Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (Bi) 2019/2020

Beasiswa BI 2019 – Info Pendaftaran Online Beasiswa Bank Indonesia (BI), Beasiswa Diploma / S1, Penerimaan Beasiswa Bank Indonesia (BI), Pembukaan Beasiswa Bank Indonesia (BI), Informasi Beasiswa Bank Indonesia (BI), Syarat dan Cara Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (BI), 2021. 2022.
Pada kesempatan ini admin akan menunjukkan gosip wacana Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (BI) 2019/2020. Sebelum membahas wacana Beasiswa BNI, admin akan menunjukkan sedikit gosip wacana Bank Negara Indonesia (BNI).
 Info Pendaftaran Online Beasiswa Bank Indonesia Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (BI) 2019/2020
Bank Indonesia adalah bank sentral Republik Indonesia yang mempunyai satu tujuan tunggal yakni mencapai dan menjaga kestabilan nilai rupiah.
Selain melakukan kiprah pokoknya sebagai Bank Sentral, Bank Indonesia (BI) juga peduli pada dunia pendidikan di Indonesia yaitu dengan menunjukkan Beasiswa kepada mahasiswa di beberapa kampus di Indonesia.
Bank Indonesia akan menunjukkan Beasiswa kepada Mahasiswa yang memenuhi persyaratan dan ketentuan menyerupai berikut ini :
1. Syarat dan Ketentuan Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (BI) :
  1. Mahasiswa Reguler
  2. Minimal telah menuntaskan 40 SKS atau 3 semester
  3. Dari latar belakang ekonomi kurang bisa (keluarga pra sejahtera)
  4. IPK minimal 3,00
  5. Mengisi Form Biodata Online atau eksklusif di kampus
  6. Usia maksimal 23 tahun pada ketika mendapatkan beasiswa
  7. Tidak sedang bekerja / berada dalam status ikatan dinas dari forum / instansi lain.
  8. Tidak sedang mendapatkan beasiswa / status ikatan dinas dari forum / instansi lain.
  9. Mempunyai pengalaman menjalankan acara sosial yang mempunyai efek kebermanfaatan bagi masyarakat.
  10. Bersedia berperan aktif, mengelola dan menyebarkan komunitas mahasiswa peserta beasiswa Bank Indonesia serta berpartisipasi pada semua kegiatan yang diselengggarakan oleh Bank Indonesia
2. Dokumen Administrasi yang dikumpulkan :
  1. Kartu Hasil Studi semester terakhir
  2. Surat Keterangan tidak bisa dari Kalurahan / kartu BLT, jaskesmas, Raskin
  3. Fotocopy transkrip nilai yang sudah disahkan oleh pejabat berwenang
  4. Fotocopy KTP
  5. Fotocopy Kartu keluarga
  6. Curiculum Vitae (CV)
  7. Surat Keterangan Penghasilan orang bau tanah dari instansi yang berwenang
  8. Fotocopy Kartu Mahasiswa
  9. Fotocopy buku rekening bank (bagian depan) atas nama mahasiswa
  10. Surat Pernyataan tidak sedang bekerja
  11. Surat Pernyataan tidak sedang mendapatkan beasiswa
  12. Surat rekomendasi dari pimpinan fakultas
  13. Surat Pernyataan bersedia untuk berperan aktif, mengelola dan menyebarkan komunitas mahasiswa peserta beasiswa Bank Indonesia serta berpartisipasi pada semua kegiatan yang diselenggarakan oleh Bank Indonesia.
  14. Surat keterangan dari Kepala Desa/Lurah di mana orang bau tanah calon peserta beasiswa berdomisili yang membuktikan bahwa yang bersangkutan yaitu benar tidak bisa membiayai perkuliahan anaknya yang namanya tercantum pada surat tersebut;
  15. Berkas dibentuk rangkap 2 (dua) masukkan dalam 1 map dan dikumpulkan ke Sub Bagian Kemahasiswaan
Itulah kelengkapan berkas manajemen yang harus dikumpulkan. Tentunya kelengkapan berkas manajemen tersebut tidak semuanya dikumpulkan. Silahkan sesuaikan dengan persyaratan dari kampus anda.
Tanyakan pada pengurus beasiswa ini di kampusmu semoga tidak ada kesalahan dalam penyerahan berkas manajemen dan lain-lainnya.
3. Tahapan Seleksi
Seleksi secara umum dilakukan 2 tahap, yaitu tahap 1 dan tahap 2. Tahap 1 merupakan tahap seleksi administrasi, sedangkan tahap 2 yaitu seleksi khusus untuk yang lolos seleksi tahap 1.
Seleksi Tahap 1 :
Seleksi pada tahap satu yaitu seleksi administrasi, dimana calon peserta beasiswa harus memenuhi persyaratan manajemen yang telah ditentukan. Panitia akan menyeleksi berkas-berkas manajemen yang telah dikumpulkan oleh peserta. Bagi peserta yang dinyatakan lulus pada tahap 1 ini sanggup mengikuti seleksi tahap 2.
Seleksi Tahap 2 :
Seleksi tahap dua hanya sanggup diikuti oleh peserta yang dinyatakan lulus seleksi tahap satu. Seleksi tahap dua yaitu tes wawancara.
Seleksi Tahap Selanjutnya :
Setelah melalui seleksi tahap 1 dan 2, selanjutnya yaitu melihat pengumuman kelulusan, pembentukan organisasi GenBI, dan pengembangan kompetensi.
Seleksi di atas diubahsuaikan dengan kampus anda masing-masing alasannya yaitu di setiap kampus tidak semuanya sama. Jadi, harus berkoordinasi dengan baik alasannya yaitu disini hanya menunjukkan gosip secara umum.
Tahapan Seleksi Keseluruhan dirangkum Seperti berikut ini:
  • Seleksi Tahap 1 (Administrasi dan Kriteria Umum)
  • Seleksi tahap 2 (Wawancara)
  • Pengumuman
  • Pembentukan Organisasi GenBI
  • Pengembangan Kompetensi
Demikianlah gosip yang sanggup admin sampaikan tentang Pendaftaran Beasiswa Bank Indonesia (BI). Semoga gosip tersebut bermanfaat untuk kau yang ingin sekali mendapatkan beasiswa BI.
loading...
loading...
close