Pendaftaran Sttal 2019/2020 (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut)

sttal.ac.id 2019 — PMB STTAL, Penerimaan Maba STTAL Online, Pendaftaran STTAL Online, Seleksi Penerimaan Taruna Baru STTAL, Pendaftaran Mahasiswa Baru STTAL, Penerimaan Mahasiswa Baru STTAL, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut atau (STTAL), 2021. 2022.

Informasi yang akan diberikan pada kesempatan ini berjudul Pendaftaran STTAL 2019/2020 (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut). Informasi ini diberikan untuk anda yang ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres STTAL. Mari simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

 Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut atau  Pendaftaran STTAL 2019/2020 (Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut)

STTAL atau Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut merupakan perguruan tinggi kedinasan di lingkungan Tentara Nasional Indonesia yang menyelenggarakan pendidikan jenjang Diploma, Sarjana dan Pascasarjana.

Semula STTAL dinamakan Institut Ilmiah Angkatan Laut (IIAL), dan berada di Cipulir, Jakarta Selatan. Lembaga pendidikan ini kemudian berganti nama menjadi Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), dan di tahun 1968, dua tahun sehabis berdiri, ditetapkan sebagai pendidikan kedinasan Angkatan Laut.

Setelah 22 tahun berkampus di Cipulir, Jakarta Selatan, tahun 1988 STTAL dipindahkan ke Surabaya. Jadi, Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL) telah bangkit semenjak tanggal 15 Maret 1966.

Moto yang dimiliki oleh STTAL yaitu “Dharma Vidya Adhiguna”

Visi STTAL

  • Menjadi sentra pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan yang handal ditingkat regional dalam mewujudkan kemandirian alat utama sistem senjata (alutsista).

Misi STTAL

  1. Menyelenggarakan aktivitas pendidikan tinggi untuk menghasilkan SDM yang berkarakter dan berkepribadian Indonesia, berbasis iptek yang berkualitas dan relevan dengan kebutuhan pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan.
  2. Melaksanakan penelitian dan pengembangan iptek pertahanan bidang kemiliteran, kemaritiman dan keangkatanlautan dalam upaya mewujudkan kemandirian alat utama sistem senjata (alutsista).
  3. Melaksanakan kegiatan dedikasi kepada masyarakat melalui pemberdayaan potensi maritim.

Program Studi yang ada di STTAL terdiri dari aktivitas studi jenjang Diploma, Sarjana, dan Magister yaitu ibarat berikut ini :

  • Program Studi S2 Analisis Sistem dan Riset Operasi
  • Program Studi S1 Teknik Mesin
  • Program Studi S1 Teknik Elektro
  • Program Studi S1 Teknik Manajemen Industri
  • Program Studi S1 Hidrografi
  • Program Studi DIII Teknik Mesin
  • Program Studi DIII Teknik Elektronika
  • Program Studi DIII Teknik Informatika
  • Program Studi DIII Hidro Oseanografi

Bagi anda yang berminat untuk menuntut ilmu di Sekolah Tinggi Teknologi Angkatan Laut (STTAL), maka bisa melaksanakan registrasi sebagai calon mahasiswa gres dengan mengikuti semua ketentuan yang berlaku.

Pendaftaran Calon Mahasiswa Baru STTAL

Pada umumnya, calon mahasiswa yang mendaftar di STTAL yaitu mereka yang masih aktif menjadi anggota Tentara Nasional Indonesia / Polisi Republik Indonesia yang berkeinginan untuk meningkatkan kemampuan serta pengetahuan yang dimiliki. Mereka umumnya ditugaskan oleh Mabes masing-masing.

Pendaftaran calon mahasiswa gres STTAL dilakukan secara pribadi di kampus STTAL. Setelah melaksanakan pendaftaran, kemudian mengikuti proses seleksi dan melihat hasil kelulusan.

Untuk gosip lebih lanjut, silahkan anda tanyakan pribadi di kampus STTAL atau mengirim pesan ke alamat email : [email protected] atau http://sttal.ac.id/kontak/

Contact dan Alamat STTAL yaitu :

Alamat : STTAL – Kodikal Jl. Bumi Moro, Morokrembangan, Surabaya 60178
Telepon : 031 – 3293321-26 Pes. 225, 3298076, 3298840
F a x : 031 – 3298076

Hanya inilah gosip yang sanggup admin bagikan wacana pendaftaran calon mahasiswa gres STTAL. Mudah-mudahan infomasi yang sedikit ini bisa memperlihatkan manfaat untuk anda.

Baca juga : Penerimaan Maba UNHAN

Terima kasih telah membaca artikel ini. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yaitu yang ada di website resmi STTAL. Ayo turut mengembangkan  (G+1) atau share (fb) info ini pada sobat lainnya dan ayo sukai juga halaman web kami.