Mekanisme Akreditasi Sekolah/ Madrasah Terbaru 2018

Mekanisme Akreditasi Sekolah/ Madrasah Terbaru 2018 – Halo sobat soalterbaru.com, pada postingan ini saya akan berbagi info Mekanisme Akreditasi Sekolah/ Madrasah Terbaru Tahun 2018 yang awalnya 10 langkah dan kini mengalami perubahan menjadi 8 Mekanisme Akreditasi Sekolah/ Madrasah. Penjelasannya sebagai berikut ……

Dikutip dari website/ Situs Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN S/M), menyebutkan bahwa Akreditasi untuk Tahun 2018 ini mengalami perubahan mekanisme dari 10 langkah menjadi 8 langkah.

BAN S/M menganggap perubahan tersebut dilakukan upaya untuk menyesuaikan dan menyempurnakan pelaksanaan akreditasi secara online melalui sistem penilaian akreditasi (SisPenA) pada tahun sebelumnya.

Baca juga : Panduan Aplikasi SisPenA 2018

Adapun Perubahan 8 Mekanisme Akreditasi S/M Tahun 2018 sebagai berikut:

  1. Penetapan sasaran Akreditasi
  2. Penetapan sekolah/madrasah yang menjadi sasaran visitasi
  3. Visitasi ke sekolah atau madrasah
  4. Melakukan validasi terhadap proses dan hasil visitasi oleh asesor
  5. Verifikasi hasil
  6. Menetapkan hasil dan rekomendasi
  7. Penerbitan sertifikat akreditasi dan rekomendasi
  8. Sosialisasi untuk hasil akreditasi.

Sejauh ini perubahan tersebut sudah di sosialisasikan pada kegiatan RAKORNAS antara BAN S/M dengan BAP S/M pada bulan Februari 2018. Daerah Tangerang selatan adalah yang pertama menerima informasi terkait perubahan tersebut.

Demikian Perubahan Mekanisme Akreditasi Sekolah/ Madrasah Tahun 2018 yang dapat saya bagikan, semoga bermanfaat. (Sumber : http://bansm.or.id/berita_/read/17)

loading...
loading...
close