Ketat! Jumlah Peminat SNMPTN 2021 Tiap PTN, PTN dirimu di Nomor Berapa?

Ketat! Jumlah Peminat SNMPTN 2021 Tiap PTN, PTN dirimu di Nomor Berapa? — Para calon peserta SNMPTN telah melakukan pendaftaran pada 15 sampai 24 Februari 2021 yang lalu.

Bagi dirimu yang sudah mendaftar, sangat penting untuk mengetahui peminat masing-masing PTN yang terdaftar.

Tujuannya sederhana. Agar dirimu bisa mengatur strategi untuk menembus PTN yang dirimu incar sejak lama. Selain itu, data dari jumlah peminat SNMPTN tersebut juga bisa menjadi pedoman untuk dirimu mengukur kemampuan.

Ini Jumlah Peminat SNMPTN di Tiap Perguruan Tinggi Negeri

wikipedia.com

1. Peminat SNMPTN Universitas Padjadjaran (UNPAD)

kompas.com

Kampus yang sudah didirikan sejak 15 September 1957 ini menjadi salah satu universitas yang tinggi peminat SNMPTN nya. Untuk mengetahui jumlah peminat SNMPTN di UNPAD, dirimu bisa memperolehnya di artikel ini.

Jumlah pendaftar yang menuliskan UNPAD sebagai pilihannya yang pertama adalah sebanyak 24.448 orang.

Lalu ada 17.586 orang yang memilih UNPAD di pilihan kedua dan ada sebanyak 42.034 orang menulis UNPAD di pilihan ketiganya. Apakah dirimu salah satunya?

2. Peminat SNMPTN Universitas Brawijaya (UB)

kompas.com

Fakta bahwa Universitas Brawijaya atau yang juga dikenal dengan UB memiliki jumlah peminat SNMPTN 2021 yang tinggi tidak begitu mencengangkan. Kampus yang sudah berdiri sejak 1963 di kota Malang ini memang telah banyak mengukir prestasi.

Ingin tahu berapa banyak jumlah peminat SNMPTN UB di 2021 ini? Ada sekitar 28.356 orang yang menjadikan UB pilihan pertama. Lalu sekitar 13.360 menulis UB di pilihan kedua dan ada sekitar 41.716 orang memilih UB di pilihan ketiga.

3. Peminat SNMPTN Universitas Pendidikan Indonesia (UPI)

detik.com

dirimu pasti tahu kalau jumlah peminat SNMPTN UPI tidak kalah banyaknya dengan peminat di UNPAD.

Hampir setiap tahun ada begitu banyak calon mahasiswa yang menginginkan berkuliah di sini. Makanya untuk memastikan seberapa banyak peminatnya, coba cek di daftar berikut

Penasaran dengan jumlah peminat SNMPTN UPI? Jadi ternyata ada sekitar 20.576 orang pendaftar yang menuliskan UPI di pilihan pertama mereka.

Kemudian ada 20.265 pendaftar yang menulis UPI di pilihan kedua dan yang terakhir sekitar 40.841 orang menunjuk UPI di pilihan ketiga.

4. Peminat SNMPTN Universitas Negeri Semarang (UNNES)

detikNews

Selanjutnya dirimu pasti penasaran dengan jumlah peminat SNMPTN Universitas Semarang atau yang juga dikenal dengan UNNES. Biaya hidup murah dan kemudahan selama ngampus menjadi salah satu daya tarik kenapa banyak calon pendaftar memilih kampus satu ini.

Jumlah pendaftar yang menuliskan UNNES di pilihan pertama mereka ialah sebanyak 20.313 orang. Sedangkan di pilihan kedua ada sebanyak 20.465 pendaftar dan terakhir di pilihan ketiga ada sebanyak 40.778 orang.

5. Peminat SNMPTN Universitas Sumatera Utara (USU)

detikNews

Mamikos ajak ke Medan sebentar untuk menengok jumlah peminat SNMPTN Universitas Sumatera Utara (USU) yang tak kalah banyaknya dengan kampus-kampus bergengsi sebelumnya.

Peminat yang menuliskan USU di pilihan pertama pada SNMPTN 2021 ialah sebanyak 18.298 orang, di pilihan kedua ada 15.668 orang dan terakhir di pilihan ketiga ada sebanyak 33.966 orang lho.

6. Peminat SNMPTN Universitas Diponegoro (UNDIP)

Jateng Pos

Sama seperti UNNES, jumlah peminat SNMPTN di Universitas Diponegoro pada 2021 juga terbilang ketat. Ada sekitar 19.298 orang yang menuliskan UNDIP di pilihan pertama mereka.

Lalu bagaimana di pilihan kedua dan ketiga? Masing-masing ada sekitar 13.065 orang dan pilihan ketiga adalah 32.363 orang.

7. Peminat SNMPTN Universitas Gadjah Mada (UGM)

wikipedia.com

Calon mahasiswa yang menginginkan Yogyakarta sebagai tempat menuntut ilmu tidak pernah surut setiap tahunnya. Di tahun 2021 ini demikian. Jumlah peminat SNMPTN Universitas Gadjah Mada juga masih ketat seperti tahun-tahun sebelumnya.

Jumlah pendaftar yang menuliskan UGM di pilihan pertama mereka adalah sebanyak 23.870 orang. Lalu di pilihan kedua ada sekitar 6.510 saja dan di pilihan terakhir ada sebanyak 30.380 orang.

8. Peminat SNMPTN Universitas Sebelas Maret (UNS)

UNS Green Campus – Universitas Sebelas Maret

Berikutnya ada Universitas Sebelas Maret yang berlokasi di Solo yang memiliki jumlah peminat SNMPTN terbanyak dan cukup ketat di 2021 ini. Penasaran dengan berapa banyak jumlah pendaftar yang menginginkan UNS?

Sebanyak 28.356 orang menuliskan UNS di pilihan pertama mereka. Kemudian ada 13.360 orang yang menginginkan UNS di pilihan kedua dan sebanyak 41.716 orang menulis di pilihan ketiga mereka.

9. Peminat SNMPTN Universitas Negeri Jakarta (UNJ)

UNJKita.com

Apakah di tahun 2021 ini jumlah peminat SNMPTN Universitas Negeri Jakarta masih padat banyak? Jika melihat angka yang akan Mamikos beberkan ini pasti dirimu sepakat jika jumlah pendaftar yang menuliskan UNJ pada pilihan mereka masih sangat banyak.

Ada sekitar 17.143 orang pendaftar yang menginginkan UNJ di pilihan pertama mereka. Lalu sebanyak 12.547 pendaftar di pilihan kedua mereka dan di pilihan terakhir ada sebanyak 29.690 orang.

10. Peminat SNMPTN Universitas Hasanuddin (UNHAS)

detik.net.id

Universitas Hasanuddin atau UNHAS berlokasi di Makassar Sulawesi Selatan. Kampus ini memiliki jumlah peminat SNMPTN 2021 yang masuk dalam 20 kampus dengan pendaftar terbanyak lho.

Jumlah peminat UNHAS di pilihan pertama ada sebanyak 17.353 orang. Lalu di pilihan kedua ada sebanyak 11.553 orang dan terakhir ada sebanyak 28.960 pendaftar yang menginginkan UNHAS menjadi kampus mereka di pilihan ketiga.

11. Peminat SNMPTN Universitas Negeri Yogyakarta (UNY)

uny.ac.id

Tidak berbeda jauh dengan UGM, Universitas Negeri Yogyakarta pun memiliki jumlah peminat SNMPTN yang sangat banyak dari seluruh Indonesia.

Selain karena biaya hidup murah dan banyak hal menarik di kota Gudeg ini, maka tak heran jika banyak calon pendaftar yang memilih UNY sebagai kampus mereka.

Jumlah peminat UNY pada 2021 di pilihan pertama ada sebanyak 17.164 orang. Lalu untuk pilihan kedua ada sebanyak 10.795 pendaftar dan di pilihan ketiga ada sebanyak 27.719 pendaftar yang menuliskan UNY di pilihan mereka.

12. Peminat SNMPTN Universitas Riau (UNRI)

wikipedia.com

Universitas Riau adalah salah satu kampus terbaik di Pulau Sumatera. Tidak mengherankan jika jumlah peminat SNMPTN UNRI masuk dalam daftar terbanyak oleh LTMPT pada 2021 ini.

Di pilihan pertama jumlah pendaftarnya ada sebanyak 13.663 orang. Kemudian di pilihan keduanya ada sebanyak 14.156 orang dan yang menuliskan UNRI di pilihan ketiga ada sejumlah 27.959 orang.

13. Peminat SNMPTN Universitas Sriwijaya (UNSRI)

RRI

Masih di pulau Sumatera, Mamikos akan memberikan info jumlah peminat SNMPTN 2021 di Universitas Sriwijaya yang juga tak kalah banyak dengan kampus-kampus sebelumnya yang lokasinya masih berdekatan.

Jumlah peminat yang menulis UNSRI di pilihan pertama ada sebanyak 14.557 orang, kemudian di pilihan kedua ada 12.439 pendaftar dan sejumlah 26.996 orang menuliskan UNSRI di pilihan ketiga mereka.

14. Peminat SNMPTN Universitas Negeri Medan (UNIMED)

Tribun Medan – Tribunnews.com

Setelah UNRI dan UNSRI, Mamikos tidak lupa pada UNIMED yang memiliki jumlah peminat SNMPTN di 2021 yang juga sangat banyak. Jumlah yang menuliskan UNIMED di pilihan pertama ada sebanyak 11.947 orang.

Lalu di pilihan kedua ada sebanyak 13.719 orang, dan yang terakhir sebanyak 25.666 orang menginginkan UNIMED di pilihan ketiga.

15. Peminat SNMPTN Universitas Negeri Surabaya (UNESA)

Unesa.ac.id

Kampus terakhir yang ada di daftar Mamikos kali ini adalah UNESA yang juga memiliki jumlah peminat SNMPTN yang tinggi. Yakni sebanyak 11.901 orang menginginkan UNESA di pilihan pertama mereka.

Selanjutnya ada sebanyak 12.174 orang yang menuliskan UNESA di pilihan kedua dan yang menuliskan UNESA di pilihan ketiga ada sejumlah 24.075 pendaftar.

Dengan demikian usai sudahlah informasi yang bisa Mamikos sampaikan terkait jumlah peminat SNMPTN 2021 tiap PTN. Semoga apa yang sudah Mamikos tuliskan dalam artikel ini dapat bermanfaat bagi dirimu dan bisa menjadi acuan dirimu.

Jangan lupa untuk mengakses aplikasi Mamikos jika dirimu ingin mencari hunian kos-kosan yang terpercaya dan mudah digunakan. Dengan menggunakan aplikasi pencari kos Mamikos, temukan ribuan kos impian dirimu sekarang juga!


Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idamanmu:

Kost Dekat UGM Jogja

Kost Dekat UNPAD Jatinangor

Kost Dekat UNDIP Semarang

Kost Dekat UI Depok

Kost Dekat UB Malang

Kost Dekat Unnes Semarang

Kost Dekat UMY Jogja

Kost Dekat UNY Jogja

Kost Dekat UNS Solo

Kost Dekat ITB Bandung

Kost Dekat UMS Solo

Kost Dekat ITS Surabaya

Kost Dekat Unesa Surabaya

Kost Dekat UNAIR Surabaya

Kost Dekat UIN Jakarta

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close