Japanese Video Bokeh Museum Full HD Link Download Terbaru

Bokeh menjadi istilah populer dalam dunia foto dan videografi. Efek ini nantinya akan memberikan ketajaman pada objek foto maupun video sedangkan latar belakangnya blur. Anda bisa membuat foto maupun Japanese Video Bokeh Museum dengan begitu mudah baik menggunakan maupun tanpa aplikasi.

Video-Bokeh-Museum

Khususnya dalam membuat video konsep bokeh, Anda bisa memakai kamera DSLR dan mirrorless. Sementara itu, apabila ingin menghasilkan Japanese Video Bokeh Museum blur secara praktis dengan smartphone maka langsung saja pakai aplikasi tambahan.

 

Cara Membuat Video Konsep Bokeh Museum Full dengan DSLR dan Mirrorless

Dalam mempertajam objek video untuk membuat Japanese Video Bokeh Museum memakai DSLR dan mirrorless, maka sebaiknya Anda memahami hal dasar yang bisa mempengaruhi proses tersebut dengan baik. Beberapa hal dasar yang mempengaruhi pembuatan video blur ialah shutter speed, aperture dan ISO.

Shutter speed merupakan kecepatan buka sekaligus tutup jendela sensor kamera sedangkan aperture adalah besaran bukaan lensa. Sementara itu, ISO merupakan tingkat sensitifitas sensor terhadap cahaya. Jika sudah memahaminya, maka selanjutnya tinggal mempelajari cara pembuatan video blur via kamera.

  1. Gunakan Lensa dengan Aperture Besar

Untuk membuat video blur menggunakan kamera, maka sebaiknya manfaatkan lensa kamera dengan spesifikasi aperture besar. Baik kamera DSLR maupun mirrorless umumnya sudah didesain dengan lensa bawaan bertujuan masing-masing.

Gunakan-Lensa-dengan-Aperture-Besar

Lensa standar bawaan dari tiap-tiap kamera tersebut (lensa kit) akan memiliki tujuan spesifik. Rata-rata panjang lensa bawaan berkisar 18 hingga 55 mm serta bukaan lensa f/3.5-5.6. Agar hasil Japanese Video Bokeh Museum blur Anda semakin maksimal, maka cobalah ganti lensa bawaan tersebut dengan lensa fix.

Aperture dari lensa fix biasanya berkisar f/1.8 sehingga mempunyai bukaan cukup besar. Anda bisa memilih berbagai macam lensa fix yang menyesuaikan dengan harga, kualitas sekaligus fitur-fitur yang ditawarkan.

  1. Dekatkan Kamera dengan Objek

Demi memudahkan Anda dalam mengambil Japanese Video Bokeh Museum blur, ada baiknya untuk mendekatkan kamera tersebut dengan objek. Hal ini akan sangat efektif dipakai oleh pengguna DSLR maupun mirrorless yang masih memakai lensa bawaan (lensa kit).

Dekatkan-Kamera-dengan-Objek

Umumnya lensa kit mempunyi range aperture lebih kecil. Tentunya hal ini akan memerlukan pendekatan kamera ke objek apabila ingin mendapatkan hasil video blur terbaik. Selain mengatur aperture, Anda juga diharuskan mengatus ISO serta shutter. Berikan shutter yang pas untuk memulai pengambilan objek.

Barulah Anda bisa mengambil fokus ke objek video secara baik. Nantinya jika Anda sudah melakukan langkah-langkah tersebut, maka hasil video Anda akan terlihat memukau. Ambil Japanese Video Bokeh Museum secara perlahan untuk fokus yang lebih baik.

  1. Jauhkan Objek dengan Background

Agar hasil akhir Japanese Video Bokeh Museum konsep bokeh Anda kian maksimal, sebaiknya jangan lupa menjauhkan objek dengan background yang hendak dibuat blur. Cara ini bisa dilakukan apabila Anda mengalami kesulitan ketika mendekatkan kamera dengan objek video. Tentunya jika Anda masih menggunakan lensa kit.

Jauhkan-Objek-dengan-Background

Nantinya semakin jauh background video Anda, maka akan semakin blur pula background yang didapatkan. Objek akan semakin fokus dengan cara ini. Hanya saja Anda harus sedikit lebih bersabar ketika menerapkan metode satu ini. Pastinya bukan menjadi persoalan jika ingin mendapatkan hasil akhir terbaik.

Sebenarnya altenatif ini juga bisa Anda pakai ketika tidak melengkapi kamera dengan lensa fix. Walaupun hanya mengandalkan lensa kit, Anda tetap bisa memiliki Japanese Video Bokeh Museum blur dengan kualitas terbaik. Cobalah terapkan sekaran juga.

 

Cara Membuat Video Konsep Bokeh dengan Smartphone

Membuat Japanese Video Bokeh Museum blur rupanya juga bisa menggunakan smartphone saja. Terlebih bagi Anda yang ingin berkreasi tanpa perlu memiliki kamera DSLR maupun mirrorless. Tekniknya hampir sama dengan membuat video blur menggunakan kamera. Anda hanya perlu mengatur ISO secara manual saja.

Cara-Membuat-Efek-Video-Bokeh-di-Kamera-dan-Smartphone

Atur juga bagian shutter dan ISO sesuai kebutuhan. Biasanya smartphone yang memiliki fitur semacam ini tergolong dalam kelas mid-high end. Kemudian, Anda bisa mendekatkan kamera dengan objek atau menjauhkan background dengan objek.

Akan tetapi, masih ada cara lain yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan video blur dengan smartphone yakni memakai aplikasi tambahan. Hanya saja perlu cermat dalam memilih aplikasi Japanese Video Bokeh Museum blur yang sesuai dengan perangkat Anda.

 

Cara Membuat Video Konsep Bokeh dengan Aplikasi

Untuk mendapatkan Japanese Video Bokeh Museum blur terbaik melalui smartphone, maka Anda harus memilih aplikasi sejenis yang pas. Beberapa rekomendasi aplikasi pengambilan video blur yang bisa dipilih di antaranya ialah seperti berikut.

  1. Inshot

Pilihan pertama untuk mendapatkan Japanese Video Bokeh Museum blur terbaik lewat smartphone ialah menggunakan aplikasi Inshot. Aplikasi yang dapat diunduh baik melalui iOS maupun Google Playstore ini dapat membantu Anda dengan mudah dalam melakukan editing video blur.

Inshot

Variasi fitur yang diberikan oleh Inshot akan memudahkan seluruh pekerjaan Anda secara maksimal. Selain itu, nantinya hasil akhir Japanese Video Bokeh Museum Anda juga nampak lebih berkelas, profesional dan pastinya sangat memuaskan.

  1. PicsArt

Walaupun lebih populer sebagai aplikasi edit foto, nyatanya PicsArt juga dapat membantu Anda dalam mengedit Japanese Video Bokeh Museum blur berkualitas. Tidak tanggung-tanggung, fitur PicsArt yang berlimpah akan menjadikan hasil akhir video Anda semakin berkualitas, unik dan menarik.

PicsArt

Melalui PicsArt Anda juga bisa menambahkan beragam efek yang artistik. Pilihan stikernya juga begitu berlimpah lengkap dengan filter lainnya. Menariknya, Anda juga bebas menambahkan efek musik ke dalam video editan seperti hiphop, pop, love, sad, dramatic dan sebagainya.

  1. Square Blur

Square blur memungkinkan Anda dalam menciptakan video blur luar biasa bagusnya. Aplikasi ini juga mempunyai tampilan interface yang sangat simpel dan tentunya gampang dipahami bahkan oleh pemula sekalipun.

Square-Blur

Fitur aplikasi ini terbilang sangat lengkap dan akan mengoptimalkan pembuatan Japanese Video Bokeh Museum blur Anda. Bagusnya lagi, Anda juga diperkenankan untuk memberikan tambahan efek musik tertentu ke dalam video dengan sangat praktis.

  1. Camera FX

Bagi pengguna smartphone dengan spesifikasi ringan, maka Camera FX bisa sangat membantu pembuatan Japanese Video Bokeh Museum blur Anda. Aplikasi yang bisa dijalankan melalui smartphone berspesifikasi rendah ini juga tidak kalah dalam memberikan beragam fitur pilihan.

Camera-FX

Termasuk fitur untuk memperlambat video pada beberapa bagian tertentu. Aplikasi ini juga memungkinkan penggunanya untuk memberikan filter tertentu, menambahkan kontras, warna hingga efek saturasi pada Japanese Video Bokeh Museum yang tengah diedit. Hasil akhirnya pasti tidak akan mengecewakan.

  1. Kinemaster

Tentu aplikasi Kinmaster tidak asing di kalangan pecinta editing Japanese Video Bokeh Museum. Aplikasi ini bisa menjadi alternatif pembuat video blur pada smartphone Anda. Hanya saja software ini mempunyai watermark dan beberapa iklan yang kadang mengganggu.

Kinemaster

Kinemaster memungkinkan Anda untuk menambahkan efek musik, suara maupun voiceover. Selain itu, aplikasi ini juga bisa mempunyai efek khusus guna membentuk handwriting sesuai keinginan. Pastinya Anda juga bisa langsung membagikan hasil editan Japanese Video Bokeh Museum ke berbagai platform sosial media kesayangan.

 

Membuat Japanese Video Bokeh Museum bisa dengan mudahnya dilakukan baik melalui kamera DSLR, mirrorless hingga smartphone. Khususnya dengan smartphone Anda bisa melakukannya secara manual maupun memakai aplikasi tambahan. Jika menggunakan aplikasi tambahan, pastikan smartphone Anda kompatibel.

Loading...
loading...
close