Mengatasi Duduk Kasus Ketidakhadiran Ptk Di Simpatika Kemenag (Alpa)

Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag  Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa)
Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa) – Baru-baru ini para operator sedang dihadapkan dengan duduk perkara baru. Apakah duduk perkara gres tersebut??? 
Hmmm… Melihat di aneka macam grup madrasah, banyak sekali Operator Madrasah bahkan PTK yang gaduh, alasannya fitur ketidakhadiran mengalami sedikit trouble. Yaitu Hasil Cetak Absensi Simpatika yang mengalami mis-sistem alias kesalahan sistem, dimana yang harusnya Absensi PTK pada Simpatika itu tidak ada ALPA, tapi dikala cetak Absensi atau cetak S35a disana tertera Alpa. Nah, inilah yang menciptakan gaduh para Operator Madrasah.

Baca Juga: Cara Mengisi Absensi Guru Pada Simpatika TERBARU !!!

Wajar kalau semuanya gaduh dan risau, alasannya ketidakhadiran ialah salah satu syarat dalam pemberkasan SKAKPT (S36) bagi guru yang Sertifikasi. Bisa saja kalau ada Alpa pada Absensi Simpatika (S35) akan berujung pengurangan Gaji Tunjangan (Makanya jangan pelit sama OPERATOR MADRASAH, yahhhh…….!!!!!)

Baca Juga: Kenapa SKAKPT (S36) Tidak Bisa Dicetak?

Tenang jangan khawatir, ini hanya kesalahan sistem ko. Pasti pihak Simpatika sentra kini ini sedang memperbaiki kesalahan tadi. Namun, untuk mencegah terjadinya Alpa pada Absesnsi PTK, kami akan menunjukkan cara yang gampang supaya hal itu tidak terjadi lagi.
Caranya sanggup disimak di bawah ini yah…..
Pertama, Seperti biasa login pada akun Kepala Madrasah atau akun Operator Madrasah pada website https://simpatika.kemenag.go.id/
Kedua, sehabis berhasil login, silahkan klik pada hidangan “Madrasah
Loading...
Ketiga, Klik pada hidangan Absensi yang ada pada bab pojok kiri bawah (Lihat Gambar)

Keempat, Klik pada hidangan Absensi yang khusus untuk PTK (Lihat Gambar)

Kelima, Lihat dipojok kanan ada tanda Gerigi (Pengaturan Absensi), klik simbol tersebut (Lihat Gambar)

Keenam, Silahkan ceklis ulang pada Hari liburnya. Klik kotak ceklis yang ada pada hari Minggu, kemudian Ceklis ulang. Setelah itu Simpan.

Terakhir, Coba Refresh Halaman webnya dengan menekan tombol F5 (Pada Keyboard). Lalu, cek cetak mangkir PTK. Apakah masih ada Alpa atau tidak.

Hanya itu yang sanggup kami sampaikan, kurang dan lebihnya kami mohon maaf.

Semoga artikel kami ini tentang Mengatasi Masalah Absensi PTK di Simpatika Kemenag (Alpa) dapat menunjukkan isu yang bermanfaat bagi anda semuanya.
Sekian dulu dari kami, kurang dan lebihnya mohon maaf. Jangan lupa untuk ikuti kami terus LIKE di Fans Page Facebook kami, berikan komentar kalian kalau ini membantu dan Share kalau isu ini penting dan mempunyai kegunaan bagi orang banyak. Terimakasih.
Loading...
loading...
close