Pendaftaran Iain Kerinci 2019/2020

www.iainkerinci.ac.id 2019 — Pendaftaran IAIN Kerinci, PMB IAIN Kerinci, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Kerinci, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Kerinci, Pendaftaran Kuliah IAIN Kerinci, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Kerinci. 2021. 2022.
Kali ini admin akan menunjukkan isu perihal Pendaftaran IAIN Kerinci 2019/2020. Dengan adanya isu ini biar sanggup menjadi panduan bagi anda dalam melaksanakan proses registrasi sebagai calon mahasiswa gres di IAIN Kerinci. Mari ikuti pembahasan selengkapnya berikut ini.

 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Kerinci Pendaftaran IAIN Kerinci 2019/2020

IAIN Kerinci ialah salah satu Institut Agama Islam Negeri (IAIN) yang ada di Jambi yang terletak di Jl. Pelita IV, Sungai Penuh, Kerinci, Kota Jambi, Prov. Jambi, Indonesia.

IAIN Kerinci telah didirikan dengan menurut pada Surat Keputusan Presiden Nomor 11 Tanggal 21 Maret 1997 yang bertepatan dengan Tanggal 12 Dzulqaidah 1417 H.

Sebelum berstatus sebagai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kerinci, sebelumnya berstatus sebagai Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Kerinci. Perubahan dari STAIN Kerinci menjadi IAIN kerinci dilakukan pada tahun 2018

Pada ketika ini, IAIN Kerinci telah mempunyai banyak kegiatan studi ibarat berikut ini :

  • Tadris Matematika
  • Tadris Biologi
  • Hukum Ekonomi Syariah (Muamalah)
  • Hukum Keluarga Islam (Ahwal Syakhshiyyah)
  • Pendidikan Agama Islam
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Pendidikan Bahasa Arab
  • Perbankan Syariah
  • Bimbingan Konseling Pendidikan Islam
  • Ilmu al-Quran dan Tafsir
  • Ekonomi Syariah
  • Manajemen Dakwah
  • Tadris Bahasa Inggris

Dari sejumlah kegiatan studi yang ada di IAIN Kerinci tersebut, mungkin saja ada salah satu kegiatan studi yang telah usang anda inginkan. Maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa gres  IAIN Kerinci dan pilih kegiatan studi tersebut.

Pada ketika anda ingin melaksanakan registrasi di IAIN Kerinci, maka sebelum itu anda perlu mengetahui dan memahami beberapa jalur seleksi penerimaan calon mahasiswa gres yang dibuka oleh IAIN Kerinci pada tahun ini.

Baca Juga  Pendaftaran Poltekkes Yogyakarta 2019/2020

Langsung saja admin akan sampaikan isu penting tersebut untuk anda. Perhatikanlah dengan baik infomasinya berikut ini.

1. Pendaftaran IAIN Kerinci Jalur SPAN-PTKIN

IAIN Kerinci merupakan salah satu PTKIN yang turut berpartisipasi dalam penyelenggaraan jalur seleksi SPAN-PTKIN.

Kita ketahui bahwa jalur SPAN-PTKIN ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi. Maka dari itu, untuk siswa-siswi berprestasi yang ingin kuliah di PTKIN, silahkan mengikuti jalur SPAN-PTKIN.

Pengajuan registrasi dimulai oleh Kepala Sekolah dengan mengisi data registrasi di PDSS SPAN-PTKIN. Selanjutnya siswa-siswi akan mendapatkan username dan password untuk login registrasi SPAN-PTKIN ke alamat www.span-ptkin.ac.id

Panduan pendaftaran, persyaratan, jadwal, prosedur seleksi, daftar PTKIN dan prodi, serta keterangan penting lainnya sanggup anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN atau Pendaftaran SPAN-PTKIN Online.

2. Pendaftaran IAIN Kerinci Jalur UM-PTKIN

Jalur berikutnya sehabis SPAN-PTKIN yang diikuti oleh IAIN Kerinci yaitu jalur UM-PTKIN. Jalur UM-PTKIN merupakan jalur seleksi ujian tertulis untuk masuk ke PTKIN di Indonesia. Salah satunya IAIN Kerinci.

Pengajuan registrasi UM-PTKIN dimulai oleh calon peserta yang tiba ke Bank BNI untuk membayar biaya pendaftaran. Setelah membayar akan mendapatkan UserID dan password untuk login registrasi ke www.um-ptkin.ac.id

Tata cara pengisian data, biaya pendaftaran, kegiatan pelaksanaan, daftar PTKIN dan prodi, persyaratan pendaftaran, dan lain-lain sanggup anda baca secara lengkap dengan membaca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN atau Pendaftaran UM-PTKIN Online.

3. Pendaftaran IAIN Kerinci Jalur Mandiri

Selain turut serta dalam jalur seleksi nasional di atas, IAIN Kerinci juga membuka jalur terakhir untuk mendapatkan mahasiswa gres jenjang Sarjana, yaitu jalur seleksi mandiri.

Tidak ibarat jalur nasional yang dikelola oleh panitia pusat, jalur berdikari ini dikelola secara pribadi oleh panitia PMB dari IAIN Kerinci.

Baca Juga  Pendaftaran Online Akpar Medan 2019/2020

Berikut ialah alur registrasi jalur berdikari IAIN Kerinci :

  1. Calon peserta membayar biaya registrasi di BRI
  2. Calon peserta menyerahkan bukti pembayaran ke kampus kemudian mendapatkan nomor pendaftaran
  3. Login ke alamat iainkerinci.ac.id memakai nomor registrasi dengan klik sajian “pendaftaran”
  4. Mengisi biodata pribadi, pilihan prodi, lokasi ujian, dan data lain yang diperlukan.
  5. Cetak kartu pendaftaran
  6. Validasi kartu registrasi melalui bab Akademik.
  7. Mengikuti ujian tertulis dan verbal sesuai jadwal
  8. Melihat pengumuman di website iainkerinci.ac.id
  9. Bagi yang lulus :
    • Membayar biaya UKT di BRI
    • Pemberkasan, melengkap persyaratan, dan diserahkan ke panitia PMB

Untuk isu lainnya yang anda butuhkan sanggup anda baca secara pribadi melalui alamat iainkerinci.ac.id

4. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Kerinci

Bagi anda yang ingin kuliah jenjang Pascasarjana, IAIN Kerinci telah mempunyai jenjang Pascasarjana. Jika anda berminat, silahkan daftarkan diri anda.

Pendaftaran Pascasarjana IAIN Kerinci dilakukan dengan alur yang sama dengan alur registrasi jalur berdikari S1 IAIN Kerinci. Untuk itu, silahkan lihat kembali di atas untuk alur pendaftarannya. Informasi lainnya sanggup anda baca di alamat iainkerinci.ac.id

Itulah jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres yang dibuka oleh IAIN Kerinci. Silahkan anda ikuti jalur seleksi yang anda inginkan dengan mengutamakan peluang kelulusan terbesar.

Demikian info perihal Pendaftaran IAIN Kerinci. Mudah-mudahan apa yang telah admin sampaikan tersebut sanggup menunjukkan pencerahan untuk anda yang membutuhkan.

Mari ajak teman-teman anda atau kerabat anda untuk membaca isu di web ini. Jangan lupa untuk like halaman web kami. Terima kasih dan silahkan lanjutkan membaca kembali.

loading...