Juknis Lomba Debat Bahasa Indonesia (Ldbi) Sma Tahun 2019

 merupakan lomba debat tingkat sekolah menengah atas yang mempunyai talenta dan minat dalam  JUKNIS LOMBA DEBAT BAHASA INDONESIA (LDBI) Sekolah Menengan Atas TAHUN 2019


Juknis Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Sekolah Menengan Atas Tahun 2019. Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) merupakan lomba debat tingkat sekolah menengah atas yang mempunyai talenta dan minat dalam debat untuk menentukan penerima yang terbaik. Peserta didik-peserta bimbing tersebut akan difasilitasi untuk menyebarkan kemampuan argumentasi, pemecahan masalah, dan penyampaian pendapat secara sistematis dan menarik. Seluruh aktivitas ini diperlukan sanggup membangun kapasitas generasi muda Indonesia dalam berpartisipasi secara aktif dalam demokrasi dan pergaulan global.

Kompetensi yang dibutuhkan sebagai kompetensi generasi muda masa depan adalah  kemampuan  berkomunikasi, kemampuan  berpikir  jernih  dan  kritis, kemampuan mempertimbangkan segi moral  suatu  permasalahan,  kemampuan menjadi  warga  negara  yang  efektif, kemampuan mencoba untuk mengerti dan toleran terhadap pandangan yang berbeda, kemampuan hidup dalam masyarakat yang mengglobal, mempunyai minat luas mengenai hidup, mempunyai kesiapan untuk bekerja, mempunyai kecerdasan sesuai dengan bakat/minatnya.
Peningkatan kompetensi dan keterampilan ini sejalan dengan semangat implementasi kurikulum 2013. Salah satu upaya untuk mewujudkan peningkatan kompetensi tersebut yaitu dengan mewadahi penerima didik, dalam hal ini penerima bimbing SMA, dengan aktivitas kasatmata yang memacu semangat berkompetisi untuk menyebarkan ilmu pengetahuan melalui  bakat/minat,  antara  lain  adalah  dengan  melakukan Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional.
Kegiatan Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Sekolah Menengan Atas Tahun 2019 yang akan dilaksanakan pada tanggal  13-18 Agustus  2019 di Kota Banjarmasin ini bertujuan untuk melatih penerima bimbing Sekolah Menengan Atas biar terbiasa berpikir kreatif dan analitis, bisa berkomunikasi secara efektif serta memberikan argumentasi di depan publik dengan Bahasa Indonesia yang baik.
Buku Panduan atau Juknis Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Sekolah Menengan Atas Tahun 2019 ini disusun dengan maksud memperlihatkan citra operasional  pelaksanaan  kegiatan,  sehingga  dapat  dipakai sebagai contoh bagi pihak-pihak terkait yang membutuhkan informasi mengenai Lomba Debat Bahasa Indonesia Tingkat Nasional Tahun 2019.
Bagi yang guru atau siswa Sekolah Menengan Atas yang tertarik dengan Lomba Festival Inovasi san Kewirausahaan Siswa Indonesia (FIKSI) Sekolah Menengan Atas Tahun 2019, silahkan baca selengkapnya Pedoman atau Juknis Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Sekolah Menengan Atas Tahun 2019.
Link download Juknis Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Sekolah Menengan Atas Tahun 2019—–disini—–

Demikian informasi ihwal panduan atau Juknis Lomba Debat Bahasa Indonesia (LDBI) Sekolah Menengan Atas Tahun 2019. Semoga ada manfaatnya, terima kasih.


= Baca Juga =

Loading...
loading...
close