Pendaftaran Anggota Polri-Polisi 2019-2020

penerimaan.polri.go.id 2019 — Pendaftaran Polisi Republik Indonesia / Polisi / Polwan, Pendaftaran Polisi Republik Indonesia Online, Cara dan Syarat Pendaftaran Anggota Polri, Pendaftaran Bintara, Tamtama, Brimob, Akpol, SIPSS, Brigadir Polisi (Pria dan Wanita), Bintara Khusus Penyidik Pembantu, Informasi Penerimaan dan Pendaftaran Anggota Polri, Kepolisian Negara Republik Indonesia. 2021. 2022.
Pada kesempatan ini admin akan memperlihatkan isu wacana Pendaftaran Anggota Polri-Polisi 2019-2020. Informasi ini ditujukan bagi anda yang berminat menjadi calon anggota Polri. Mari simak isu selengkapnya berikut ini.
 Cara dan Syarat Pendaftaran Anggota Polisi Republik Indonesia Pendaftaran Anggota Polri-Polisi 2019-2020
Polri atau Kepolisian Negara Republik Indonesia ialah Kepolisian yang dimiliki oleh negara Indonesia yang kiprah menjaga keamanan dan ketertiban umum, serta tugas-tugas lainya.
Pimpinan tertinggi dalam organisasi Polisi Republik Indonesia yaitu seorang Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia atau disingkatKapolri
Sejak pertama kali dibentuk, jabatan Kapolri telah mengalami beberapa pergantian. Jabatan Kapolri pertama kali dipegang oleh Komisaris Jenderal Polisi Raden Said Soekanto Tjokrodiatmodjo.
Sedangkan untuk Tanda kepangkatan Kepolisian Republik Indonesia, terdiri dari beberapa kepangkatan dari yang terendah hingga tertinggi yaitu menyerupai berikut ini : Tamtama, Bintara, Bintara Tinggi, Perwira Pertama (Pama), Perwira Menengah (Pamen), Perwira Tinggi.
Dari masing-masing kepangkatan tersebut masih terbagi-bagi lagi, contohnya untuk kepangkatan pada Bintara terdiri dari yang terendah hingga tertinggi yaitu Brigadir Polisi Dua (Bripda), Brigadir Polisi Satu (Briptu), Brigadir Polisi (Brigpol), dan Brigadir Polisi Kepala (Bripka).
Itulah sedikit isu mengenai Polri. Mudahan-mudahan isu tersebut sanggup menambah wawasan anda dan sanggup menambah motivasi anda untuk menjadi calon anggota Polri.
Bagi anda yang berminat untuk menjadi anggota Polri, maka anda sanggup mendaftarkan diri anda dan menentukan salah satu jenis seleksi anggota Polisi Republik Indonesia yaitu Tamtama Polri, Brigadir / Bintara Polisi, Bintara Khusus Penyidik Pembantu. Akademi Kepolisian (Akpol), dan SIPSS Polri.
Silahkan anda pilih salah satu jenis seleksi calon anggota Polisi Republik Indonesia tersebut dan penuhi persyaratan registrasi serta ketentuan registrasi yang telah ditetapkan.
Berikut ini admin akan menjelaskan lebih lanjut mengenai jenis-jenis seleksi calon anggota Polri. Simak informasinya dengan baik.
1. SIPSS
SIPSS atau Sekolah Inspektur Polisi Sumber Sarjana merupakan saah satu jenis keanggotaan Polisi Republik Indonesia dimana untuk penerimaan anggota SIPPS diperuntukkan bagi serendah-rendahnya lulusan Sarjana (S1).
Bagi anda lulusan Sarjana yang berkeinginan untuk menjadi anggota Polri, silahkan anda daftarkan diri anda dan pilih SIPSS.
Untuk isu lebih lanjut menyerupai persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, jadwal pelaksanaan, biaya pendaftaran, dan lain sebagainya sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran SIPSS.

2. AKPOL
AKPOL atau Akademi Kepolisian ialah suatu forum pendidikan kedinasan yang diselenggarakan oleh Polisi Republik Indonesia yang bertujuan untuk mencetak Perwira Polisi Republik Indonesia melalui pendidikan akademik.
Lama pendidikan AKPOL yaitu 4 tahun dan sehabis lulus akan diberi pangkat Inspektur Dua Polisi. Pendekatan pendidikan yang dipakai yaitu melalui metode pembelajaran, training dan pengasuhan.
Penerimaan anggota Polisi Republik Indonesia untuk AKPOL diperuntukkan bagi serendah-rendahnya lulusan jenjang Sekolah Menengan Atas / MA / Sekolah Menengah kejuruan / sederajat.
Bagi anda yang telah lulus dari jenjang pendidikan tersebut dan mempunyai keinginan untuk menjadi anggota Polri, maka anda sanggup mendaftarkan diri dan menentukan AKPOL.
Informasi lengkap mengenai AKPOL menyerupai persyaratan pendaftaran, tata cara pendaftaran, tahapan seleksi, jadwal, dan informai lainnya sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran AKPOL.

Baca Juga  Pendaftaran Bidikmisi Jalur Dapat Bangkit Diatas Kaki Sendiri Ptn-Pts 2019/2020
3. Bintara Polisi / Brigadir Polisi
Bintara Polisi dikenal juga dengan sebutan Brigadir Polisi. Bintara Polisi merupakan salah satu jenis keanggotaan Polisi Republik Indonesia dimana untuk penerimaan anggota gres diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA / Sekolah Menengah kejuruan / sederajat.
Bagi anda lulusan jenjang pendidikan di atas dan mempunyai minat untuk menjadi calon anggota Polri, maka anda sanggup mendaftar dan menentukan Bintara Polisi.
Informasi berupa tata cara pendaftaran, persyaratan registrasi lengkap, jadwal pelaksanaan, tahapan seleksi, dan lain sebagainya sanggup anda baca pada artikel Pendaftaran Bintara Polisi atau Pendaftaran Brigadir Polri.
4. Bintara Polisi Republik Indonesia Khusus Penyidik Pembantu
Bintara Polisi Republik Indonesia Khusus Penyidik Pembantu ialah Bintara Polisi Republik Indonesia yang bertugas sebagai pelaksana teknis Bidang Reskrim, serta  tugas-tugas lainnya.
Penerimaan calon anggota Polisi Republik Indonesia untuk Bintara Khusus Penyidik Pembantu ini diperuntukkan bagi serendah-rendahnya lulusan Sarjana (S1) untuk aktivitas studi tertentu.
Bagi anda yang berminat, silahkan daftarkan diri anda dengan memenuhi semua ketentuan pendaftaran. Informasi lebih lanjut sanggup anda baca padaa artikel Pendaftaran Bintara Khusus Penyidik.

5. Pendaftaran Tamtama Polisi Republik Indonesia / Brimob
Tamtama Polisi Republik Indonesia dikenal juga dengan sebutan Brimob. Tamtama Polisi Republik Indonesia merupakan salah satu keanggotaan Polisi Republik Indonesia dimana untuk penerimaan anggota gres diperuntukkan bagi lulusan SMA / MA / Sekolah Menengah kejuruan / sederajat.
Bagi anda yang ingin menjadi Brimob, silahkan daftarkan diri anda dengan memenuhi persyaratan serta ketentuan registrasi Brimob. Informasi lebih lanjut sanggup anda baca pada Pendaftaran Tamtama Polri.
Dari sekian banyaknya seleksi calon anggota Polisi Republik Indonesia yang ada, silahkan anda pilih salah satu sesuai dengan keinginan anda dan diadaptasi dengan ketentuan registrasi dari jenis seleksi yang akan anda ikuti.
Perlu diketahui bahwa seleksi calon anggota Polisi Republik Indonesia mengunakan sistem gugur. Makara peserta yang ingin lulus seleksi harus sanggup lulus dari setiap tahapan seleksi yang diberikan. Jika satu kali pun tidak lulus seleksi pada tahap tertentu, maka akan dinyatakan gugur.
Maka dari itu, jangan lupa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin biar harapan anda untuk sanggup lulus seleksi calon anggota Polisi Republik Indonesia sanggup terkabulkan. Amin.

Baca Juga  Registrasi Online Uii 2019/2020 (Universitas Islam Indonesia)

Untuk melengkapi isu di atas, silahkan lihat jadwal registrasi anggota Polisi Republik Indonesia berkut ini.

Jadwal Pendaftaran Anggota Polri

  • Pendaftaran SIPSS biasanya dibuka lebih dulu dari pada Pendaftaran Akpol, Bintara Polri, TI dan Musik, Tamtama.
  • Untuk lebih terang baca pada artikel khusus berikut : Jadwal Pendaftaran Anggota POLRI
Itulah isu yang sanggup admin sampaikan tentang Pendaftaran Anggota Polri. Semoga isu yang telah admin sampaikan tersebut sanggup memperlihatkan pencerahan untuk anda semua.
Ayo bantu bagikan isu ini kepada teman lain yang membutuhkan. Caranya tekan tombol G+1 yang tersedia kemudian pilih teman anda. *gratis. Cukup sekian info dari admin dan salam sukses selalu.

loading...