Pemanfaatan SMS Gratis Operator Untuk Menghindari Bencana

Saat sekarang hampir semua operator berlomba Pemanfaatan SMS Gratis Operator Untuk Menghindari Bencana

Loading...
Saat sekarang hampir semua operator berlomba-lomba untuk mempromosikan kehebatannya dalam memberikan layanan. Ada menelpon gratis 10 hingga 100 menit, ada gratis sms 10.000 sms/hari, ada internet gratis 1 MB bahkan hingga 10 MB/hari. Operator seluler seakan ingin mengatakan bahwa dirinya paling hebat, paling luas jangkauannya dan paling peduli dengan pelanggannya. Tapi menurut saya itu malahan semua itu menyebabkan banyaknya tindakan kejahatan, penipuan, dan tindakan keisengan semata.

Letak geografis Indonesia yang sangat luas dan memiliki ribuan pulau serta memiliki potensi dan ancaman bencana alam yang sangat tinggi, maka alangkah baiknya semua Operator sepakat untuk memberikan layanan sosial kepada seluruh pelanggannya dengan cara memberikan sms gratis apabila ada gempa bumi, bencana banjir, gunung meletus, tsunami dan bencana alam lainnya. Operator tentunya bekerjasama dengan beberapa pihak yang ada hubungannya dengan bencana misalnya BMKG, Dinas Pekerjaan Umum, Dinas Sosial, DLLAJR, Pelabuhan, Bandara, Tim SAR, Kepolisian dan TNI serta PMI untuk penanganan masalah bencana.

Kenapa mesti sms untuk menghindari bencana, karena hampir sebagian besar penduduk Indonesia sekarang mempunyai telepon genggam dan memanfaatkan sms sebagai media informasi dari teman, keluarga atau siapapun. Saya ingin mengilustrasikan apabila ada bencana gempa bumi maka BMKG memberikan informasi mengenai titik koordinat dan besarnya gempa bumi kepada semua operator seluler di Indonesia. Kemudian operator langsung memberitahu kepada semua pelanggannya khususnya pelanggan yang ada di BTS yang terjadi bencana untuk bersiap-siap dengan bencana. Selain ke pelanggan operator juga memberitahukan kepada pihak-pihak yang berhubungan bila terjadi bencana. Contoh lain apabila terjadi luapan air di daerah Bogor maka Dinas Pengairan memberitahu kepada operator untuk dusampaikan kepada pelanggannya yang berada di daerah aliran sungai yang meluap tadi. Maka dengan pemanfaatan sms gratis operator ini maka banyak nyawa dan harta yang bisa diselamatkan.

Loading...
loading...
close