Pendaftaran Istn 2019/2020 (Institut Sains Dan Teknologi Nasional)

pmbonline.istn.ac.id 2019PMB ISTN Jakarta 2019, Pendaftaran ISTN, Cara Pendaftaran ISTN Online, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru ISTN, Pendaftaran Kuliah di ISTN, Jalur Pendaftaran Maba ISTN; Jalur Kelas Reguler, Kelas Paralel, Kelas Karyawan, Pindahan / Lanjutan, Pendaftran Calon Mahasiswa Baru Institut Sains dan Teknologi Nasional Jakarta. 2021. 2022.
Kali ini admin akan memperlihatkan gosip perihal Pendaftaran ISTN 2019/2020 (Institut Sains dan Teknologi Nasional). Dengan adanya gosip ini, diharapkan sanggup membantu kau untuk mendapat citra dalam melaksanakan proses registrasi sebagai calon mahasiwa gres ISTN. Langsung saja simak informasinya berikut ini.
 Pendaftran Calon Mahasiswa Baru Institut Sains dan Teknologi Nasional Jakarta Pendaftaran ISTN 2019/2020 (Institut Sains dan Teknologi Nasional)
Institut Sains dan Teknologi Nasional atau yang dikenal pula dengan sebutan ISTN yaitu salah satu akademi tinggi swasta (PTS) yang berada di DKI Jakarta. 

ISTN merupakan kampus teknik tertua dan berpengalaman yang didirikan semenjak tahun 1950. Pertama kali didirikan, ISTN berjulukan ‘Akademi Teknik Nasional’ (ATN).

Lokasi Kampus ISTN :

  • Kampus ISTN Cikini, di Jl. Cikini Raya 74 -76 Jakarta Pusat
  • Kampus ISTN Durentiga, di Jl. PLN Duren Tiga Pasar Minggu Jakarta 12760
  • Kampus ISTN Plumpang, di Jl. Alur Laut, Plumpang, Jakarta Utara
  • Kampus ISTN Bumi Srengseng Indah, di Jl.Moh Kahfi, Jagakarsa, Jakarta 12640
  • Kampus ISTN Bumi Srengseng P2K – Kelas Karyawan

Fakultas dan Program Studi di ISTN jenjang D3, S1, dan S2

1. Fakultas Teknik Sipil dan Perencanaan terdiri dari jadwal studi :

  • Teknik Sipil D3, Teknik Sipil S1, Teknik Sipil S2, Teknik Arsitektur S1, dan Arsitektur Lanskap S1
2. Fakultas Teknologi Industri terdiri dari jadwal studi :

  • Teknik Mesin D3, Teknik Elektro D3, Teknik Mesin S1, Teknik Elektro S1, Teknik Industri S1, Teknik Mesin S2, Teknik Elektro S2, Teknik Industri S2
3. Fakultas Farmadi terdiri dari jadwal studi :

  • Farmasi S1, dan Profesi Apoteker
4. Fakultas Sains dan Teknologi Informasi terdiri dari jadwal studi :

  • Matematika S1, Fisika S1, Sistem Informasi S1, dan Teknik Informatika S1
Itulah sekilas gosip mengenai ISTN. Dilihat dari daftar jadwal studi yang ada di ISTN, mungkin salah satunya ada yang kau minati, maka dari itu silahkan kau daftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres ISTN dan pilih jadwal studi tersebut.
Bagi kau yang tertatik untuk mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres ISTN, maka kau perlu mengetahui terlebih dahulu gosip mengenai penerimaan mahasiswa gres yang dibuka oleh ISTN. Berikut gosip selengkapnya, silahkan dibaca dan pahami.

A. Persyaratan Pendaftaran

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Foto Copy Ijasah terakhir yang dilegalisir 2 Lembar
  3. Foto Copy Transkip Nilai yang dilegalisir 2 Lembar
  4. Foto Copy Akte Kelahiran 1 Lembar
  5. Foto Copy KTP/KK 1 Lembar
  6. Pas Photo 3×4 = 3 Lembar (Berwarna)
B. Persyaratan Tambahan untuk Mahasiswa Pindahan / Lanjutan

  1. Foto Copy Silabus PTN/PTS Asal 1 Lembar
  2. Surat Keterangan Tidak Buta Warna (Farmasi & Apoteker)
  3. Surat Keterangan Pindahan (PTS / PTN)
  4. Foto Copy Transkip Nilai yang dilegalisir 2 Lembar 

C. Prosedur Pendaftaran

  1. Calon Mahasiswa Baru Langsung mengisi Formulir Pendaftaran di alamat website pmbonline.istn.ac.id atau apabila membutuhkan asistensi sanggup tiba ke kampus ISTN (komputer disediakan panitia).
  2. Calon Mahasiswa Mengisi Formulir Online dengan Lengkap dan Benar, Apabila Formulir sudah tervalidasi dengan benar maka akan mendapat Nomor Formulir sebagai bukti sah anda menjadi Calon Mahasiswa Baru ISTN
  3. Calon Mahasiswa Baru Melakukan pembayaran biaya Formulir melalui bank BNI, anda sanggup menentukan untuk membayar melalui Teller / ATM / IBanking
  4. Calon Mahasiswa yang telah Terkonfirmasi Lunas Formulir sanggup mengikuti Test Potensi Akademik (Test TPA) Online dengan cara login ke dalam website pmbonline.istn.ac.id kembali, Password sanggup anda lihat pada Email yang dikirimkan, apabila tidak ada, gunakan kemudahan LUPA PASSWORD
  5. Jika Test TPA anda lulus dan Berkas Syarat Pendaftaran Lengkap maka Status Diterima Anda akan di Update untuk selanjutnya calon mahasiswa membayar biaya Her Registrasi melalui BNI46 dengan menyebutkan Nomor Ujian Test TPA Anda
  6. Sistem Akan Otomatis memperlihatkan Nomor Induk Mahasiswa Bagi Calon Mahasiswa yang berhasil melaksanakan pembayaran Her Registrasi.
  7. Calon mahasiswa dinyatkan telah resmi menjadi mahasiswa ISTN.

D. Jadwal Pendaftaran dan Waktu Layanan

Pendaftaran mahasiswa gres ISTN dibuka dalam beberapa gelombang yang biasanya dibuka dari bulan November tahun kemaren hingga Agustus tahun ini. Jadwal lengkap dan update silahkan lihat pribadi di website resmi PMB ISTN.
Waktu Pelayanan :

  • Senin – Jum’at : Pukul 08.00 s/d 16.00 wib 
  • Sabtu – Minggu : Pukul 09.00 s/d 14.00 wib
Baca Juga  Pendaftaran Siap Ppdb Online 2019/2020
E. Informasi Pendaftaran

Contact Person : 081-291-030-24 (HP/WA)
Tlp : 021-7270090
Fax : 021-7866955
Email : [email protected]

Itulah gosip mengenai penerimaan mahasiswa gres ISTN. Untuk gosip lain yang dibutuhkan sanggup dilihat pribadi di website resmi PMB ISTN.

Catatan : Apabila ada perubahan atau perbedaan informasi, maka ikuti yang ada di web PMB ISTN

Baca juga :

Demikianlah gosip yang sanggup admin sampaikan kali ini tentang Pendaftaran ISTN (Institut Sains dan Teknologi Nasional). Semoga kau yang ingin kuliah di ISTN terbantu dengan adanya gosip ini.

Terima kasih telah meluangkan waktu untuk membaca artikel ini. Semoga kau diterima di ISTN. Jangan lupa untuk sharing gosip ini pada teman lainnya, atau ajak pula mereka membaca disini.

loading...