Pelatihan TIK Pustekkom 2018 Program Duta Rumah Belajar

Pelatihan TIK Pustekkom 2018 Program Duta Rumah Belajar – Pustekkom (Pusat Teknologi informasi dan komunikasi) membuka kesempatan bagi Guru PNS dan Non PNS melalui program duta rumah belajar Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk menjadi duta TIK di daerah masing-masing.

Program Pustekkom Kemdikbud Duta Rumah Belajar merupakan pelaksana sosialisasi pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi, informasi dan komunikasi TIK di provinsi masing-masing. Melalui Program Duta Rumah Belajar rekan-rekan guru akan banyak mendapatkan wawasan dan pengelaman di bidang TIK.

Baik Guru Pegawai Negeri Sipil (PNS)/ Bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS) memiliki kesempatan yang sama karena dalam mengikuti Pelatihan TIK Duta Rumah Belajar Pustekkom Tahun 2018.

Ada 4 (empat) keuntungan menjadi duta rumah belajar:

  1. Berkesempatan mengikuti bimbingan teknis (BIMTEK) pengembangan bahan ajar/ media belajar berbasis TIK di pusat maupun daerah.
  2. Dilibatkan dalam kegiatan pustekkom dipusat maupun daerah
  3. Bertukar wawasan dengan seluruh guru se Indonesia
  4. Mendapatkan banyak pengalaman dalam memajukan pendidikan Indonesia melalui TIK.

Pendaftaran Pelatihan TIK Pustekkom Duta Rumah Belajar 2018 dapat dilakukan dengan 4 tahap/ level bimtek TIK, dimana setiap tahap berlaku sistem penyisihan. Apabila bapak/ibu guru gagal dalam setiap level, panitia Pustekkom sudah menyedikan sertifikat yang dapat digunakan untuk menunjang karir bapak dan ibu guru nanntinya.

Berikut ini keterangan setiap level pendaftaran Pelatihan Guru Pintar TIK/ Duta Rumah Belajar tahun 2018.

  • Level 1 dan 2 secara Online (Daring)
  • Level 3 dan 4 secara Tatap Muka

Pendaftaran Pelatihan Guru Pintar TIK Pustekkom/ Duta Rumah Belajar dibuka pada tanggal 5 Maret sampai dengan 6 April 2018.

Cara Pendaftaran Pelatihan/Workshop Secara Online

  1. Lakukan registrasi dengan mengklik tombol register di sudut kanan atas untuk mendapatkan akun.
  2. Login ke dalam aplikasi manajemen pelatihan menggunakan akun yang anda miliki.
  3. Cari pelatihan/workshop yang anda minati sesuai dengan lokasi terdekat anda, kemudian klik daftar.
  4. Panitia pelatihan/workshop akan melakukan seleksi dan verifikasi data anda. Anda akan dihubungi oleh panitia apabila telah diterima sebagai peserta.

Informasi selengkapnya silahkan anda kunjungi situs Pustekkom Kemdikbud yang beralamat : http://simpatik.belajar.kemdikbud.go.id

Untuk mempermudah calon peserta dalam melakukan pendaftaran pelatihanTIK Pustekkom Duta Rumah Belajar 2018, silahkan unduh dan pelajari modul Panduan Register dan Pendaftaran Pelatihan pada link berikut;

Panduan Pendaftaran Pelatihan TIK Pustekkom PDF, Unduh File

Note: Saat mendaftar sesuaikan dengan provinsi dimana bapak/ibu guru tinggal.

Demikian informasi  Pelatihan TIK Pustekkom Tahun 2018 Program Duta Rumah Belajar dan Panduan Pendaftaran Pelatihan Guru Pintar TIK yang dapat saya sampaikan, semoga bermanfaat.

Loading...
loading...
close