Link Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 UNHAS, UNSYIAH, UNIB, UNSOED

Link Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 UNHAS, UNSYIAH, UNIB, UNSOED — Mamikos bisa ikut merasakan deg-degan dan tidak sabarnya menantikan pengumuman hasil SBMPTN 2020 yang hanya tinggal menghitung jam.

Jadi dalam artikel kali ini, Mamikos akan memberikan dirimu sebuah informasi link pengumuman hasil SBMPTN 2020 UNHAS, UNSYIAH, UNIB dan UNSOED yang pasti dirimu perlukan.

dirimu bisa simak info selengkapnya di bawah, ya.

Link Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 UNHAS, UNSYIAH, UNIB, UNSOED

Link Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 UNHAS, UNSYIAH, UNIB, UNSOED
https://assets.pikiran-rakyat.com/

Alasan Penundaan Pengumuman Hasil SBMPTN 2020

Pada tahun 2020, jumlah peserta yang mengikuti SBMPTN totalnya mencapai 713.230 peserta. Dengan peserta tunanetra 46, peserta yang hadir 662.404 (92,87 persen), dan yang tidak hadir sebanyak 50.826 (7,13 persen).

Hari ini memang sudah ditetapkan sebagai hari pengumuman hasil SBMPTN 2020 seperti yang sudah diumumkan oleh LTMPT seperti yang dikutip dari akun resmi Instagramnya. Sebelum akhirnya diputuskan bahwa pengumumannya disiarkan hari ini, ada beberapa agenda dan rencana yang dibuat.

Jadi semula LTMPT sudah membuat keputusan bahwa Pengumuman SBMPTN 2020 akan dilaksanakan pada 25 Juli 2020. Akan tetapi di tanggal 24 Juni, LTMPT justru menunda pengumuman. Hal tersebut rupanya karena situasi yang belum kondusif terkait pandemi COVID-19.

dirimu pasti tahu bahwa pandemi telah mengakibatkan banyaknya perubahan termasuk pada jadwal pelaksanaan UTBK. LTMPT juga sempat memutuskan untuk melaksanakan Pengumuman SBMPTN 2020 menjadi tanggal 20 Agustus 2020.

Namun, beberapa rektor dari perwakilan banyak Perguruan Tinggi kemudian mengusulkan pada pihak LTMPT untuk memajukan penyiarkan Pengumuman SBMPTN. Pasalnya hal tersebut demi bisa memberikan kesempatan pada perguruan tinggi terkait yang saat ini tengah menggelar seleksi masuk jalur mandiri.

Cara Mengakses Pengumuman SBMPTN 2020

Setelah dirimu mengetahui kronologi dan linimasa pengumuman hasil SBMPTN yang mengalami beberapa kali perubahan jadwal, maka kini dirimu juga bisa mengetahui cara untuk mengakses pengumuman hasil SBMPTN 2020.

  • Untuk bisa melihat pengumuman SBMPTN 2020, dirimu sebagai peserta harus terlebih dahulu menyiapkan 10 digit nomor pendaftaran dan nomor induk siswa nasional (NISN).
  • Kemudian masukkan nomor tersebut di kolom yang sudah ditentukan setelah link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id terbuka.
  • Lalu masukkan tanggal lahir di tempat dan format yang sudah ditentukan.
  • Setelah itu klik, ‘Lihat Hasil’. Tunggu sebentar sampai layar menampilkan hasil pengumuman SBMPTN 2020.
  • Jangan lupa untuk memastikan koneksi internet dirimu lancar agar tidak ada drama putus jaringan saat sedang membuka link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id.

Selain link https://pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id, dirimu juga bisa mengakses link pengumuman Unhas, Unsyiah, UNIB dan Unsoed Lho. LTMPT sudah mengumumkan link mirror pengumuman SBMPTN 2020 yang resmi.

Link Pengumuman Hasil SBMPTN 2020 Update

Link Pengumuman Hasil SBMPTN UNHAS

Pada saat SBMPTN lalu dirimu mendaftar ke UNHAS dan ingin mengetahui pengumuman hasilnya? Maka dirimu bisa segera meng-klik link ini untuk menyaksikan pengumumannya: http://sbmptn.unhas.ac.id

Link Pengumuman Hasil SBMPTN UNSYIAH

Selain UNHAS, dirimu juga bisa mengetahui pengumuman hasil SBMPTN dari UNSYIAH dengan mengklik link ini: http://sbmptn.unsyiyah.ac.id

Link Pengumuman Hasil SBMPTN UNIB

Untuk mengetahui pengumuman hasil SBMPTN UNIB dirimu bisa mengecek alamat resmi di pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Peserta yang sudah dinyatakan lolos SBMPTN 2020 untuk selanjutnya akan memasuki tahap registrasi di UNIB.

Untuk pengumuman jadwal registrasi serta syarat dan caranya bisa dilihat di situs http://admisi.unib.ac.id. Hasil pengumuman juga bisa ditanyakan langsung ke kampus UNIB di alamat Jl. Wr. Supratman, Kandang Limun, Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu, Bengkulu 38371.

Link Pengumuman Hasil SBMPTN UNSOED

Jika dirimu ingin mengecek pengumuman hasil SBMPTN 2020 UNSOED, dirimu juga bisa langsung mengklik link alamat resminya di sini: pengumuman-sbmptn.ltmpt.ac.id. Apabila dirimu sebagai peserta telah dinyatakan lolos SBMPTN 2020, maka selanjutnya memasuki tahap registrasi di UNSOED.

Pengumuman jadwal, syarat dan cara registrasi bisa dilihat di situs resmi http://spmb.unsoed.ac.id/. Hasil pengumuman juga bisa dirimu tanyakan langsung ke UNSOED di alamat Jl. Prof. Dr. HR. Boenjamin 708 – Purwokerto 53122.

Apabila dirimu sebagai peserta gagal SBMPTN ini, tenang dirimu masih punya kesempatan kuliah di beberapa PTN lain yang masih membuka penerimaan mahasiswa baru melalui jalur seleksi mandiri.

Demikianlah artikel Mamikos mengenai link pengumuman hasil SBMPTN 2020 UNHAS, UNSYIAH, UNIB dan UNSOED yang dapat disampaikan. Semoga artikel ini membantu dan tetap optimis. Akses terus aplikasi cari kost Mamikos untuk pembaruan info hunian kost yang dirimu butuhkan.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close