Pendaftaran Ppdb Online Kota Tarakan 2019/2020

tarakan.siap-ppdb.com 2019 — Pendaftaran PPDB Kota Tarakan, Pendaftaran PSB Online Kota Tarakan, Pendaftaran Siswa Baru Online Kota Tarakan, Pendaftaran Peserta Didik Baru Online Kota Tarakan, Situs Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan, Cara Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan. 2021. 2022.
Pada kesempatan ini admin akan memperlihatkan info perihal Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan 2019/2020. Informasi ini ditujukan bagi calon siswa-siswi yang ingin sekolah yang ada di Kota Tarakan. Mari simak informasinya.
 Pendaftaran Siswa Baru Online Kota Tarakan Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan 2019/2020
Kota Tarakan termasuk dalam jajaran kota terbesar di Indonesia yang merupakan kota terbesar di Provinsi Kalimantan Utara.
Dengan menyandang nama kota terbesar di Provinsi Kalimantan Utara, maka Kota Tarakan tentunya terus dikembangkan semoga menjadi kota yang semakin maju.
Hal ini sanggup dilihat salah satunya dari sistem pendidikan yang ada di Kota Tarakan terutama dari proses penerimaan siswa gres yang informasinya telah dipublikasikan secara online di internet.
Proses penerimaan siswa gres secara online di Kota Tarakan telah dirancang sedemikian rupa semoga memudahkan calon siswa atau orang renta atau pihak terkait sanggup dengan gampang mengetahui info perihal penerimaan siswa baru Kota Tarakan.

Informasi penerimaan siswa gres di Kota Tarakan telah dimuat di situs khusus yaitu Situs PPDB Kota Tarakan dengan alamat url yaitu tarakan.siap-ppdb.com
Situs tarakan.siap-ppdb.com telah dipersiapan sebagai pengganti pusat info dan pengolahan seleksi data siswa peserta PPDB Kota Tarakan tahun pedoman ini secara online real time process.
Untuk calon siswa-siswi yang akan mendaftarkan diri di Sekolah yang ada di Kota Tarakan, maka perlu membaca info ini sebagai komplemen dari info yang ada di situs resmi PPDB Kota Tarakan. Berikut informasinya :
Penerimaan siswa gres Kota Tarakan secara online dibuka untuk mendapatkan calon siswa-siswi gres jenjang SMP, SMA, dan Sekolah Menengah kejuruan melalui jalur-jalur berikut ini :
  • Jalur Reguler Umum
  • Jalur Gakin Rayonisasi
  • Jalur Prestasi
  • Jalur Luar Kota
  • Jalur Reguler Rayonisasi
Alur Pengajuan Diri / Pendaftaran Online

  1. Calon peserta mendaftar secara online ke alamat tarakan.siap-ppdb.com
  2. Lalu pilih jenjang pendidikan dan klik jalur masuk yang akan ikuti.
  3. Kemudian klik hidangan daftar, pilih loket Sekolah dan isi juga biodata lain yang diperlukan
  4. Cetaklah bukti hasil pengisian data tersebut.
  5. Menyerahkan bukti hasil pengisian data dan berkas persyaratan lain ke Sekolah
  6. Operator sekolah melaksanakan entry data pendaftaran
  7. Calon siswa mendapatkan tanda bukti pendaftaran
  8. Calon siswa memantau hasil seleksi secara online di situs tarakan.siap-ppdb.com
Alur Pendaftaran Langsung ke Sekolah / Operator

  1. Calon siswa tiba ke sekolah untuk mengambil formulir dan mengisi formulir pendaftaran
  2. Menyerahkan formulir registrasi yang telah diisi dan berkas persyaratan lainnya ke Operator.
  3. Operator melaksanakan entry data pendaftaran
  4. Calon siswa yang memenuhi persyaratan akan mendapatkan tanda bukti pendaftaran
  5. Calon siswa memantau hasil seleksi online di situs tarakan.siap-ppdb.com
Jadwal Pendaftaran

  • Jadwal pelaksanaan sanggup dilihat di situs resmi PPDB Online Kota Tarakan
Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di website resmi
Informasi Terkait Lainnya Silahkan Baca :
Baca Juga  Pendaftaran Utm 2019/2020 (Universitas Trunojoyo Madura)

Itulah info perihal jalur-jalur serta alur registrasi calon siswa gres untuk Sekolah di Kota Tarakan. Untuk info yang belu disampakan disini maka sanggup dilihat eksklusif di situs PPDB Online Kota Tarakan di alamat tarakan.siap-ppdb.com


Demikianlah info mengenai Pendaftaran PPDB Online Kota Tarakan. Mudah-mudahan info yang telah admin sampaikan ini sanggup menambah info yang telah dimiliki sebelumnya.

Terima kasih atas kunjungan anda. Mari ajak teman-teman lainnya untuk membaca info disini. Cukup sekian dan semoga sukses terus. Please share.

loading...