Pendaftaran Isi Denpasar 2019/2020 (Institut Seni Indonesia Denpasar)

www.isi-dps.ac.id 2019 — Pendaftaran ISI Denpasar 2019, Penerimaan Mahasiswa Baru ISI Denpasar, Info Pendaftaran Maba D4 S1 S2 S3 ISI Denpasar, Pendaftaran Online ISI Denpasar, Pendaftaran Mahasiswa Baru ISI Denpasar, Jalur SNMPTN, SBMPTN, Mandiri. Bidikmisi. 2021. 2022.

Informasi yang admin sampaikan ini berjudul Pendaftaran ISI Denpasar 2019/2020 (Institut Seni Indonesia Denpasar). Informasi ini ditujukan untuk calon mahasiswa gres ISI Denpasar yang ingin mendaftarkan diri pada tahun ini. Langsung saja simak penjelasannya di bawah ini.

 Pendaftaran Mahasiswa Baru ISI Denpasar Pendaftaran ISI Denpasar 2019/2020 (Institut Seni Indonesia Denpasar)

Institut Seni Indonesia Denpasar atau dikenal pula dengan nama ISI Denpasar yaitu Perguruan Tinggi Seni yang menyelenggarakan pendidikan dibidang seni pada kegiatan Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana.

ISI Denpasar didirikan menurut Keputusan Presiden Republik Indonesia Nomor 33 Tahun 2003 tanggal 26 Mei 2003 yang merupakan integrasi dari Sekolah Tinggi Seni Indonesia (STSI) Denpasar dan Program Studi Seni Rupa dan Desain (PSSRD) Universitas Udayana. STSI Denpasar sebelumnya berjulukan Akademi Seni Tari Indonesia (ASTI) Denpasar, didirikan oleh Pemda Provinsi Bali pada tanggal 28 Januari 1967.

Moto ISI Denpasar : Guna Widya Sewaka Satyam Siwam Sundaram

Artinya dharma (kewajiban) ISI Denpasar yaitu untuk membuatkan ilmu pengetahuan, teknologi, dan seni menurut kebenaran, kejayaan, dan keindahan.

Adapun fasilitas pendidikan yang ada di ISI Denpasar diantaranya yaitu perpustakaan, sentra dokumentasi, TIK, penerbitan, ajang gelar, bengkel, dan lain-lain.

Bagi kalian yang ingin menjadi seorang yang jago dan profesional di bidang seni, maka sanggup menempuh pendidikan di ISI Denpasar. Kalian akan mendapat pengalaman mencar ilmu yang didukung dengan kemudahan yang lengkap sehingga sangat berkhasiat untuk masa depan.

Baca juga : Pendaftaran Kuliah di ISI-ISBI Lainnya

Proses pembajaran dilakukan di waktu pagi hingga siang untuk kelas reguler, sedangkan untuk kelas non reguler dilaksakan di sore hari. Bagi kalian yang berstatus sebagai mahasiswa murni (belum bekerja), maka pilih saja kelas reguler. Sedangkan untuk kalian yang telah bekerja, maka bisa menentukan kelas non reguler.

Baca Juga  Pendaftaran Online Undiksha 2019/2020 (Universitas Pendidikan Ganesha)

Banyak pilihan kegiatan studi yang bisa dipilih pada ketika melaksanakan registrasi nanti. Program studi tersebut selengkapnya sanggup dilihat di bawah ini.

Fakultas dan Program Studi di ISI Denpasar

1. Fakultas Seni Pertunjukan terdiri dari kegiatan studi

  • S1 Tari, S1 Seni Karawitan, S1 Seni Pedalangan, S1 Pendidikan Seni Drama, S1 Tari, dan Musik (Sendratasik), S1 Musik,

2. Fakultas Seni Rupa dan Desain terdiri dari kegiatan studi

  • S1 Seni Murni, S1 Desain Interior, S1 Desain Komunikasi Visual, S1 Kriya, Fotografi, D4 Desain Mode, D4 Film dan Televisi

3. Program Pascasarjana terdiri dari kegiatan studi S2 Seni, dan S3 Seni

Dari beberapa pilihan kegiatan studi tersebut, silahkan pilih salah satu yang sesuai dengan potensi diri yang kalian miliki.

Selanjutnya, untuk bisa menjadi calon mahasiswa baru ISI Denpasar, maka kalian harus melaksanakan registrasi pada kegiatan Diploma, Sarjana, ataupun Pascasarjana dengan mengikuti jalur seleksi yang dibuka.

Ada beberapa jalur seleksi yang sanggup diikuti oleh calon mahasiswa baru, yaitu jalur nasional dan jalur mandiri. Penjelasan lengkap mengenai jalur-jalur tersebut sanggup disimak di bawah ini.

I. Penerimaan Mahasiswa Baru S1 / D4 Jalur Nasional
Ada 2 jalur seleksi yang diikuti oleh ISI Denpasar yaitu jalur SNMPTN dan SBMPTN.

A. Jalur SNMPTN
SNMPTN merupakan jalur seleksi permintaan nasional masuk ke PTN, salah satunya masuk ke ISI Denpasar. Jalur ini diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi yang akan lulus sekolah pada tahun ini dan berkeinginan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Seleksi dilakukan tanpa tes tetapi didasarkan pada nilai raport dan prestasi lainnya.
Pendaftaran diawali oleh Kepala Sekolah yang merekomendasikan siswa-siswi terbaiknya dengan mengisi data di pdss.snmptn.ac.id kemudian siswa-siswi melaksanakan verifikasi data di alamat tersebut. Setelah itu, siswa-siswi melanjutkan registrasi di alamat web.snmptn.ac.id
Informasi registrasi SNMPTN ibarat jadwal, persyaratan, prosedur seleksi, daftar PTN, jumlah pilihan kegiatan studi dan PTN, dan lain-lain selengkapnya sanggup dibaca pada artikel berikut ini :

Pendaftaran SNMPTN Undangan atau Pendaftaran SNMPTN

B. Jalur SBMPTN
SBMPTN yaitu jalur seleksi masuk ke PTN, salah satunya ISI Denpasar. Jalur ini diperuntukkan bagi lulusan SLTA sederajat yang telah lulus dari sekolah 3 tahun kemudian termasuk lulusan tahun ini (hitung mundur kebelakang ; lulusan tahun ini, tahun kemaren, dan tahun kemarennya lagi).
Pendaftraan dilakukan sendiri oleh calon peserta melalui alamat pendaftaran.sbmptn.ac.id . Calon peserta mengisi data lengkap hingga mencetak kartu peserta.
Informasi lebih lanjut ibarat persyaratan, cara pendaftaran, biaya, ujian seleksi, pilihan Perguruan Tinggi Negeri dan prodi, daftar Perguruan Tinggi Negeri lengkap, dan informasi penting lainnya sanggup dibaca pada artikel berikut ini :

Pendaftaran SBMPTN Online atau Pendaftaran SBMPTN

II. Penerimaan Mahasiswa Baru S1 / D4 Jalur Mandiri
B. Syarat Pendaftaran
  1. Warga negra Indonesia / Asing;
  2. Memiliki ijazah Sekolah Menengan Atas / sederajat lulusan 3 tahun terakhir
  3. Melengkapi formulir pendaftaran
  4. Pas foto warna 3 x 4 sebanyak 4 lembar tidak berkaca-mata hitam
  5. Membayar manajemen registrasi Rp. 300.000,- (tiga ratus ribu rupiah)
  6. Surat keterangan tidak buta warna dari dokter (bagi kegiatan studi di bawah Fakultas Seni Rupa dan Desain)
  7. Lulusan sekolah luar negeri/asing wajib melampirkan surat penyetaraan pendidikan yang berlaku di Indonesia
  8. Melampirkan Fotocopy KK dan KTP
 Warga Negara Asing (WNA) wajib :
  1. Memiliki Ijazah yang setara dengan pendidikan menengah di Indonesia
  2. Memiliki visa /Ijin tinggal di Indonesia
  3. Memiliki Jaminan Sumber Pembiyayaan
  4. Memiliki ijin belajar
  5. Memiliki asuransi kesehatan dan kecelakaan (full coverage) yang berlaku di
  6. Indonesia selama masa studi
  7. Lulus Uji Kemampuan Bahasa Indonesia

B. Jadwal dan Waktu Pendaftaran
Pendaftaran biasanya dibuka pada bulan Juni. Pendaftaran sanggup dilakukan setiap hari kerja dari Senin – Jumat, pukul 08.00 – 14.00 Wita.

Baca Juga  Pendaftaran Ummi 2019/2020 (Universitas Muhammadiyah Sukabumi)
C. Cara Pendaftaran Jalur Mandiri
  1. Mengisi Formulir registrasi (lihat petunjuk pengisian)
  2. Pembayaran Administrasi Pendaftaran melalui Bank BNI
  3. Masukkan Seluruh Berkas Pendaftaran dalam amplop/map termasuk bukti asli
  4. kwitansi pembayaran yang telah divalidasi Bank
  5. Lakukan registrasi melalui loket Pendaftaran di Kampus ISI Denpasar (Gedung Rektorat Lt.-1) atau Kirim Melalui Jasa Pos / sejenisnya
Pengiriman dokumen berkas pendaftaran ditujukan kepada:

Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru Program S-1 / D-4 Tahun …
Institut Seni Indonesia Denpasar
Jln. Nusa Indah Denpasar 80235
Telp. (0361) 227316

Keterangan :

  • tanda titik-titik diisi dengan tahun akademik ini

Catatan :

Untuk registrasi sebagai calon mahasiswa gres yang dilakukan melalui pengiriman berkas / dokumen sanggup kami sampaikan hal sebagai berikut:

  1. Berkas registrasi yang dikirim lewat jasa pos / sejenisnya pastikan sudah sesuai ketentuan / persyaratan
  2. Pengiriman berkas melalui Jasa Pos / sejenisnya harus sesuai jadwal
  3. Berkas yang tidak memenuhi persyaratan tidak sanggup diproses
  4. Panitia tidak melaksanakan konfirmasi dalam bentuk apapun terhadap kekurangan berkas pendaftaran
Tambahan Info ; Pendaftaran Jalur Bidikmisi Mandiri PTN

ISI Denpasar juga membuka jalur penerimaan mahasiswa gres melalui jalur Bidikmisi. Bagi kalian calon mahasiswa dari keluarga kurang bisa dan berprestasi akademik, silahkan melaksanakan pendaftaran. Informasi lebih lanjut silahkan baca pada artikel berikut : Pendaftaran Bidikmisi

III. Penerimaan Mahasiswa Baru Program Pascasarjana
ISI Denpasar juga melaksanakan registrasi dan seleksi penerimaan mahasiswa gres kegiatan Magister dan Doktor. Untuk anda yang ingin mendaftar di kegiatan ini, silahkan tiba pribadi ke kampus dengan membawa persyaratan, dan sesuai jadwal. Info lebih lanjut silahkan lihat di website resmi.
Itulah informasi mengenai penerimaan mahasiswa gres kegiatan Diploma, Sarjana, dan Pascasarjana di ISI Denpasar. Silahkan ikuti jalur seleksi yang kalian minati. Untuk informasi lain yang diharapkan silahkan temukan pribadi di website resmi di alamat isi-dps.ac.id
Catatan : Jika ada perubahan atau perbedaan info, silahkan ikuti yang ada di web resmi.
Mari Baca Juga :
Baca Juga  Pengumuman Unri 2019/2020
Demikianlah informasi mengenai Pendaftaran ISI Denpasar. Mudah-mudahan informasi tersebut sanggup menunjukkan pencerahan untuk kalian semua. Terima kasih telah membaca artikel ini.

          loading...
          close