftaran, kriteria penerimaan, tahapan seleksi, agenda pelaksanaan, pilihan Perguruan Tinggi Negeri dan Program Studi, daftar Perguruan Tinggi Negeri di Indonesia, dan lain sebagainya sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.
5. Pendaftaran UIN Ar-Raniry Jalur Mandiri
Selain membuka jalur penerimaan mahasiswa gres melalui jalur nasional, UIN Ar-Raniry juga membuka jalur seleksi sanggup bangun diatas kaki sendiri untuk mendapatkan mahasiswa baru.
Proses penyeleksian dikelola secara pribadi oleh panitia dari UIN Ar-Raniry. Untuk isu lebih lanjut sanggup anda baca secara pribadi melalui alamat www.ar-raniry.ac.id
6. Pendaftaran Bidikmisi UIN Ar-Raniry
Calon mahasiswa dari keluarga kurang bisa yang ingin kuliah di UIN Ar-Raniry tidak perlu khawatir mengenai pembayaran biaya kuliah.
Calon mahasiswa sanggup mengajukan diri untuk mendapatkan sumbangan biaya pendidikan yang dikenal dengan nama Bidikmisi.
Dengan mendapatkan Bidikmisi, maka pembayaran biaya kuliah akan ditanggung oleh pihak kampus atau Pemerintah dan mahasiswa yang bersangkutan bisa kuliah secara gratis.
Untuk isu lebih lanjut mengenai Bidikmisi UIN Ar-Raniry sanggup anda baca selengkapnya pada alamat website www.ar-raniry.ac.id
7. Pendaftaran Pascasarjana UIN Ar-Raniry
UIN Ar-Raniry kembali melaksanakan penerimaan mahasiswa gres jenjang Pascasarjana. Bagi anda yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascaarjana, maka UIN Ar-Raniry sanggup dijadikan sebagai pilihan anda. Untuk isu lebih lanjut sanggup anda baca di www.ar-raniry.ac.id
Itulah jalur-jalur seleksi masuk ke UIN Ar-Raniry (UINAR) yang sanggup anda pilih saat mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres nanti. Pilihlah satu jalur yang mempunyai peluang besar untuk kelulusan anda.
Demikianlah isu mengenai Pendaftaran UIN Ar-Raniry. Semoga isu tersebut bermanfaat bagi anda semua. Admin mengucapkan terimakasih atas waktu yang anda luangkan untuk membaca isu ini.

Jangan lupa kunjungi terus web ini untuk menemukan isu yang dibutuhkan. Ayo turut mengembangkan info ini dan sukai juga halaman web kami. Terima kasih atas kunjungannya.