Pendaftaran Online Universitas Bakrie 2019/2020

usm.bakrie.ac.id 2019 — PMB Universitas Bakrie (UB), Pendaftaran Universitas Bakrie Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bakrie, Pendaftaran Diploma / Sarjana / Pascasarjana Universitas Bakrie, Pendaftaran Kuliah Universitas Bakrie, Jalur Masuk Universitas Bakrie, USM Universitas Bakrie, Program JARSUS, Jalur UMB PTS, Jalur Bidikmisi. 2021. 2022.

Pada kesempatan yang baik ini, admin akan membahas perihal Pendaftaran Online Universitas Bakrie 2019/2020. Mengawali pembahasan kita kali ini, admin akan mengajak anda untuk memahami sedikit perihal mengenai Universitas Bakrie.

     Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Universitas Bakrie Pendaftaran Online Universitas Bakrie 2019/2020
    Sekilas Tentang Universitas Bakrie (UB)

    Universitas Bakrie merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta Unggulan yang terletak di Kota Jakarta Selatan, tepatnya di di Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. HR Rasuna Said Kav C–22, Kuningan, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Indonesia.

    Universitas Bakrie hingga dikala ini telah mempunyai beberapa Program Studi untuk jenjang Sarjana (S1) dan satu Program Pascasarjana (S2), diantaranya yakni sebagai berikut :
    • Program Studi untuk jenjang Sarjana (S1) terdiri dari : Manajemen, Akuntansi, Ilmu Komunikasi, Teknik Informatika, Sistem Informasi, Ilmu Politik, Teknik Industri, Teknik Sipil, Teknik Lingkungan, Ilmu dan Teknologi Pangan.
    • Program Pascasarjana (S2) terdiri dari Program Studi Magister Manajemen.

    Itulah sedikit gosip perihal Universitas Bakrie. Semoga gosip tersebut sanggup menambah wawasan anda semua. Baiklah kita kembali lagi kepembahasan awal yang membahas perihal jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa gres Universitas Bakrie.
    Pada tahun ini, Universitas Bakrie membuka beberapa jalur untuk mendapatkan putra putri Indonesia yang ingin melanjutkan pendidikan di Universitas Bakrie. Beberapa jalur yang dibuka diantaranya yakni jalur UMB PTS, jalur Khusus US, jalur USM UB, dan jalur Bidikmisi.
    Jika anda berminat untuk kuliah di Universitas Bakrie, segera daftarkan diri anda. Untuk sanggup diterima menjadi mahasiswa gres di Universitas Bakrie tentunya memerlukan perjuangan, baik usaha berupa doa maupun usaha menyerupai mencar ilmu dengan sungguh-sungguh dan sebagainya. Semoga dengan usaha dan doa yang anda lakukan sanggup mendapatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan.
    Langsung saja kita akan membahas perihal jalur-jalur pendaftaran online penerimaan mahasiswa gres Universitas Bakrie. Simak gosip selengkapnya berikut ini.
    A. Pendaftaran Online Jalur Raport Universitas Bakrie
    Program Jalur Rapor Universitas Bakrie merupakan kegiatan penerimaan mahasiswa gres tanpa tes tertulis, melalui penilaian nilai rapor.  Adapun peserta yang sanggup mengikuti kegiatan ini yakni siswa/i lulusan Sekolah Menengan Atas / Sekolah Menengah kejuruan / MA dengan lulusan tahun kemaren dan tahun ini.

    Merupakan kegiatan penerimaan mahasiswa gres melalui penilaian nilai rapor semester I s/d IV dengan nilai minimal 70. Beasiswa yang diberikan melalui Jalur Raport ini disebut Beasiswa Gemilang yang diberikan kepada calon lulusan SMA/SMK/MA tahun ini dan tahun kemaren di seluruh wilayah Indonesia.

    Calon mahasiswa gres yang mendapatkan Beasiswa ini akan mendapatkan kemudahan berupa bebas biaya Sumbangan Prasarana (SPP) dan Biaya Penyelenggaraan Pendidikan (BPP). Perlu diketahui pula bahwa Penerimaan Beasiswa Gemilang hanya akan dikenakan biaya kuliah sebanyak biaya Satuan Kredit Semester (SKS) serta daftar ulang dan dana kemahasiswaan.
    Bagi yang mempunyai nilai hasil Ujian Sekolah yang tinggi, maka berpeluang untuk dinyatakan lulus seleksi. Jika dinyatakan lulus seleksi maka selanjutnya harus melaksanakan pendaftaran ulang menyerupai berikut ini.
    Tata cara pendaftaran ulang
    1. Melihat hasil seleksi di alamat www.usm.bakrie.ac.id. Login memakai tanggal lahir dan nomor pendaftaran.
    2. Menyerahkan / mengirimkan dokumen diantaranya :
      • Formulir Surat Pernyataan asli
      • Bukti pembayaran semester pertama,
      • Fotokopi Ijazah (dua lembar yang diserahkan sesudah kelulusan),
      • Fotokopi SKHUN (dua lembar yang diserahkan sesudah kelulusan)
      • Fotokopi Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) (satu lembar)
      • Surat Keterangan Bebas Narkoba dari Pejabat yang Berwenang
      • Surat Keterangan Sehat dari Puskesmas/Rumah Sakit
      • Surat Keterangan Tidak Buta Warna dari Puskesmas/Rumah Sakit
      • Khusus untuk prodi Teknik Lingkungan dan prodi Ilmu dan Teknologi Pangan,
      • Fotokopi Kartu Keluarga (satu lembar).

    Semua berkas tersebut ditujukan kepada: Bagian Admisi Universitas Bakrie Kampus Kuningan, Kawasan Epicentrum Jl. HR Rasuna Said, Kav. C-22 Kuningan – Jakarta 12920Tlp.: 021 5261448 ext 118, 390, Fax.: 021 5263191, Email: [email protected]

    B. Pendaftaran Online Jalur USM Universitas Bakrie

    USM atau Ujian Saringan Masuk merupakan salah satu penerimaan mahasiswa gres Universitas Bakrie yang dilaksanakan secara tertulis dengan lokasi ujian di kampus Universitas Bakrie Kampus Kuningan Kawasan Rasuna Epicentrum Jl. H. R. Rasuna said Kav. C-22.

    Tata cara melaksanakan pendaftaran USM Universitas Bakrie
    • Pendaftaran melalui website usm.bakrie.ac.id
    • Pilih tanggal dan lokasi ujian
    • Isi data diri dengan lengkap (termasuk upload foto 3 x 4) sesudah itu pilih sajian daftar.
    • Selanjutnya Anda akan segera mendapatkan nomor pendaftaran untuk mengakses web pendaftaran.
    • Membayar Uang Pendaftaran melalui salah satu Bank yaitu Bank Permata, BCA atau Bank Syariah Mandiri.

    Informasi selengkapnya sanggup ditanyakan pribadi pada panitia penyelenggara di Universitas Bakrie melalui nomor telepon alat email yang telah diberikan di atas.

    C. Pendaftaran Online Jalur UMB Perguruan Tinggi Swasta Universitas Bakrie

    Universitas Bakrie merupakan salah satu Perguruan Tinggi Swasta yang tergabung dalam Perhimpunan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Nusantara (P-SPMBN). Oleh alasannya itu, pendaftaran calon mahasiswa gres dilakukan secara online melalui website resmi SPMB yaitu www.spmb.or.id , buka disini.

    Informasi perihal tata cara pendaftaran online UMB PTS), jadwal lengkap pelaksanaan UMB PTS, serta Daftar Nama-nama Perguruan Tinggi Swasta UMB Perguruan Tinggi Swasta sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran UMB-PTS atau Pendaftaran SPMB.

    Info Penting!!!
    Pada tahun kemudian jalur UMB-PTS tidak dibuka. Untuk tahun ini apakah dibuka atau tidak maka sanggup dilihat informasinya di website resmi atau tanyakan pada panitia.

    D. Pendaftaran Kuliah Kelas Karyawan

    Program Kelas Karyawan / Program Kelas Sore Universitas Bakrie bertujuan untuk memperlihatkan kesempatan kepada para karyawan atau professional lulusan D3 atau S1 pindahan yang ingin melanjutkan studi S1 namun mempunyai keterbatasan waktu atau hanya mempunyai waktu luang di sore atau malam hari.

    Program studi yang di buka pada jalur kelas karyawan ini terdiri dari Ilmu Komunikasi, Akuntansi, Manajemen. Mudahn-mudahan kedepan sanggup bertambah lagi kegiatan studi yang ada di jalur kelas karyawan ini.

    Bagi anda yang ingin mengikuti perkuliahan kelas karyawan, silahkan penuhi persyaratan pendaftaran menyerupai berikut ini.

    Persyaratan untuk Lulusan SMA/SMK

    • Fotocopy Ijasah Sekolah Menengan Atas / SMK
    • Fotocopy SKHUN
    • Fotocopy KTP
    • Pasfoto 3×4 sebanyak 3 Lembar

    Persyaratan untuk Lulusan D3 Semua Jurusan

    • Fotocopy Ijasah Diploma 3 (D3)
    • Fotocopy Transkrip Akademik
    • Fotocopy KTP
    • Pasfoto 3X4 sebanyak 3 Lembar

    Persyaratan untuk Pindahan dari Perguruan Tinggi lain D3 & S1

    • Fotocopy Ijasah SMA/SMK
    • Fotocopy Transkrip Akademik dari perguruan tinggi tinggi lain
    • Fotocopy KTP
    • Pasfoto 3X4 sebanyak 3 Lembar
    Untuk gosip lain yang anda butuhkan silahkan baca pribadi di website resmi Universitas Bakrie. Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka yang berlaku yakni yang ada di website resmi Universitas Bakrie

    Demikianlah gosip yang sanggup admin sampaikan kali ini perihal Pendaftaran Online Universitas Bakrie. Semoga  gosip yang admin berikan ini bermanfaat bagi anda yang membutuhkan.
    Admin turut mendoakan biar ada sanggup diterima menjadi mahasiswa di Universitas Bakrie. Terima kasih admin ucapkan atas kesempatan yang anda berikan untuk membaca artikel ini dan salam sukses untuk kita semua. Mari turut menyebarkan gosip ini pada rekan lainnya yang membutuhkan.

    Loading...
    loading...
    close