Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN IPB, UNAND, UNRI, UNEJ Jember 2020

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN IPB, UNAND, UNRI, UNEJ Jember 2020 – Menunggu pengumuman hasil UTBK SBMPTN merupakan salah satu momen yang cukup menegangkan. Pasalnya, setelah berbulan-bulan berlatih soal dan menghadapi ujian, para peserta tentunya mengharapkan hasil yang terbaik dan bisa diterima di perguruan tinggi yang telah mereka pilih sebelumnya. Nah, informasi yang kali ini akan Mamikos bagikan untukmu adalah seputar beberapa link yang bisa dirimu akses untuk mengetahui pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2020. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Informasi Terbaru Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN IPB, UNAND, UNRI, UNEJ Jember 2020

detik.com

LTMPT (Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi) sebagai penyelenggara UTBK SBMPTN 2020 berusaha untuk mengakomodasi kebutuhan peserta di masa pandemi ini. Salah satunya adalah dengan memudahkan peserta mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN secara online dari rumah saja melalui laman resmi yang tersedia. Namun, bukan tidak mungkin laman resmi tersebut mengalami masalah karena terlalu banyak peserta yang mengakses. Untuk menghindari terjadinya masalah tersebut, dirimu bisa coba untuk mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN melalui link yang disediakan oleh IPB, UNAND, UNRI, dan UNEJ berikut ini.

Data Statistik Peserta UTBK SBMPTN 2020

Dari data yang dirilis oleh LTMPT pada tanggal 31 Juli 2020, ada sebanyak 713.230 orang peserta dengan 46 peserta tunanetra yang telah mendaftarkan diri untuk mengikuti UTBK SBMPTN 2020. Namun, hingga pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 selesai dilaksanakan, sebanyak 50.821 peserta tidak mengikuti pelaksanaan ujian. Sehingga hanya ada sebanyak 662.409 peserta yang telah mengikuti UTBK SBMPTN 2020. Bisa dikatakan bahwa tingkat kehadiran peserta dalam UTBK SBMPTN 2020 kali ini adalah sebesar 92,87 persen.

Meski begitu, Ketua LTMPT, Mohammad Nasih menyatakan apresiasinya kepada seluruh peserta dan pihak yang mendukung kelancaran pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020. Perlu diketahui bahwa pelaksanaan UTBK SBMPTN 2020 sempat terhambat karena pandemi Covid-19. Dengan berbagai penyesuaian dan perubahan, akhirnya UTBK SBMPTN telah resmi dilaksanakan dalam dua gelombang, yaitu pada tanggal 5 hingga 14 Juli 2020 dan 20 hingga 29 Juli 2020. Kini, para peserta hanya tinggal menunggu pengumuman hasil UTBK SBMPTN yang telah mereka jalani sebelumnya.

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN IPB 2020

ipb.ac.id

IPB atau Institut Pertanian Bogor merupakan salah satu perguruan tinggi ternama di Indonesia yang berada di wilayah Bogor, Jawa Barat. Awalnya, IPB adalah Fakultas Pertanian yang merupakan bagian dari Universitas Indonesia. Hingga pada tanggal 1 September 1963, Presiden Ir. Soekarno meresmikan pembangunan kampus IPB sebagai perguruan tinggi mandiri. Tahun 2020 ini, IPB secara resmi turut menjadi salah satu PTN peserta UTBK SBMPTN dan peserta bisa memilih IPB sebagai PTN pilihan dalam UTBK SBMPTN 2020.

Link pengumuman hasil UTBK SBMPTN yang bisa dirimu akses salah satunya adalah yang disediakan dari IPB atau Institut Pertanian Bogor. Link tersebut dapat dirimu akses pada tanggal 20 Agustus 2020 bersama dengan pengumuman hasil UTBK SBMPTN yang dilakukan oleh LTMPT. dirimu bisa mengaksesnya melalui tautan http://sbmptn.ipb.ac.id/ dengan cara yang cukup mudah. dirimu tinggal menuliskan nomor peserta UTBK SBMPTN dan tanggal lahirmu lalu klik Cari untuk mengetahui kelulusanmu dalam SBMPTN 2020.

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNAND 2020

unand.ac.id

UNAND atau Universitas Andalas merupakan perguruan tinggi negeri tertua di luar pulau Jawa. UNAND sendiri secara resmi dibuka oleh Wakil Presiden Mohammad Hatta pada tanggal 23 Desember 1955 dan merupakan universitas keempat yang diresmikan pemerintah Indonesia. Di UNAND terdapat 15 fakultas dengan kampus utamanya terletak di Limau Manis, Padang, Sumatera Barat. UNAND juga merupakan salah satu PTN yang tergabung menjadi peserta UTBK SBMPTN tahun 2020 ini.

UNAND memberikan kemudahan bagi para peserta untuk mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN dengan menyediakan laman resmi sendiri. Laman tersebut dapat diakses peserta melalui tautan http://sbmptn.unand.ac.id/. Laman tersebut disediakan sebagai alternatif jika laman resmi yang disediakan oleh LTMPT mengalami masalah seperti server down. Perlu diketahui bahwa para peserta baru bisa mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN melalui laman tersebut pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang.

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNRI 2020

jawapos.com

Perguruan tinggi negeri selanjutnya yang juga menjadi peserta UTBK SBMPTN adalah UNRI atau Universitas Riau. UNRI sendiri merupakan salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Pekanbaru, Riau dan telah resmi berdiri sejak tanggal 25 September 1962. Pada awal pendiriannya, UNRI hanya memiliki dua fakultas saja, yaitu Fakultas Ketataniagaan dan Ketatanegaraan dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Hingga tahun 2020 ini, UNRI telah memiliki sebanyak sepuluh fakultas, sekolah magister, dan sekolah doktoral.

Para peserta yang memilih UNRI dalam UTBK SBMPTN 2020 bisa mengakses hasil kelulusan mereka melalui laman resmi yang disediakan oleh UNRI. Pengumuman hasil UTBK SBMPTN tersebut bisa diakses melalui tautan https://pmb.unri.ac.id/ dari rumah saja. Sehingga, peserta tidak harus jauh-jauh datang ke kampus UNRI untuk mengetahui hasil UTBK SBMPTN mereka. Para peserta bisa mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN UNRI mulai dari tanggal 20 Agustus 2020 bersamaan dengan pengumuman dari LTMPT dan PTN lainnya.

Link Pengumuman Hasil UTBK SBMPTN UNEJ Jember 2020

pikiran-rakyat.com

PTN yang juga menjadi peserta UTBK SBMPTN 2020 adalah salah satu perguruan tinggi negeri yang terletak di Jember, Jawa Timur, yaitu Universitas Jember atau UNEJ. Saat pertama kali resmi berdiri pada tahun 1964, UNEJ diberi nama Universitas Djember atau biasa disingkat dengan UNED. Perguruan tinggi tersebut awalnya hanya memiliki lima fakultas saja, yaitu Fakultas Hukum di Jember, dengan cabangnya di Banyuwangi, Fakultas Sosial dan Politik dan Fakultas Pertanian di Jember, Fakultas Ekonomi, dan Fakultas Sastra di Banyuwangi. Seiring dengan perkembangannya, kini UNED telah berganti nama menjadi UNEJ dan memiliki 14 fakultas dengan satu program studi setara fakultas.

Nah, untuk para peserta yang memilih UNEJ dalam UTBK SBMPTN, peserta bisa mengakses hasil kelulusan mereka melalui informasi yang akan dipublikasikan oleh UNEJ. Informasi seputar pengumuman hasil UTBK SBMPTN akan dipublikasikan oleh UNEJ pada tanggal 20 Agustus 2020 mendatang. Para peserta bisa mengaksesnya melalui laman resmi para tautan https://unej.ac.id/program-sarjana/. Sehingga, para peserta harus rajin-rajin mengakses laman tersebut untuk mengetahui informasi terbaru seputar pengumuman hasil UTBK SBMPTN UNEJ tahun 2020 ini.

Demikian informasi yang bisa Mamikos sampaikan terkait link pengumuman hasil UTBK SBMPTN 2020 dari beberapa perguruan tinggi, yaitu IPB, UNAND, UNRI, dan UNEJ. Link yang sudah Mamikos sebutkan di atas bisa dirimu gunakan untuk berjaga-jaga jika seandainya terjadi masalah pada laman resmi yang disediakan oleh LTMPT sehingga dirimu tidak bisa mengaksesnya. Jangan lupa berdoa terlebih dahulu agar dirimu bisa mendapatkan hasil yang terbaik saat dirimu mengakses pengumuman hasil UTBK SBMPTN tanggal 20 Agustus 2020 mendatang. Semoga beruntung! Untuk dirimu yang sedang bingung mencari tempat tinggal di dekat sekolah atau kampus idaman, dirimu bisa install aplikasi Mamikos untuk mempermudahmu.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close