Jadwal Dan Cara Daftar Ulang SNMPTN Online UPI 2020 Universitas Pendidikan Indonesia

Daftar Ulang Online SNMPTN – Pengumuman Selesi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 secara keseluruhan sudah disampaikan pada Rabu 8 April 2020 kemarin. Dari 34.846 siswa, total 2.692 siswa pun dinyatakan lulus di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) lewat jalur SNMPTN 2020. Rektor UPI Asep Kadarohman mengatakan, program studi yang paling diminati di UPI adalah Manajemen dengan total pendaftar 1.470 siswa, sementara yang diterima hanya 30 orang saja. dirimu juga berhasil lolos dalam SNMPTN UPI kemarin? Jangan lupa melakukan daftar ulang ya dengan mengikuti tahapan-tahapannya di bawah ini.

Info Terbaru Jadwal & Cara Daftar Ulang Online SNMPTN UPI 2020

Daftar Ulang Online SNMPTN
1.bp.blogspot.com

Unversitas Pendidikan Indonesia (UPI) pun secara resmi mengumumkan para siswa yang lolos dalam Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 secara online melalui laman pmb.upi.edu dan snmptn.ac.id kemarin (8/4/2020). Adapun peserta yang lulus seleksi jalur SNMPTN 2020 sebagaimana tercantum dalam daftar ini akan dinyatakan diterima di PTN (Perguruan Tinggi Negeri) yang bersangkutan dengan syarat memenuhi ketentuan sebagai berikut:

  • Lolos verifikasi data akademik (rapor dan portofolio asli serta menunjukkan ijazah/surat keterangan tanda lulus (SKTL) asli dan persyaratan lain yang akan dilaksanakan PTN tempat peserta SNMPTN 2020 diterima)
  • Bagi Peserta KIP-Kuliah harus lolos verifikasi terhadap data akademik dan verifikasi data ekonomi melalui dokumen dan/atau kunjungan ke alamat tinggal peserta

Bagi peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN 2020, wajib melihat syarat, ketentuan, dan jadwal registrasi (daftar ulang) yang dapat dilihat di situs PTN tujuan masing-masing ya. Di samping itu, peserta yang dinyatakan lulus seleksi jalur SNMPTN 2020 tidak dapat mendaftar jalur SBMPTN 2020. Keputusan dan pengumuman ini tidak dapat diganggu gugat dan Tim Pelaksana LTMPT tidak melayani surat menyurat berkaitan dengan keputusan dan pengumuman ini. Siswa yang berhasil lolos dalam SNMPTN UPI 2020 pun dihimbau untuk segera melakukan proses daftar ulang yang dilakukan secara online melalui laman pmb.upi.edu. UPI memilih melakukan pendaftaran ulang secara online mengingat status tanggap darurat bencana non-alam pandemi virus Corona (Covid-19) yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah.

Untuk mendapatkan informasi lebih banyak seputar jadwal dan cara daftar ulang online SNMPTN UPI 2020, dirimu bisa cek infonya berikut.

Jadwal Daftar Ulang SNMPTN UPI 2020

Semua calon mahasiswa Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang lulus SNMPTN wajib mengisi biodata dan mengunduh hasil pindaian surat pernyataan pada laman https://pmb.upi.edu. Pengunduhan diberi waktu mulai 12 April 2020 hingga 15 April 2020 mendatang. Selanjutnya, calon mahasiswa menyimpan bukti pelengkapan biodata dan surat pernyataan tersebut. Rektor UPI mengatakan, mahasiswa yang tidak melengkapi biodata dan mengunduh surat pernyataan sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.

Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 04 Mei 2020 sampai 11 Mei 2020 dengan mengikuti tatacara pembayaran yang tercantum pada laman https://pmb.upi.edu. Calon mahasiswa diharuskan menyimpan bukti pembayaran dan disimpan oleh masing-masing pembayar. Verifikasi data calon mahasiswa akan dilakukan oleh petugas direktorat akademik mulai 14 Mei 2020 hingga 20 Mei 2020. Melalui hasil pengisian biodata, unggahan surat pernyataan dan laporan pembayaran biaya pendidikan yang diterima dari Direktorat Keuangan UPI. Selanjutnya, pengisian Isian Rencana Studi (IRS) atau kontrak mata kuliah dilaksanakan secara daring mulai tanggal 03 Agustus 2020 hingga 21 Agustus 2020.

Cara Daftar Ulang Online SNMPTN UPI 2020

Berikut adalah tahapan registrasi administrasi dan akademik bagi calon mahasiswa baru Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang dinyatakan lulus dalam Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2020/2021.

  1. Calon mahasiswa baru UPI yang diterima melalui jalur SNMPTN tahun akademik 2020/2021 diumumkan melalui laman pmb.upi.edu dan snmptn.ac.id.
  2. Semua calon mahasiswa baru yang lulus SNMPTN wajib melengkapi Biodata dan mengunggah Hasil Scan Surat Pernyataan (format pdf) yang telah ditandatangani oleh yang bersangkutan dan diketahui/disetujui Orang Tua/Wali Calon Mahasiswa secara daring (online) pada laman pmb.upi.edu pada tanggal 12 hingga 15 April 2020.
  3. Calon mahasiswa diharuskan menyimpan bukti pelengkapan biodata dan surat pernyataan tersebut. Mahasiswa yang tidak melengkapi biodata dan mengunggah surat pernyataan sampai batas waktu yang telah ditentukan dianggap mengundurkan diri.
  4. Seluruh calon mahasiswa baru (selain pemilik Kartu Indonesia Pintar Kuliah, KIP-K) wajib membayar biaya pendidikan sebesar yang tercantum dalam Peraturan Rektor UPI tentang Uang Kuliah Tunggal Mahasiswa Baru Universitas Pendidikan Indonesia Jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun Akademik 2020/2021.
  5. Informasi tentang biaya pendidikan (Uang Kuliah Tunggal/UKT), serta nomor tagihan untuk setiap mahasiswa akan disampaikan pada laman pmb.upi.edu pada tanggal 27 April 2020.
  6. Pembayaran biaya pendidikan dilakukan mulai tanggal 04 hingga 11 Mei 2020 dengan mengikuti tatacara pembayaran yang tercantum dalam pmb.upi.edu. Calon mahasiswa diharuskan menyimpan bukti pembayaran dan disimpan oleh masing-masing pembayar. Uang yang telah disetorkan TIDAK DAPAT DIAMBIL KEMBALI.
  7. Calon mahasiswa baru yang lulus SNMPTN dan memiliki KIP-K tidak langsung dinyatakan sebagai penerima KIP-K, tetapi harus melalui tahapan seleksi administrasi dan verifikasi untuk menentukan kelayakan mengunakan KIP-K. Mahasiswa KIP-K akan ditetapkan dengan Keputusan Rektor UPI.
  8. Verifikasi Data Calon Mahasiswa akan dilakukan oleh Petugas Direktorat Akademik tanggal 14 hingga 20 Mei 2020. Melalui Hasil Pengisian Biodata, Unggahan Surat Pernyataan, dan Laporan Pembayaran Biaya Pendidikan yang diterima dari Direktorat Keuangan UPI.
  9. Pengisian Isian Rencana Studi (IRS) atau kontrak mata kuliah akan dilaksanakan secara daring (online) mulai tanggal 03 hingga 21 Agustus 2020.
  10. Akun untuk mengakses IRS dan informasi akademik lainnya dapat diperoleh melalui laman https://dit-tik.upi.edu/akun/.
  11. Informasi tambahan:
    1. Layanan registrasi akademik hanya diberikan kepada calon mahasiswa yang telah melaksanakan pembayaran biaya pendidikan sesuai ketentuan;
    2. Pelengkapan Biodata dan Registrasi akademik TIDAK BISA DIWAKILKAN dan dilakukan secara daring (online);
    3. Tidak ada layanan di luar jadwal yang telah ditentukan; dan
    4. Untuk informasi lebih lengkap dapat menghubungi Hot Line/Call Center Unit Layanan Terpadu UPI pada Nomor 08112096229.

Oke, di atas tadi dirimu sudah membaca info singkat seputar jadwal dan cara daftar ulang online SNMPTN UPI 2020. Buat dirimu yang dinyatakan lulus dalam SNMPTN UPI tahun 2020 ini, Mamikos ucapkan selamat ya! Jangan lupa untuk melakukan daftar ulang sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan! Buat dirimu yang diterima di UPI tapi belum punya gambaran seputar tempat tinggal di sana nantinya, jangan lupa install aplikasi Mamikos di ponsel dirimu ya! Di aplikasi Mamikos, dirimu bisa menemukan info sewa kost-kostan, apartemen, hingga rumah kontrakan di Bandung dengan praktis.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close