Pedoman – Juknis O2sn Sma Tahun 2019

 Pembinaan penerima bimbing yang seutuhnya ialah pelatihan yang menumbuhkembangkan potensi k PEDOMAN – JUKNIS O2SN Sekolah Menengan Atas TAHUN 2019


Pedoman – Juknis O2SN Sekolah Menengan Atas Tahun 2019. Pembinaan penerima bimbing yang seutuhnya ialah pelatihan yang menumbuhkembangkan potensi kecerdasan penerima bimbing yang unik yang dilakukan melalui arena olah pikir, olah hati, olah rasa, dan olah raga. Untuk pelatihan olah raga, semenjak tahun 2008, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Atas (SMA), secara konsisten menyelenggarakan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Sekolah Menengan Atas diselenggarakan dengan tujuan untuk memfasilitasi tumbuhnya bakat, minat, dan prestasi siswa di bidang olahraga. Sampai dikala ini O2SN juga telah berkembang baik bahkan sanggup mendukung pelatihan olah raga prestasi. Hal ini dibuktikan, misalnya, oleh para alumni O2SN yang berjaya di cabang Pencak Silat pada dikala Asian Games tahun 2018 lalu. Sebuah bukti yang membanggakan atas koordinasi dan sinergi yang baik antara kegiatan pelatihan olah raga pendidikan dan olah raga prestasi.

Disamping itu, O2SN juga ialah ajang pelatihan penerima bimbing semoga mempunyai mental dan kebijaksanaan pekerti yang tangguh, sportif, dekat dan cinta tanah air. Melalui  platform penguatan pendidikan karakter, O2SN bergotong-royong juga telah ikut menanamkan nilai-nilai The Olympism in Action ,  nilai-nilai pembangunan dunia yang lebih baik dan hening melalui olah raga.  Keterlibatan bawah umur berbakat di bidang olah raga yang terpilih dari lebih 4,8 juta siswa Sekolah Menengan Atas dari seluruh Indonesia dengan latar belakang suku, agama, ras, dan budaya yang sangat beragam, menandakan bahwa O2SN ialah ajang yang sangat efektif untuk mewujudkan semangat olympism.
Dalam Pedoman – Juknis O2SN Sekolah Menengan Atas Tahun 2019 ini terdapat informasi mengenai prosedur, peraturan, dan mekanisme kegiatan O2SN jenjang Sekolah Menengan Atas sebagai fatwa bagi penyelenggara O2SN di tingkat kawasan dan panduan bagi penerima bimbing semoga sanggup berpartisipasi sesuai dengan bidang lomba olah raga yang dipilih/diikuti. Sehingga diperlukan penyelenggaraan O2SN tahun 2019 makin baik dari tahun-tahun sebelumnya
Tahun ini pun, semangat itu akan lebih nampak ketika O2SN puncaknya akan diselenggarakan di Banda Aceh. Berdsarkan Pedoman – Juknis O2SN Sekolah Menengan Atas Tahun 2019, Pelaksanaan O2SN untuk jenjang Sekolah Menengan Atas mempertandingkan 5 (lima) cabang olahraga, yaitu : Pencak Silat, Karate, Atletik, Bulu Tangkis, dan Renang. Diharapkan seluruh proses penyelenggaraan O2SN Sekolah Menengan Atas Tahun 2019 sanggup berjalan dengan baik dari mulai tingkat sekolah hingga ke tingkat nasional. Oleh sebab itu, seluruh pihak terkait sanggup mengikuti dan menyelenggarakan O2SN sesuai dengan fatwa yang telah disusun ini.


= Baca Juga =

loading...