Pendaftaran Uho 2019/2020 (Universitas Halu Oleo)

www.uho.ac.id 2019 — PMB UHO, Pendaftaran UHO Online, Pendaftaran Online UHO, Pendaftaran Mahasiswa Baru UHO, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru UHO, Panduan Pendaftaran UHO, Jalur SNMPTN, Jalur SBMPTN, Jalur Mandiri, PPs UHO, Universitas Halu Oleo, UHO Kendari. 2021. 2022.

Pada kesempatan ini admin akan memperlihatkan isu wacana Pendaftaran UHO 2019/2020 (Universitas Halu Oleo). Informasi ini ditujukan bagi anda yang ingin kuliah di UHO. Ayo simak informasinya berikut ini.
 Pada kesempatan ini admin akan memperlihatkan isu wacana  Pendaftaran UHO 2019/2020 (Universitas Halu Oleo)
Kendari yakni Ibukota dari Provinsi Sulawesi Tenggara. Di Kendari terdapat beberapa Perguruan Tinggi menyerupai UHO, Universitas Gema Nusa Kendari, Universitas Muhammadiyah Kendari, Universitas Sulawesi Tenggara, dan lain sebagainya.
UHO atau Universitas Halu Oleo yakni salah satu Perguruan Tinggi yang ada di Kendari yang berstatus sebagai Perguruan Tinggi Negeri.
Universitas Haluoleo (UHO) telah didirikan pada tanggal 19 Agustus 1981 sebagai Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang berjulukan Universitas Haluoleo, yang disingkat UNHOL, dan dikala ini telah berubah ststus menjadi Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dengan nama Universitas Halu Oleo (UHO)
Fakultas, jurusan dan kegiatan studi di Universitas Haluoleo (UHO), yaitu :
Program Sarjana UHO
  • Fakultas Pertanian terdiri dari Jurusan Agribisnis, Agroekoteknologi, dan Teknologi Pangan.
  • Fakultas Farmasi terdiri dari Program Studi Farmasi
  • Fakultas Ilmu Budaya terdiri dari Program Studi Antropologi, Sastra Inggris, Sastra Indonesia, Tradisi Lisan, Ilmu Sejarah, Arkeologi,
  • Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) : Jurusan Sosiologi terdiri dari Program Studi Ilmu Kesejahteraan Sosial. Jurusan Administrasi Negara.  Jurusan Ilmu Komunikasi.
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis terdiri dari Jurusan Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (IESP),  Jurusan Manajemen, dan Jurusan Akuntansi.
  • Fakultas Peternakan terdiri dari Program Studi Peternakan dengan 4 pilihan konsentrasi yaitu : Ilmu dan Teknologi Produksi Ternak (ITPT), Ilmu Nutrisi dan Teknologi Pakan (INTP), Agribisnis Peternakan, dan Ilmu dan Teknologi Hasil Ternak (ITHT).
  • Fakultas Matematika Dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) :Jurusan Matematika terdiri dari Program Studi Matematika dan D3 Statistika.  Jurusan Fisika. Jurusan Kimia. Jurusan Biologi.
  • Fakultas Kedokteran terdiri dari Program Studi Pendidikan Dokter
  • Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan : (a) Jurusan Budidaya Perairan. (b) Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan.
  • Fakultas Teknik terdiri dari Jurusan S1 Teknik Mesin, Jurusan S1 Teknik Elektro, Jurusan S1 Teknik Sipil, Jurusan S1 Teknik Arsitektur, Jurusan S1 Teknik Informatika
  • Fakultas Hukum terdiri dari Program Studi Hukum
  • Fakultas Kesehatan Masyarakat : (a) Jurusan Administrasi dan Kebijakan Kesehatan. (b) Jurusan Epidemiologi. (c) Jurusan Kesehatan Lingkungan dan Kesehatan Kerja. (e) Jurusan Promosi Kesehatan.
  • Fakultas Kehutanan dan Ilmu Lingkungan terdiri dari Program Studi Ilmu Lingkungan, dan Ilmu Kehutanan.
  • Fakultas Keguruan Dan Ilmu Pendidikan (FKIP) :  (a) Jurusan Pendidikan MIPA terdiri dari Program Studi Pendidikan Matematika, Fisika, Biologi, dan Kimia. (b) Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial terdiri dari Program Studi Pendidikan Ekonomi, PPKN, Sejarah, dan Geografi (c) Jurusan Pendidikan Bahasa dan Sastra terdiri dari Program Studi Pendidikan Bahasa Indonesia dan Sastra, Bahasa Inggris. (d) Jurusan Ilmu Pendidikan terdiri dari Program Studi Bimbingan Konseling, Pendidikan Guru Sekolah Dasar, Guru PAUD, Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi
Program Vokasi UHO
  • Agroindustri Konsentrasi Aneka Palma D3, Kesekretariatan D3, Statistika D3, Agroindustri D3, Teknik Mesin D3, Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Peralatan Medis D3, Teknik Sipil Konsentrasi Pertambangan D3, Teknik Mesin Konsentrasi Mesin-Mesin Pertanian D3, Agroindustri Konsentrasi Tata Boga D3, Teknik Mesin Konsentrasi Alat Berat D3, Agroindustri Konsentrasi Aneka Mete D3, Teknik Sipil Kosentrasi Survey Dan Pengukuran D3, Agroindustri Konsentrasi Kakao D3, Perpustakaan D3, Teknik Elektro D3, Agroindustri Konsentrasi Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian D3, Teknik Arsitektur D3, Teknik Elektro Konsentrasi Teknik Komputer D3, Teknik Sipil D3, Teknik Mesin Konsentrasi Perkapalan D3, Agroindustri Konsentrasi Kopi D3, Teknik Arsitektur Konsentrasi Tata Laksana Bangunan D3.
Program Pascasarjana UHO
  • Ilmu Ekonomi S3, Ilmu Manajemen S3, Ilmu Pertanian S3, Administrasi Pembangunan S2, Agribisnis S2, Agronomi S2, Fisika S2, Ilmu Ekonomi S2, Ilmu Manajemen S2, Ilmu Perikanan S2, Kajian Budaya S2, Kimia S2, Magister Keguruan Bahasa S2, Pendidikan Bahasa Dan Sastra Indonesia S2, Pendidikan Ilmu Pengetahuan Sosial S2, Pendidikan IPA S2, Pendidikan Matematika S2, Pendidikan Seni S2, Perencanaan Dan Pembangunan Wilayah S2, Peternakan S2, dan Studi Manajemen S2
Dari sejumlah kegiatan studi yang ada di UHO, mungkin salah satunya ada yang anda minati. Maka dari itu silahkan anda mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres UHO dan menentukan kegiatan studi yang anda minati tersebut.
Ketika anda ingin mendaftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa gres UHO, maka anda perlu mengetahui isu mengenai jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres yang dibuka UHO.
UHO terus berpartisipasi mengikuti jalur seleksi nasional yang dibuka oleh Pemerintah untuk mendapatkan mahasiswa baru. Jalur seleksi nasional yang diikuti UHO yaitu SNMPTN dan SBMPTN. Selain jalur nasional tersebut, UHO juga membuka jalur penerimaan mahasiswa gres melalui jalur berdikari yang disebut dengan SLMPTN.
Berikut penjelasannya mengenai jalur seleksi nasional dan jalur mandiri, serta kegiatan Bidikmisi yang ada di UHO. Simak dengan baik penjelasannya.
A. Pendaftaran UHO Jalur SNMPTN
SNMPTN atau Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri jalur seleksi ajakan nasional yang diperuntukkan bagi siswa berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini. Jalur ini merupakan jalur pertama yang dibuka untuk menyeleksi calon mahasiswa gres masuk ke PTN.
Pendaftaran dilakukan melalui 3 tahapan yaitu registrasi PDSS SNMPTN oleh Kepala Sekolah dan verifikasi oleh siswa di alamat pdss.snmptn.ac.id . Kemudian pemeringkatan, dan tahap berikutnya registrasi SNMPTN oleh siwa di alamat web.snmptn.ac.id . Baca : Pendaftaran Web SNMPTN ac id

Persyaratan pendaftaran, jadwal pelaksanaan, tata cara pendaftaran, jumlah pilihan Perguruan Tinggi Negeri dan Program Studi, kriteria penerimaan, daftar Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia, dan keterangan penting lainnya sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran SNMPTN atau Pendaftaran SNMPTN Undangan.

B. Pendaftaran UHO Jalur SBMPTN
SBMPTN atau Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri yakni contoh penyeleksian calon mahasiswa gres yang dilakukan melalui ujian tertulis untuk semua peserta dan ada ujian komplemen berupa ujian keterampilan khusus untuk peserta yang menentukan kegiatan studi Seni atau Keolahragaan.
Pendaftaran SBMPTN dilakukan secara online melalui alamat website pendaftaran.sbmptn.ac.id . Persyaratan, jadwal, biaya, tata cara pendaftaran, jumlah pilihan Perguruan Tinggi Negeri dan Prodi, kriteria penerimaan, daftar Perguruan Tinggi Negeri se-Indonesia, dan klarifikasi penting lainnya sanggup anda baca pada Pendaftaran SBMPTN atau Pendaftaran SBMPTN Online.

C. Pendaftaran UHO Jalur SLMPTN
SLMPTN UHO atau Seleksi Lokal Masuk Perguruan Tinggi Negeri Universitas Halu Oleo yakni jalur seleksi berdikari yang dibuka oleh UHO untuk menyeleksi calon mahasiswa baru. Disini UHO bertindak sebagai panitia dalam proses penyeleksian.
Calon mahasiswa gres yang sanggup memenuhi kriteria penerimaan yang ditentukan oleh UHO maka sanggup dinyatakan lulus seleksi pada dikala pengumuman.
Maka dari iru, silahkan penuhi persyaratan registrasi terlabih dahulu biar bisa mendaftar, dan penuhi kriteria kelulusan biar bisa lulus seleksi.
Untuk proses registrasi dilakukan secara online melalui alamat www.uho.ac.id kemudian piih jalur SLMPTN. Keterangan lainnya sanggup anda baca melalui alamat tersebut.

D. Pendaftaran Bidikmisi
Bidikmisi hadir untuk memperlihatkan solusi bagi calon mahasiswa dari keluarga kurang bisa yang mengalami kesulitan dalam hal membaya biaya kuliah di Perguruan Tinggi.
Bidikmisi yaitu pemberian biaya sumbangan dan biaya hidup untuk calon mahasiswa dari keluarga kurang bisa sehingga biaya kuliah yang sanggup menghalangi harapan kuliah sanggup teratasi dengan adanya Bidikmisi ini.
Bagi anda yang ingin mendaftar Bidikmisi, maka terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah itu sanggup melaksanakan registrasi Bidikmisi ke alamat resminya yaitu bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id kemudian pilih sajian siswa.
Bidikmisi yang sanggup diikuti yakni Bidikmisi jalur SNMPTN dan Bidikmisi jalur SBMPTN. Apabila dibuka, maka akan ada Bidikmisi jalur mandiri. Untuk lebih jelasnya, maka sanggup anda lihat di web UHO.
Keterangan lain yang anda butuhkan sanggup anda baca dengan lengkap pada artikel yang secara khusus membahas Bidikmisi dengan judul Pendaftaran Bidikmisi.

E. Pendaftaran Program Pascasarjana UHO
Selain mendapatkan mahasiswa gres jenjang Diploma dan Sarjana, UHO juga kembali melaksanakan penerimaan mahasiswa gres jenjang Pascasarjana.
Bagi anda yang berminat untuk kuliah di UHO pada jenjang Pascasarjana, silahkan daftarkan diri anda dengan memenuhi persyaratan dan mengikuti mekanisme registrasi yang ada. Informasi lebih lanjut mengenai registrasi kegiatan Pascasarjana sanggup dibaca di alamat www.uho.ac.id
Penting!!!
Untuk isu yang belum diberikan disini, maka sanggup anda lihat di web UHO di alamat www.uho.ac.id. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yakni yang ada di websiite resmi UHO.
Demikianlah isu tentang Pendaftaran UHO (Universitas Halu Oleo). Semoga isu yang telah admin sampaikan tersebut bermanfaat untuk anda semua.
Admin turut mendoakan yang terbaik untuk anda biar anda bisa lulus seleksi. Admin juga mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang anda luangkan untuk membaca isu ini. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu. Ayo turut mengembangkan (G+1) atau share (fb) isu ini pada sobat lainnya.