Pendaftaran Iain Ponorogo 2019/2020

iainponorogo.ac.id 2019 — Pendaftaran IAIN Ponorogo, PMB IAIN Ponorogo, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Ponorogo, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Ponorogo, Pendaftaran Kuliah di IAIN Ponorogo, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Ponorogo. 2021
Pada kesempatan ini admin akan menawarkan isu wacana Pendaftaran IAIN Ponorogo 2019/2020. Informasi ini disampaikan utamanya bagi calon mahasiswa yang berminat ingin mendafta di IAIN Ponorogo. Mari simak ulasan selengkapnya berikut ini.
 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Ponorogo Pendaftaran IAIN Ponorogo 2019/2020
IAIN Ponorogo yaitu salah satu IAIN yang ada di Indonesia yang beralamatkan di No.156 Kec. Siman, Jalan Pramuka, Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, Indonesia.
Pada mula berdirinya merupakan Fakultas Syari’ah IAIN Sunan Ampel di Ponorogo, yang dialih statuskan menjadi Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Ponorogo. STAIN Ponorogo telah bangun semenjak tanggal 21 Maret 1997 M, yang bertepatan dengan tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H. Kemudian pada tahun 2016, menurut Perpres 75 tahun 2016, STAIN Ponorogo resmi menjadi IAIN Ponorogo. 
Pada dikala ini, IAIN Ponorogo telah mempunyai beberapa jurusan yang terdiri dari kegiatan sudi ibarat berikut ini :
  • Jurusan Syariah terdiri dari kegiatan studi : Ahwal Syakhshiyah, dan Muamalah
  • Jurusan Tarbiyah dan Keguruan terdiri dari Program Studi PAI, Program Studi PBA, Program Studi PGMI, Program Studi TBI, Program Studi MPI, Program Studi PGRA, Program Studi Tadris IPA,  dan Program Studi Tadris IPS
  • Jurusan Ushuluddin, Adab dan Dakwah terdiri dari Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir, dan Prodi Komunikasi dan Penyiaran Islam
  • Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dari Prodi Ekonomi Syariah, Perbankan Syariah, Manajemen Zakat dan Wakaf
  • Program Pascasarjana terdiri dari kegiatan studi : Ekonomi Syariah (ES), Manajemen Pendidikan Islam (MPI), Ahwal Syakhsiyyah (AS), Pendidikan Bahasa Arab (PBA)

Itulah daftar kegiatan studi yang ada di IAIN Ponorogo. Apabila ada salah satu kegiatan studi yang anda minati, maka silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa baru IAIN Ponorogo.

Ketika anda berminat mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa baru IAIN Ponorogo, maka anda perlu mengetahui dan memahami jalur-jalur seleksi masuk ke IAIN Ponorogo yang dibuka pada tahun ini.

1. Pendaftaran IAIN Ponorogo Jalur SPAN-PTKIN

SPAN-PTKIN merupakan jalur seleksi permintaan untuk siswa-siswi berprestasi yang berminat melanjutkan pendidikan ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Salah satunya masuk ke IAIN Ponorogo.

Proses registrasi di awali oleh Kepala Sekolah yang mendaftarkan Sekolahnya dan mendaftarkan siswa-siswi berprestasinya ke PDSS SPAN-PTKIN.

Setelah itu siswa-siswi melanjutkan registrasi berdikari dengan login SPAN-PTKIN ke www.span-ptkin.ac.id memakai username dan password dari Kepala Sekolah.

Informasi lebih lanjut ibarat tata cara pendaftaran, kriteria penerimaan, jadwal pelaksanaan, prosedur seleksi, persyaratan, daftar PTKIN, dan lain sebagainya sanggup anda baca pada artikel yang berjudul Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran IAIN Ponorogo Jalur UM-PTKIN

UM-PTKIN merupakan jalur seleksi ujian tertulis untuk menyeleksi calon mahasiswa yang ingin masuk ke Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri di Indonesia, salah satunya yaitu IAIN Ponorogo.

Proses registrasi UM-PTKIN diawali dengan cara calon peserta tiba ke Bank BNI untuk membayar biaya pendaftaran. Setelah membayar akan mendpatkan userID dan PIN yang sanggup dipakai untuk login registrasi ke alamat www.um-ptkin.ac.id

Untuk isu berupa panduan pendaftaran, cara pengisian data, persyaratan, biaya pendaftaran, jadwal, daftar PTKIN, dan lain-lain sanggup anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran IAIN Ponorogo Jalur Mandiri

Selain membuka jalur seleksi nasional (SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN), IAIN Ponorogo juga membuka jalur seleksi berdikari untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.

Penerimaan untuk jalur berdikari diperuntukkan bagi lulusan SMA, MA, SMA, MAK, dan Pesantren Mu’adalah untuk lulusan 5 tahun terakhir termasuk untuk lulusan tahun ini.

Jalur berdikari ini dikelola secara eksklusif oleh panitia dari IAIN Ponorogo. Makara yang memilih kelulusan untuk jalur berdikari yaitu panitia IAIN Ponorogo dengan didasarkan pada hasil ujian tertulis peserta. Peserta yang mempunyai nilai ujian tertulis tinggi maka mempunyai peluang yang besar untuk bisa lulus seleksi.

Untuk isu lebih lanjut sanggup anda baca di website resmi IAIN Ponorogo di alamat iainponorogo.ac.id


4. Pendaftaran Bidikmisi IAIN Ponorogo

IAIN Ponorogo turut mambantu calon mahasiswa dari keluarga miskin untuk menempuh pendidikan dengan menawarkan proteksi biaya pendidikan selama masa perkuliahan normal. Mahasiswa akan diberi proteksi biaya pendidikan yang dikenal dengan nama Bidikmisi dengan cara terlebih dahlu mendaftarkan diri pada panitia seleksi.

Calon mahasiswa yang ingin mendaftar harus bisa memenuhi persyaratan registrasi secara umum yang telah ditentukan oleh Panitia dan juga memenuhi persyaratan khusus yaitu calon peserta merupakan mahasiswa IAIN Ponorogo yang telah diterima melalui jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, atau jalur mandiri.

Pendaftaran dilakukan secara eksklusif di kampus IAIN Ponorogo di Sub Bagian Akademik, Kemahasiswaan dan Alumni.

Untuk isu lebih lanjut maka sanggup ditanyakan secara eksklusif pada panitia penyelenggara di kampus IAIN Ponorogo atau membaca di website resminya di alamat iainponorogo.ac.id

5. Pendaftaran Program Pascasarjana IAIN Ponorogo

Untuk calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke jenjang Pascasarjana, IAIN Ponorogo telah mempunyai kegiatan studi jenjang Pascasarjana ibarat yang telah disebutkan di atas yang sanggup anda pilih ketika mendaftarkan diri.

Informasi registrasi selengkapnya sanggup anda baca secara eksklusif di alamat website resmi Pascasarjana IAIN Ponorogo : pasca.iainponorogo.ac.id

Itulah jalur-jalur seleksi masuk ke IAIN Ponorogo yang sanggup anda pilih ketika ingin mendaftarkan diri. Silahkan ikuti jalur seleksi sesuai impian dan kemampuan anda.

Demikian isu mengenai Pendaftaran IAIN Ponorogo yang sanggup admin sampaikan. Mudah-mudahan isu tersebut sanggup menawarkan pencerahan untuk anda semua. Silahkan share info ini pada sobat anda lainnya. Cukup sekian dan terima kasih. Sampai jumpa kembali.

loading...
Baca Juga  Pendaftaran Uin Jakarta 2019/2020