Pendaftaran Politeknik Aka Bogor 2019/2020

pmb.aka.ac.id 2019 — Pendaftaran Politeknik AKA Bogor, PMB AKA Bogor, Pendaftaran Mahasiswa Baru Politeknik AKA Bogor, Cara Pendaftaran Online Politeknik AKA Bogor, Penerimaan Mahasiswa Baru Politeknik AKA Bogor, Pendaftaran Kuliah di Politeknik AKA Bogor.

Pada kesempatan ini admin akan membuatkan gosip wacana Pendaftaran Politeknik AKA Bogor 2019/2020. Informasi ini ditujukan untuk calon mahasiswa yang ingin kuliah di Politeknik AKA Bogor pada tahun ini. Langsung saja simak pembahasan selengkapnya berikut ini.

 Pada kesempatan ini admin akan membuatkan gosip wacana  Pendaftaran Politeknik AKA Bogor 2019/2020

Politeknik AKA Bogor ialah salah satu Perguruan Tinggi Kedinasan dibawah Pusat Pendidikan dan Pelatihan Industri Kementerian Perindustrian yang menyelenggarakan pendidikan di bidang Terapan Analisis Kimia.

Pada mulanya, Politeknik AKA Bogor didirikan pada  8 Oktober 1959  dengan nama Akademi Analis dan kemudian berubah lagi menjadi Akademi Kimia Analisis (AKA) pada tahun 29 September 1964. Sejak Desember 2014, bentuk kelembagaan AKA Bogor bermetamorfosis Politeknik AKA Bogor.

Kampus Politeknik AKA Bogor berlokasi di dua tempat, yaitu Kampus I di Jl. Pangeran Sogiri No. 283, Tanah Baru, Kec. Bogor Utara dan Kampus II di Jl. Ir. H. Juanda No. 7, Bogor.

Penyelenggaraan pendidikan di Politeknik AKA Bogor bertujuan untuk menghasilan lulusan Ahli Kimia Analisis dan Terapannya yang dibutuhkan untuk menyelenggarakan dan mengembangkan industri.

Baca juga : Pendaftaran Politeknik Pos Indonesia

Nah, bagi kalian yang ingin menjadi tenaga jago dibidang kimia analis yang sangat dibutuhkan oleh Industri, maka sanggup menuntut ilmu di kampus Politeknik AKA Bogor. Banyaknya peluang kerja yang luas dan terang menjadi salah satu daya tarik untuk kuliah di kampus ini.

Selain itu, kemudahan pembelajaran yang lengkap menyerupai Laboratorium pendidikan; Sarana perkuliahan menyerupai lab. bahasa, lab. komputer, dan perpustakaan; Laboratorium uji AKA; Gedung aset dan kemudahan lainnya.

Hal itu tentunya sangat menunjang keberhasilan dalam belajar. Oleh alasannya ialah itu, silahkan mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres Politeknik AKA Bogor. 

Ada beberapa pilihan program studi yang ada di Politeknik AKA Bogor, yaitu :

  • D3 Analisis Kimia
  • D3 Penjaminan Mutu Industri Pangan
  • D3 Pengolahan Limbah Industri

Silahkan pilih salah satu aktivitas studi tersebut sesuai keinginanmu. Setelah memilih satu pilihan, selanjutnya pahami proses pendaftaran calon mahasiswa baru Politeknik AKA Bogor berikut ini.


A. Jalur Pendaftaran
Ada 4 jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres yang dibuka oleh Politeknik AKA Bogor, yaitu :

1. Jalur Undangan / PMDK

Jalur ini khusus diperuntukkan bagi Sekolah Menengah kejuruan dibawah Kementerian Perindustrian dan Khusus Untuk Sekolah-sekolah dimanapun yang Siswa Almuni nya berprestasi di kampus Politeknik AKA Bogor, dan untuk informasinya sanggup di cek melalui website resmi Politeknik AKA Bogor atau melalui sekolah nya masing-masing.

2. Jalur Seleksi Rapor

Jalur Seleksi Rapor diperuntukkan khusus bagi SMU / Sekolah Menengah kejuruan / MA Jurusan IPA, yang Saat ini aktif di semester akhir, ketentuan terlampir.

3. Jalur Ujian Masuk Gelombang I

Jalur ini dilakukan melalui test ujian tertulis yang diselenggarakan di kampus Politeknik AKA Bogor. Untuk Pendaftar yang tidak lolos jalur ini, maka otomatis sanggup mengikuti jalur ini tanpa membayar biaya pendaftaran, dengan syarat melaksanakan konfirmasi melalui website resmi www.aka.ac.id

4. Jalur Ujian Masuk Gelombang II

Jalur ini akan dibuka dan diselenggarakan sehabis Gelombang I berakhir. Bagi pendaftar yang tidak lolos di gelombang I, maka pendaftar boleh mengikuti gelombang II ini, namun harus membayar kembali biaya pendaftaran dan mendaftarkan diri lagi ke Politeknik AKA Bogor.

B. Persyaratan Pendaftaran

1. Persyaratan Jalur Undangan (PMDK) :

  1. Pendaftaran harus melalui sekolah
  2. Masih tercatat sebagai siswa aktif di semester final tahun pemikiran ini
  3. Sekolah merekomendasikan siswa terbaik nya (Melampirkan surat Rekomendasi dari Kepala Sekolah)
  4. Jika tidak lolos jalur PMDK maka otomatis sudah terdaftar di jalur tes tulis gelombang I, dan tidak perlu lagi melaksanakan registrasi/pembayaran pendaftaran, cukup melaksanakan konfirmasi keikutsertaan mengikuti tes tulis gelombang I melalui pmb.aka.ac.id
2. Persyaratan Jalur Seleksi Rapor :
  1. Terbuka untuk umum siswa/i Sekolah Menengan Atas / MA jurusan IPA atau Sekolah Menengah kejuruan yang ada mata pelajaran KIMIA dalam struktur kurikulumnya
  2. Masih tercatat sebagai siswa aktif di semester final tahun pemikiran ini.
  3. Jika tidak lolos jalur PMDK maka otomatis sudah terdaftar di jalur tes tulis gelombang I, dan tidak perlu lagi melaksanakan registrasi/pembayaran pendaftaran, cukup melaksanakan konfirmasi keikutsertaan mengikuti tes tulis gelombang I melalui pmb.aka.ac.id
3. Persyaratan Ujian Masuk Gelombang I :
  1. Terbuka untuk umum siswa/i SMA/MA jurusan IPA atau Sekolah Menengah kejuruan yang ada mata pelajaran KIMIA dalam struktur kurikulumnya
  2. Terbuka bagi siswa alumni lulusan tahun ini dan tahun-tahun sebelumnya
  3. Jika tidak lolos jalur tes tulis gelombang I, maka masih mengikuti gelombang II, dengan syarat melaksanakan pendaftaran dan membayar biaya pendaftaran kembali.

Info Tambahan:

  • Jika mengundurkan diri maka biaya-biaya yang sudah masuk ke Politeknik AKA Bogor tidak sanggup dikembalikan.

C. Cara Pendaftaran

  1. Buka alamat website : pmb.aka.ac.id
  2. Input data pendaftaran secara lengkap
  3. Kemudian akan mendapat username & password
  4. Login ke pmb.aka.ac.id memakai username & password
  5. Isi biodata, pilih jalur pendaftaran, input nilai raport (khusus siswa aktif), dan data lainnya
  6. Jika sudah, klik simpan dan cetak bukti formulir online
  7. Membayar biaya pendaftaran via ATM / Teller Bank
  8. Melampirkan berkas (dikirim via POS / paket kiriman ke alamat kampus) berupa :
    • Print out formulir online
    • Bukti pembayaran pendaftaran
    • Foto copy raport semester 1 – 5 (Khusus siswa aktif)
    • Surat rekomendasi Kepala Sekolah (Khusus jalur undangan)
    • Pas photo ukuran 3×4 dan 4×6, masing-masing 1 lembar
Baca Juga  Pendaftaran Online Isi Yogyakarta 2019/2020

D. Jadwal Pendaftaran

1. Jalur Undangan (PMDK)

  • Pendaftaran jalur ini biasanya dimulai dari bulan Januari hingga bulan Maret. Jadwal lengkap sanggup dilihat di website resmi www.aka.ac.id

2. Jalur Seleksi Rapor

  • Pendaftaran jalur seleksi raport biasanya dibuka pada bulan Januari hingga bulan Maret. Jadwal selengkapnya sanggup dilihat di website Politeknik AKA Bogor

3. Jalur Ujian Masuk Gelombang I dan II

  • Pendaftaran gelombang I biasanya dibuka mulai dari bulan Januari hingga dengan bulan Mei, sedangkan gelombang II dibuka mulai Mei hingga dengan Juli. Jadwal lengkap sanggup dilihat di alamat website : www.aka.ac.id

Itulah gosip mengenai penerimaan mahasiswa gres Politeknik AKA Bogor. Untuk gosip lain yang dibutuhkan sanggup dilihat eksklusif di website resmi di alamat pmb.aka.ac.id . Apabila ada perubahan atau perbedaan info, maka ikuti yang ada di website resmi tersebut.

Mari Baca Juga :

Demikianlah gosip tentang Pendaftaran Politeknik AKA Bogor. Mudah-mudahan gosip yang telah admin sampaikan tersebut sanggup menunjukkan citra awal bagi yang ingin kuliah di kampus ini.

Admin turut mendoakan biar kalian sanggup diterima di Politeknik AKA Bogor. Terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa untuk kembali lagi bersama teman lainnya. Please share (G+1).

loading...
close