Pendaftaran Online Poltekba 2019/2020 (Politeknik Negeri Balikpapan)

poltekba.ac.id 2019 — SPMB POLTEKBA, Pendaftaran POLTEKBA Online, Pendaftaran Mahasiswa Baru POLTEKBA, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru POLTEKBA, Informasi Pendaftaran Diploma POLTEKBA, Pendaftaran D3/D4 POLTEKBA, Jalur PMDK-PN, UMPN, Bidikmisi, Mandiri, Pendaftaran Maba Politeknik Negeri Balikpapan. 2021. 2022.

Pada kesempatan yang baik ini akan dibahas tentang Pendaftaran Online POLTEKBA 2019/2020 (Politeknik Negeri Balikpapan). Informasi ini ditujukan untuk calon mahasiswa gres yang ingin kuliah di POLTEKBA. Mari simak gosip selengkapnya berikut ini.


Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru POLTEKBA Pendaftaran Online POLTEKBA 2019/2020 (Politeknik Negeri Balikpapan)
POLTEKBA atau Polteknik Negeri Balikpapan yakni Politeknik Negeri yang berada di Kota Balikpapan, Kalimantan Timur, Indonesia.
Sebelumnya Polteknik Negeri Balikpapan (POLTEKBA) adalah Politeknik Swasta yang setelah keluarnya SK Permendiknas No 41 Tahun 2011, pada 9 September 2011, yang ditandatangani Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh, maka status POLTEKBA berubah menjadi Polteknik Negeri.

Pada ketika ini, POLTEKBA telah mempunyai 3 jurusan yaitu :
  • Jurusan Mesin, Jurusan Sipil, dan Jurusan Tata Boga.
Dari ketiga jurusan tersebut, mungkin ada salah satu yang anda minati. Untukitu, silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa gres POLTEKBA.

Untuk bisa mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres POLTEKBA tentunya anda harus mengtahui jalur-jalur apa saja yang dibuka oleh POLTEKBA untuk mendapatkan calon mahasiswa baru.

Pada tahun ini POLTEKBA kembali membuka jalur-jalur penerimaan mahasiswa gres melalui jalur PMDK-PN, UMPN, Mandiri, dan Bidikmisi.

Melalui jalur-jalur tersebut calon mahasiswa sanggup masuk ke POLTEKBA, tentunya harus mengikuti seleksi terlebih dahulu. Jika lulus maka sanggup diterima sebagai mahasiswa gres POLTEKBA.

Untuk memahami ihwal jalur-jalur masuk POLTEKBA yang telah disebutkan di atas, mari simak ulasannya selengkap berikut ini.

1. Pendaftaran PMDK-PN POLTEKBA

POLTEKBA yakni salah satu Politeknik Negeri yang membuka jalur penerimaan mahasiswa gres melalui jalur PMDK-PN.

PMDK-PN atau Penelusuran Minat Dan Kemampuan Politeknik Negeri yakni jalur seleksi seruan masuk ke Politeknik Negeri se-Indonesia, salah satunya masuk ke POLTEKBA.

Jalur PMDK-PN ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswa berprestasi dari masing-masing Sekolah. Seleksi dilakukan menurut nilai rapor siswa dan prestasi lain yang relevan.

Untuk bisa mendaftar, maka siswa-siswi berprestasi tersebut terlebih dahulu harus mendapatkan rekomendasi dari Kepala Sekolah. Setelah mendapatkan rekomendasi, maka akan mendapatkan Username dan password yang sanggup dipakai untuk melaksanakan pendaftaran.

Pendaftaran PMDK-PN dilakukan secara online melalui alamat pmdk.politeknik.or.id. Silahkan jalan masuk alamat tersebut untuk melaksanakan pengisian data registrasi hingga mencetak kartu tanda peserta PMDK-PN.

Tata cara pendaftaran, persyaratan pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, jumlah pilihan Politeknik dan Program Studi, daftar nama-nama Politeknik pada PMDK-PN, dan informasin lainnya sanggup anda baca pada Pendaftaran Online PMDK-PN atau Pendaftaran PMDK Politeknik Negeri

2. Pendaftaran UMPN POLTEKBA

UMPN atau Ujian Masuk Politeknik Negeri yakni jalur penerimaan mahasiswa abru untuk masuk ke Politeknik Negeri di Indonesai yang seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis yang diikuti oleh semua peserta UMPN.

Calon peserta yang sebelumnya telah mengikuti seleksi PMDK-PN tetapi dinyatakan tidak lulus atau yang belum sama sekali mengikuti seleksi, maka sanggup mendaftarkan diri mengikuti seleksi jalur UMPN.

Pendaftaran UMPN dilakukan secara eksklusif di kampus POLTEKBA bagi anda yang berada di sekitar POLTEBA. Bagi anda yang berada di luar provinsi, maka anda cukup mendownload formulir registrasi dan berkas lainnnya kemudian mengisi formulir atau berkas-berkas tersebut kemudian mengirim ke POLTEKBA melalui POS.

Informasi lebih lanjut sanggup anda baca eksklusif di website POLTEKBA di alamat poltekba.ac.id

3. Pendaftaran Jalur Mandiri POLTEKBA

Jalur berdikari yakni jalur seleksi ujian tertulis yang dibuka oleh POLTEKBA untuk mendapatkan calon mahasiswa baru.

Dengan adanya jalur berdikari ini, maka sanggup menjadi alternatif bagi anda yang telah dinyatakan tidak lulus seleksi jalur sebelumnya. Maka dari itu, anda harus mempersiapkan diri jauh lebih baik dari sebelumnya biar bisa lulus seleksi jalur mandiri.

Pendaftaran dilakukan secara eksklusif di kampus POLTEKBA. Untuk gosip lebih lanjut mengenai jalur berdikari POLTEKBA sanggup anda baca di website resmi POLTEKBA.

4. Pendaftaran Bidikmisi POLTEKBA

POLTEKBA merupakan salah satu Politeknik Negeri yang menyalurkan dana pendidikan kepada calon mahasiswa gres yang berasal dari keluarga kurang bisa yang disebut dengan Bidikmisi.

Untuk bisa mendaftar Bidikmisi, maka calon peserta terlebih dahulu harus mendapatkan rekomdasi dari Kepala Sekolah. Kemudian sanggup melakukan Pendaftaran dilakukan secara online melalui alamat bidikmisi.belmawa.ristekdikti.go.id

Informasi penting lainnya ibarat tata cara pendaftaran, persyaratan registrasi Bidikmisi, jadwal pelaksanaan, dan ketentuan lainnya sanggup anda baca pada Panduan Pendaftaran Bidikmisi atau Pendaftaran Online Bidikmisi.


Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan gosip maka yang berlaku yakni yang ada di website resmi

Baca juga :

Demikianlah gosip yang sanggup admin sampaikan pada kesempatan ini tentang Pendaftaran Online POLTEKBA. Semoga gosip yang telah diberikan tersebut sanggup menjadi tumpuan bagi anda dalam mendaftar ke POLTEKBA.
Admin turut mendoakan semoga anda bisa lulus seleksi melalui jalur seleksi yang anda ikuti. Admin juga mengucapkan terima kasih kepada anda yang setiap hari selalu berkunjung untuk membaca gosip yang ada di web ini. Sekian dari admin dan salam sukses untuk kita semua. Ayo sukai halaman web kami dan berikan G+1 atau share pada yang lainnya.
Loading...
loading...
close