Pendaftaran Iain Curup 2019/2020

iaincurup 2019— Pendaftaran IAIN Curup, PMB IAIN Curup, Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Curup, Pendaftaran Mahasiswa Baru IAIN Curup, Pendaftaran Kuliah IAIN Curup, Jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, PMB Pascasarjana IAIN Curup. 2021. 2022.
Pada kesempatan ini admin akan memperlihatkan gosip perihal Pendaftaran IAIN Curup 2019/2020. Informasi ini ditujukan terutama bagi calon mahasiswa yang ingin melanjutkan pendidikan ke IAIN Curup. Mari ikuti pembahasan informasinya berikut ini.
 Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru IAIN Curup Pendaftaran IAIN Curup 2019/2020
IAIN Curup yaitu salah satu IAIN yang ada di Indonesia yang terletak di Jl. Dr. AK Gani No. 01, Curup, Bengkulu, Indonesia.
Sebelum berstatus sebagai Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Curup, status sebelumnya yaitu Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Curup. Perubahan status dari STAIN Curup ke IAIN Curup didasarkan pada Peraturan Presiden Republik Indonesia yang ditandatangai oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo, Nomor 24 Tahun 2018 perihal “Institut Agama Islam Negeri Curup” pada 5 April 2018. Dengan demikian, STAIN Curup telah resmi menjadi IAIN Curup.
Saat ini IAIN Curup telah mempunyai beberapa progam studi menyerupai berikut ini :
  • Pendidikan Agama Islam
  • Tadris Bahasa Inggris
  • Pendidiikan Bahasa Arab
  • Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
  • Komunikasi Penyiaran Islam
  • Ahwal al-Syakhsiyyah
  • Perbankan Syariah
  • Manajemen Pendidikan Islam
  • Hukum Tata Negara Islam
  • Ilmu Al-Quran dan Tafsir
  • Bimbingan dan Konseling Islam
  • Bimbingan Penyuluhan Islam
  • Tadris Matematika
  • Tadris Bahasa Indonesia
  • Pendidikan Islam Anak Usia Dini
  • Ekonomi Syariah
  • Ilmu Perpustakaan dan Informasi Islam
Dari sejumlah kegiatan studi yang ada di IAIN Curup tersebut, mungkin salah satunya ada yang anda minati. Maka dari itu silahkan daftarkan diri anda menjadi calon mahasiswa gres di IAIN Curup.
Ketika anda ingin mendaftarkan diri menjadi calon mahasiswa gres IAIN Curup, maka anda perlu mengetahui jalur-jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres yang dibukanya.
Pada tahun ini, IAIN Curup telah membuka beberapa jalur seleksi penerimaan mahasiswa gres yaitu jalur SPAN-PTKIN, UM-PTKIN, Jalur Mandiri, dan jalur Bidikmisi. Berikut klarifikasi dari masing-masing jalur tersebut.
1. Pendaftaran IAIN Curup Jalur SPAN-PTKIN
IAIN Curup merupakan IAIN yang turut membuka jalur SPAN-PTKIN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.
Perlu diketahui bahwa jalur SPAN-PTKIN ini hanya diperuntukkan bagi siswa-siswi berprestasi saja. Kaprikornus tidak semua siswa lulusan sekolah tahun ini sanggup mendaftar SPAN-PTKIN.
Untuk sanggup mendaftar SPAN-PTKIN, maka siswa harus direkomendasikan oleh Kepala Sekolahnya. Kepala Sekolah mendaftarkan siswa-siswinya ke PDSS SPAN-PTKIN, dan sehabis didaftarkan masing-masing siswa akan mendapat username dan password untuk login registrasi SPAN-PTKIN ke www.span-ptkin.ac.id
Panduan pengisian data pendaftaran, jadwal pelaksanaan, mekanisme seleksi, daftar PTKIN, dan lain sebagainya sanggup anda baca secara lengkap pada artikel Pendaftaran SPAN-PTKIN Online atau Pendaftaran SPAN-PTKIN.
2. Pendaftaran IAIN Curup Jalur UM-PTKIN
IAIN Curup juga turut berpartisipasi dalam jalur seleksi UM-PTKIN yang diselenggarakan oleh Pemerintah. Dalam artian bahwa IAIN Curup membuka jalur UM-PTKIN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru.
Calon mahasiwa yang ingin mendaftar UM-PTKIN terlebih dahulu harus membayar biaya registrasi di BNI. Setelah membayar, selanjutnya akan mendapat userID dan password untuk login registrasi ke www.um-ptkin.ac.id
Selanjutnya baca: Cara Pendaftaran UM-PTKIN
Informasi lebih lanjut mengenai biaya pendaftaran, cara pengisian data, persyaratan, jadwal, daftar PTKIN, dan gosip penting lainnya sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran UM-PTKIN Online atau Pendaftaran UM-PTKIN.
3. Pendaftaran IAIN Curup Jalur Mandiri
Selain membuka jalur SPAN-PTKIN dan UM-PTKIN untuk menyeleksi calon mahasiswa baru, IAIN Curup juga membuka jalur seleksi mandiri.
Jalur seleksi berdikari ini diselenggarakan secara pribadi oleh IAIN Curup untuk memperlihatkan kesempatan kepada calon mahasiswa yang ingin masuk ke IAIN Curup yang nama seleksinya dilakukan melalui ujian tertulis.
Persyaratan Pendaftaran
  1. Menyerahkan 2 lembar foto copy STTB SLTA dan NEM yang telah di legalisir
  2. Foto copy Ijazah, D2 dan D3 yang dilegalisir (Khusus yang mengikuti kegiatan Konversi D2 dan D3 ke S1)
  3. Pas foto warna terbaru (3×4 dan 2×3 masing-masing satu lembar) dan file foto ukuran maksimal 2 Mb
  4. Map Snelhecter Plastik (satu buah)

Teknis Pendaftaran
  1. Pendaftar membayar biaya registrasi ke bank BRI terdekat, atau tiba ke kampus IAIN Curup dan membayar uang registrasi ke kantor kas BRI IAIN Curup
  2. Membawa bukti setor bank ke panitia penerimaan untuk mengambil token (user dan password) untuk login ke spmb.iaincurup.ac.id
  3. Mengisi biodata dan upload pas foto terbaru di spmb.iaincurup.ac.id dan mencetak kartu ujian.
Untuk gosip lebih lanjut sanggup anda baca secara pribadi di alamat web resmi IAIN Curup di spmb.iaincurup.ac.id
4. Pendaftaran Pascasarjana IAIN Curup
Bagi kalian yang ingin kuliah jenjang Pascasarjana di IAIN Curup, maka sanggup melaksanakan registrasi dengan mengikuti mekanisme dan jadwal yang telah ditetapkan. Untuk gosip lebih lanjut, silahkan baca di website resmi di alamat http://www.iaincurup.ac.id/tag/pascasarjana/
Demikianlah gosip mengenai Pendaftaran IAIN Curup yang sanggup admin sampaikan. Semoga gosip tersebut sanggup memperlihatkan manfaat untuk anda semua.
Jangan lupa untuk like halaman web kami dan membuatkan (G+1) gosip ini pada teman-teman lainnya. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses untuk semua.