Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNPAD, UNNES, USU, UNJ Jakarta 2020

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNPAD, UNNES, USU, UNJ Jakarta 2020 – Tak lama lagi, LTMPT akan segera melakukan pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2020 yang telah dijalani para peserta. Saat ini dirimu mungkin sedang berharap-harap cemas apakah dirimu lolos ke perguruan tinggi pilihanmu atau tidak. Nah, untuk mengetahui lolos tidaknya dirimu dalam SBMPTN 2020, dirimu harus mengetahui beberapa link yang bisa dirimu manfaatkan untuk mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2020. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Informasi Terbaru Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNPAD, UNNES, USU, UNJ

tempo.co

Tahun 2020 ini, UTBK SBMPTN diikuti oleh ratusan ribu peserta dari seluruh wilayah Indonesia. Tak hanya itu, puluhan perguruan tinggi negeri dan politeknik negeri juga turut menjadi peserta dalam UTBK SBMPTN 2020. Beberapa di antaranya adalah UNPAD, UNNES, USU, dan UNJ Jakarta. Nah, informasi yang kali ini akan Mamikos bagikan adalah seputar link pengumuman hasil UTBK SBMPTN dari UNPAD, UNNES, USU, dan UNJ Jakarta.

Daftar PTN dan Politeknik Negeri Peserta UTBK SBMPTN 2020

UTBK SBMPTN tahun 2020 ini diikuti oleh sebanyak 85 PTN dan 8 Politeknik Negeri yang lokasinya tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Dari jumlah tersebut, para peserta diperbolehkan untuk memiliki pilihan 1 prodi anggota SN-SB (Non Poltek), pilihan 2 anggota SN-SB (Non Poltek). Selain itu, peserta juga hanya diperbolehkan memiliki pilihan 1 prodi Poltek, pilihan 2 prodi Poltek. Berikut adalah daftar lengkap PTN dan Politeknik Negeri yang menjadi peserta UTBK SBMPTN 2020.

Perguruan Tinggi Negeri

  1. Universitas Syiah Kuala
  2. Universitas Malikussaleh
  3. Universitas Teuku Umar
  4. Universitas Samudera
  5. ISBI Aceh
  6. UIN AR-Raniry
  7. Universitas Sumatera Utara
  8. Universitas Negeri Medan
  9. UIN Sumatera Utara
  10. Universitas Riau
  11. UIN Sultan Syarif Kasim Riau
  12. Universitas Maritim Raja Ali Haji
  13. Universitas Andalas
  14. Universitas Negeri Padang
  15. ISI Padang Panjang
  16. Universitas Jambi
  17. Universitas Bengkulu
  18. Universitas Sriwijaya
  19. UIN Raden Fatah
  20. Universitas Bangka Belitung
  21. Universitas Lampung
  22. Institut Teknologi Sumatera
  23. Universitas Sultan Ageng Tirtayasa
  24. Universitas Indonesia
  25. UIN Syarif Hidayatullah Jakarta
  26. Universitas Negeri Jakarta
  27. UPN Veteran Jakarta
  28. Universitas Singaperbangsa Karawang
  29. Institut Teknologi Bandung
  30. Universitas Padjadjaran
  31. Universitas Pendidikan Indonesia
  32. ISBI Bandung
  33. UIN Sunan Gunung Djati Bandung
  34. Institut Pertanian Bogor
  35. Universitas Siliwangi
  36. Universitas Jenderal Soedirman
  37. Universitas Tidar
  38. Universitas Sebelas Maret
  39. ISI Surakarta
  40. Universitas Diponegoro
  41. Universitas Negeri Semarang
  42. UIN Walisongo Semarang
  43. Universitas Gadjah Mada
  44. Universitas Negeri Yogyakarta
  45. UPN Veteran Yogyakarta
  46. ISI Yogyakarta
  47. UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta
  48. Universitas Jember
  49. Universitas Brawijaya
  50. Universitas Negeri Malang
  51. UIN Malik Ibrahim Malang
  52. Universitas Airlangga
  53. Institut Teknologi Sepuluh Nopember
  54. Universitas Negeri Surabaya
  55. Universitas Trunojoyo Madura
  56. UPN Veteran Jawa Timur
  57. UIN Sunan Ampel Surabaya Pulau Kalimantan
  58. Universitas Tanjungpura
  59. Universitas Palangkaraya
  60. Universitas Lambung Mangkurat
  61. Universitas Mulawarman
  62. Institut Teknologi Kalimantan
  63. Universitas Borneo Tarakan Pulau Bali, NTB, dan NTT
  64. Universitas Udayana
  65. Universitas Pendidikan Ganesha
  66. ISI Denpasar
  67. Universitas Mataram
  68. Universitas Nusa Cendana
  69. Universitas Timor Pulau Sulawesi
  70. Universitas Hasanuddin
  71. Universitas Negeri Makassar
  72. UIN Alauddin Makassar
  73. Universitas Sam Ratulangi
  74. Universitas Negeri Manado
  75. Universitas Tadulako
  76. Universitas Sulawesi Barat
  77. Universitas Haluoleo
  78. Universitas Negeri Gorontalo
  79. Universitas Sembilan Belas November Kolaka Maluku dan Papua
  80. Universitas Pattimura
  81. Universitas Khairun
  82. Universitas Cenderawasih
  83. Universitas Musamus Merauke
  84. ISBI Tanah Papua
  85. Universitas Papua

Politeknik Negeri

  1. Politeknik Negeri Batam
  2. Politeknik Negeri Bengkalis
  3. Politeknik Negeri Padang
  4. Politeknik Negeri Jakarta
  5. Politeknik Negeri Media Kreatif
  6. Politeknik Negeri Banyuwangi
  7. Politeknik Negeri Jember
  8. Politeknik Negeri Samarinda

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNPAD 2020

kompas.com

UNPAD atau Universitas Padjadjaran merupakan salah satu perguruan tinggi negeri atau PTN yang terletak di Bandung, Jawa Barat. Untuk bisa berkuliah di UNPAD, para calon mahasiswa bisa menempun beberapa jalur, di antaranya adalah SNMPTN, SBMPTN, dan Seleksi Mandiri. Di tahun 2020 ini, UNPAD membuka ketiga jalur penerimaan mahasiswa baru tersebut dengan SNMPTN sebagai pembukanya. Setelah itu disusul dengan SBMPTN dan Seleksi Mandiri yang diselenggarakan secara independen oleh pihak UNPAD.

UNPAD sendiri menjadi salah satu PTN peserta dalam SBMPTN 2020 dan tak sedikit peserta yang memilih UNPAD dalam SBMPTN. Bersama dengan LTMPT dan perguruan tinggi lainnya, UNPAD akan mengumumkan hasil UTBK SBMPTN pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang. Jika dirimu adalah salah satu peserta yang memilih UNPAD, dirimu bisa cek hasil UTBK SBMPT UNPAD melalui tautan http://smup.unpad.ac.id/. Pihak UNPAD nantinya akan membagikan daftar peserta yang lolos melalui laman resmi tersebut.

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNNES 2020

tempo.co

Salah satu perguruan tinggi negeri (PTN) di Semarang yang turut menjadi PTN peserta UTBK SBMPTN 2020 adalah UNNES atau Universitas Negeri Semarang. Perlu dirimu ketahui bahwa UNNES merupakan salah satu perguruan tinggi eks-IKIP yang kini statusnya sudah berubah menjadi Universitas. Kampus utama UNNES sendiri terletak di wilayah selatan Kota Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di daerah Sekaran (Gunungpati). Sementara beberapa kampus lainnya terletak di Ngaliyan (Semarang), Kelud (Semarang), Bendan Ngisor (Semarang) dan di Kemandungan, Tegal.

Apakah dirimu salah satu peserta yang memilih UNNES dalam UTBK SBMPTN 2020? Perlu dirimu ketahui bahwa UNNES atau Universitas Negeri Semarang juga menyediakan laman resmi bagi peserta yang kesulitan mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2020. Pengumuman tersebut akan dipublikasikan oleh UNNES pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang, bertepatan dengan pengumuman hasil UTBK SBMPTN yang dilakukan oleh LTMPT. dirimu bisa mengakses pengumuman tersebut melalui laman resmi UNNES, yaitu pada tautan https://penerimaan.unnes.ac.id/.

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN USU 2020

liputan6.com

PTN peserta UTBK SBMPTN 2020 selanjutnya adalah USU atau Universitas Sumatera Utara. Perguruan tinggi negeri yang terletak di Kota Medan, Sumatera Utara ini diresmikan sebagai universitas negeri ketujuh di Indonesia oleh Ir. Soekarno pada tanggal 20 November 1957. USU sendiri merupakan perguruan tinggi pertama yang memiliki jurusan D3 Statistika di dunia. Selain itu, USU juga merupakan perguruan tinggi pertama di pulau Sumatera yang memiliki Fakultas Kedokteran.

Tahun 2020 ini, USU turut memudahkan para peserta yang akan mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2020. Para peserta tidak harus datang ke USU dan cukup mengakses pengumuman tersebut secara online dari rumah saja. Pasalnya, USU menyediakan laman resmi yang digunakan untuk mengumumkan hasil UTBK SBMPTN pada tanggal 20 Agustus 2020 nanti. Pengumuman tersebut bisa dirimu akses melalui tautan https://www.usu.ac.id/id/pengumuman-usu.html.

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNJ Jakarta 2020

kompas.com

Terakhir adalah Universitas Negeri Jakarta atau UNJ yang juga menjadi PTN peserta UTBK SBMPTN tahun 2020 ini. UNJ sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Jakarta Timur, DKI Jakarta. Tidak hanya SBMPTN, UNJ juga membuka jalur penerimaan mahasiswa baru yang lain seperti SNMPTN (sudah selesai dilaksanakan) dan Seleksi Mandiri yang biasa disebut dengan Penmaba Tulis (Mandiri jalur Ujian Tulis). Selain itu, ada juga Penmaba Prestasi, Penmaba Pascasarjana, dan Penmaba Mahasiswa Pindahan.

Bersama dengan PTN lainnya yang juga menjadi peserta UTBK SBMPTN, UNJ akan mengumumkan hasil UTBK SBMPTN melalui laman resmi milik mereka. Pengumuman tersebut bisa diakses secara serentak pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang melalui tautan http://penmaba.unj.ac.id/. Sehingga, para peserta tidak harus keluar rumah dan pergi ke kampus UNJ untuk tahu pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2020. Mereka cukup menyediakan perangkat dan internet untuk mengakses laman resmi tersebut.

Nah, itu dia informasi yang bisa Mamikos sampaikan seputar link pengumuman hasil UTBK SBMPTN dari beberapa PTN, yaitu UNPAD, UNNES, USU, dan UNJ. Mamikos ingatkan kembali bahwa dirimu hanya bisa mengakses pengumuman tersebut pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang. Usahakan untuk menyiapkan koneksi internet yang memadai agar tidak terjadi masalah saat dirimu mengakses hasil UTBK SBMPTN 2020 melalui link yang sudah Mamikos sebutkan di atas. Jangan lupa juga untuk banyak berdoa sampai sesaat sebelum dirimu mengetahui hasil kelulusanmu agar dirimu bisa mendapatkan yang terbaik. Untuk dirimu yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus idaman, dirimu bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close