Login Link Alternatif Pengumuman Seleksi UTBK SBMPTN 2020

Login Link Alternatif Pengumuman Seleksi UTBK SBMPTN 2020 – Pengumuman SBMPTN 2020 menjadi hal yang dinanti-nanti para peserta ujian. Persaingan yang ketat ditambah dengan pelaksanaan UTBK yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya membuat SBMPTN semakin menegangkan. Berdasarkan pengumuman resmi dari Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), hasil SBMPTN akan diumumkan pada 14 Agustus 2020 pukul 15.00 WIB. Tidak perlu datang ke Perguruan Tinggi tujuan, pengumuman kelulusan SBMPTN 2020 dapat anda akses dari rumah.

Link Alternatif untuk Melihat Pengumuman SBMPTN 2020

urabnasia.com

Kemudahan untuk mengetahui status kelulusan SBMPTN bisa anda peroleh hanya dengan koneksi internet dan gadget. Setelah anda mengikuti Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) tahun 2020 sebagai syarat wajib mengikuti SBMPTN, saatnya menunggu pengumuman kelulusan. Persaingan yang cukup ketat pada seleksi SBMPTN tahun ini diikuti lebih dari 600 ribu peserta. Sudah tidak sabar melihat pengumuman resmi SBMPTN 2020? Berikut informasinya.

Cara Melihat Pengumuman SBMPTN 2020

Tanggal pengumuman SBMPTN 2020 sudah resmi akan dilakukan 14 Agustus 2020. Waktu atau jam pengumuman SBMPTN berbeda-beda karena adanya perbedaan wilayah. Agar bisa bersiap-siap, berikut ini adalah acuan waktu yang dapat anda gunakan.

• Pengumuman SBMPTN 2020 di Indonesia bagian barat: 15.00 WIB
• Pengumuman SBMPTN 2020 di Indonesia bagian tengah: 16.00 WITA
• Pengumuman SBMPTN 2020 di Indonesia bagian timur: 17.00 WIB

Gunakan gadget yang sudah terkoneksi dengan internet agar anda dapat langsung mengakses laman pengumuman. Pastikan bahwa kecepatan internet stabil dan kuota yang anda miliki juga mencukupi. Solusi bagi anda yang tidak memiliki paket internet adalah menggunakan wifi di tempat umum atau lokasi lain yang menyediakannya.

Alamat login link resmi pengumuman SBMPTN 2020 adalah http://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Namun, perlu anda ketahui bahwa saat pengumuman tiba, tidak hanya anda saja yang mengakses laman tersebut. Selain bisa mengecek status pengumuman kelulusan SBMPTN 2020 dari link resmi LTMPT, ada cara lain yang dapat anda gunakan. Salah satunya dengan menggunakan link alternatif.

Link Alternatif Pengumuman SBMPTN 2020

Kendala ketika melihat pengumuman SBMPTN 2020 sangat mungkin terjadi. Penyebabnya tentu jumlah orang yang mengakses website secara bersamaan. Akibatnya, server menjadi down dan laman website menjadi lebih lama diakses. Tidak hanya itu, website juga bisa menampilkan pesan error atau bahkan tidak menunjukkan halaman apa pun. Jika hal tersebut terjadi, anda tidak perlu panik.

Masih ada alternatif cara yang dapat anda lakukan untuk mengetahui status pengumuman kelulusan SBMPTN 2020. Gunakan link alternatif berikut dengan cara login ke tautan. Fungsi link alternatif adalah sebagai pengganti apabila link utama mengalami masalah. Tentunya hasil seleksi yang akan anda dapatkan dari link tersebut akan sama persis dengan link utama. Berikut ini adalah link alternatif yang dapat digunakan untuk mengecek kelulusan SBMPTN 2020.

  1. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Indonesia (UI): http://sbmptn.ui.ac.id
  2. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Gadjah Mada (UGM) : http://sbmptn.ugm.ac.id
  3. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Diponegoro (UNDIP): http://sbmptn.undip.ac.id
  4. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Airlangga (UNAIR): http://sbmptn.unair.ac.id
  5. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Sriwijaya (UNSRI): http://sbmptn.unsri.ac.id
  6. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Tanjungpura Pontianak (UNTAN): http://sbmptn.untan.ac.id
  7. Link alternatif pengumuman SBMPTN Institut Teknologi Bandung (ITB): http://sbmptn.itb.ac.id
  8. Link alternatif pengumuman SBMPTN Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS): http://sbmptn.its.ac.id
  9. Link alternatif pengumuman SBMPTN Institut Pertanian Bogor (IPB): http://sbmptn.ipb.ac.id
  10. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Andalas (UNAND): http://sbmptn.unand.ac.id
  11. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Hasanuddin (UNHAS): http://sbmptn.unhas.ac.id
  12. Link alternatif pengumuman SBMPTN Universitas Syiah Kuala (UNSYIAH): http://sbmptn.unsyiah.ac.id

Cara Lain untuk Mengetahui Pengumuman SBMPTN 2020

Link resmi dan link alternatif yang diberikan di atas hanya dapat anda gunakan untuk mengetahui status kelulusanmu saja. Jika penasaran dengan hasil kelulusan teman-teman yang lain, anda perlu bertanya secara personal atau menunggu mereka mengunggah hasil. Biasanya peserta yang lolos maupun tidak lolos SBMPTN akan mengunggah hasil tes di media sosial. Namun, ada pula yang tetap tenang dan tidak mempublikasikan hasil SBMPTN. Terdapat beberapa cara yang bisa anda gunakan untuk melihat status kelulusan SBMPTN 2020 milikmu dan teman-teman.

Dari File PDF LTMPT

Pihak LTMPT nantinya akan merilis hasil kelulusan seluruh peserta yang mengikuti SBMPTN 2020. Selain dapat mengetahui nama peserta SBMPTN, ada pula keterangan jurusan atau program studi yang dipilih. Dengan PDF resmi dari LTMPT, anda juga bisa mengetahui pendaftar yang lolos dari berbagai wilayah di Indonesia.

Perlu anda ketahui bahwa jumlah file PDF tersebut terdiri dari ribuan halaman. Sebaiknya gunakan gadget yang sudah memiliki aplikasi pembaca file PDF untuk memudahkan. Manfaatkan pula fitur search atau pencari agar anda tidak perlu mencari nama satu persatu. Dengan demikian, pencarian lebih cepat dan praktis.

Dari Media Cetak

Media cetak seperti koran akan merilis pengumuman SBMPTN 2020. Namun, anda perlu menunggu selama beberapa hari. Selain dapat mengetahui status kelulusanmu, anda juga bisa melihat daftar nama lainnya yang lolos seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri. Untuk mengantisipasi agar tidak kehabisan koran berisi pengumuman SBMPTN 2020, datanglah ke agen koran atau lakukan pemesanan secara khusus.

Persiapan Setelah Lulus SBMPTN 2020

Sudah mengetahui status kelulusan SBMPTN 2020? Kini saatnya mempersiapkan diri untuk menempuh tahapan selanjutnya. Perjalanan sebagai mahasiswa Perguruan Tinggi baru saja dimulai. Setelah dinyatakan lolos SBMPTN 2020, beristirahatlah sejenak untuk mempersiapkan tahapan selanjutnya.

Selain perlu menyelesaikan tahapan administrasi di kampus tujuan, anda juga perlu membayar biaya kuliah. Berusahalah untuk tetap update dengan informasi terkait mahasiswa baru melalui website resmi kampus tujuan. Informasi penting tersebut biasanya juga akan dipublikasikan lewat media sosial.

Jangan lupa pula untuk mencari tempat tinggal sementara yang tidak jauh dari kampus. Aplikasi pencari kost Mamikos akan membantu anda mendapatkan hunian nyaman yang sesuai keinginan. Fitur live view untuk mengetahui kondisi bagian dalam kamar kost, fitur filter untuk memudahkan seleksi kost, hingga booking online bisa anda dapatkan. Tentunya pembayaran kost secara online akan membuat pencarian kost dekat kampus tujuan menjadi semakin praktis dan cepat.

Demikian informasi login link alternatif pengumuman seleksi UTBK SBMPTN 2020. Untuk mengantisipasi link yang bermasalah, akses link tersebut beberapa jam setelah pengumuman SBMPTN dirilis. Semakin sedikit orang yang mengakses laman pengumuman, akses pada website juga akan semakin lancar. Semoga berhasil!

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close