Jadwal Dan Cara Daftar Ulang Online SNMPTN UB 2020 Universitas Brawijaya

Daftar Ulang Online SNMPTN – Tanggal 8 April 2020 kemarin, pengumuman Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020 pun akhirnya resmi dirilis. Ketua Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT), Mohammad Nasih pun menyebutkan ada 10 perguruan tinggi negeri (PTN) yang terbanyak menerima mahasiswa baru lewat SNMPTN 2020. Adapun yang paling terbanyak menerima mahasiswa baru lewat jalur SNMPTN 2020 adalah Universitas Brawijaya atau UB. Adakah salah satu dari dirimu yang berhasil lulus SNMPTN UB tahun 2020 ini? Jika dirimu salah satunya, cek info jadwal dan cara daftar ulang online SNMPTN UB 2020 di bawah ini.

Info Terbaru Jadwal & Cara Daftar Ulang Online SNMPTN UB 2020

Daftar Ulang Online SNMPTN
cdn.idntimes.com

Tahun 2020 ini, Universitas Brawijaya (UB) menerima 4.303 mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) 2020. Jumlah tersebut pun akan terdistribusi di 77 program studi termasuk PSDKU (Program Studi Diluar Kampus Utama) Universitas Brawijaya Kampus Kediri. Tahun ini, Universitas Brawijaya memang mengalami peningkatan peminat prodi di jalur SNMPTN dengan jumlah total 43.958 orang. Jumlah ini mengalami peningkatan 700 orang dibanding tahun 2019.

Jadwal Daftar Ulang SNMPTN UB 2020

Universitas Brawijaya pun memberikan banyak kemudahan bagi mahasiswa yang diterima untuk memenuhi proses daftar ulang. Para calon mahasiswa baru ini tidak lagi harus mengikuti tes kesehatan di awal, serta tidak perlu lagi mencari berkas yang harus dilegalisir sekolah. Pendaftaran ulang SNMPTN UB tahun 2020 ini pun akan di mulai pada Selasa mendatang (14-30/4/2020) melalui laman https://admisi.ub.ac.id.

Cara Daftar Ulang Online SNMPTN UB 2020

Berdasarkan Pengumuman Hasil Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) Tahun 2020, bagi siswa yang dinyatakan lolos dalam seleksi sebagai calon mahasiswa di Universitas Brawijaya wajib melakukan daftar ulang dengan mengikuti cara berikut ini.

  1. Pemberkasan secara online melalui laman https://admisi.ub.ac.id mulai tanggal 14 April 2020 pukul 10.00 WIB sampai dengan 30 April 2020 pukul 23.59 WIB dengan cara:
    1. Lakukan pembuatan akun baru dengan menggunakan alamat email yang valid. Tautan verifikasi akan dikirimkan melalui email.
    2. Login pada laman https://admisi.ub.ac.id dan lakukan verifikasi pemberkasan SNMPTN dengan memasukkan Nama, No Pendaftaran, dan Tanggal Lahir sesuai dengan pendaftaran SNMPTN.
  2. Isilah seluruh isian berkas pada laman https://admisi.ub.ac.id secara benar, akurat, dan jujur.
  3. Memenuhi beberapa persyaratan yang telah ditentukan Universitas Brawijaya. Namun, sehubungan dengan upaya mendukung pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), perlu kami sampaikan beberapa hal terkait persyaratan pemberkasan antara lain:
    1. Foto diri. Foto diri telah tersedia pada laman https://admisi.ub.ac.id sesuai isian pada saat pendaftaran SNMPTN 2020. Ketentuan foto diri adalah posisi foto tampak depan, wajah terlihat jelas, pakaian rapi (bagi yang berjilbab wajib menyesuaikan). Jika terdapat foto diri yang dirasa tidak sesuai, atau ingin melakukan perubahan foto diri dapat mengunggah foto yang sesuai melalui aplikasi Admisi.
    2. Surat Keterangan Pemeriksaan Buta Warna (hanya untuk program studi yang mensyaratkan). Mekanisme, prosedur dan jadwal pengunggahan surat keterangan pemeriksaan buta warna akan kami umumkan kemudian. Adapun daftar program studi yang mewajibkan calon mahasiswa untuk mengunggah Surat Keterangan Pemeriksaan Buta Warna dapat dilihat pada laman berikut : Daftar syarat khusus prodi termasuk syarat buta warna
    3. Surat Keterangan Bebas Narkoba dari pihak berwenang. Mekanisme, prosedur, dan jadwal pengunggahan akan kami umumkan kemudian.
    4. Tes Kesehatan dan Tes Psikologi WAJIB bagi yang lolos pada program studi di Fakultas Kedokteran, Fakultas Kedokteran Gigi, dan Fakultas Kedokteran Hewan. Mekanisme, prosedur, dan jadwal pelaksanaan akan kami umumkan kemudian. Gambaran umum tentang Tes Kesehatan dan Tes Psikologi UB dapat dilihat pada laman: Pengumuman Tes Kesehatan.
    5. WAJIB mengirimkan FOTO COPY Kartu Peserta SNMPTN dan Rapor mulai semester 1-5 yang telah dilegalisir oleh Kepala Sekolah dan Portofolio Asli (bagi yang diterima di Program Studi Seni Rupa Murni). Mekanisme, prosedur, dan jadwal pengiriman berkas akan kami umumkan kemudian.
    6. WAJIB mengisi pernyataan kebenaran pengisian data penghasilan penanggung biaya pendidikan yang ada pada laman https://admisi.ub.ac.id.
    7. Melihat pengumuman penetapan UKT Proporsional dengan login ke situs https://admisi.ub.ac.id pada 11 Mei 2020 dan melihat informasi UKT di Dashboard.
    8. Membayar biaya UKT yang telah ditetapkan dengan tata cara yang akan diumumkan kemudian pada laman https://selma.ub.ac.id.
  4. Khusus untuk calon mahasiswa FK, FKG, dan FKH :
    1. Jadwal pelaksanaan Tes Kesehatan dan Tes Psikologi akan diumukan kemudian mengingat upaya UB mendukung pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19). Sehingga diharapkan bagi calon peserta untuk tetap memantau pembaharuan informasi secara berkala melalui melalui laman https://selma.ub.ac.id/.
    2. Tes Kesehatan dan Tes Psikologi WAJIB diikuti oleh seluruh calon mahasiswa baru Fakultas Kedokteran (Program Studi Sarjana Kedokteran, Ilmu Keperawatan, Ilmu Gizi, Farmasi dan Kebidanan), Fakultas Kedokteran Gigi dan Fakultas Kedokteran Hewan Universitas Brawijaya.
    3. Berkas persyaratan Surat Keterangan Buta Warna yang akan diunggah oleh calon mahasiswa yang lolos program studi kesehatan (FK, FKH, dan FKG) melalui laman https://admisi.ub.ac.id adalah yang dikeluarkan dari Tim Kesehatan UB. Mekanisme, prosedur, dan jadwal pengunggahan Surat Keterangan Buta Warna akan diumumkan kemudian melalui laman https://selma.ub.ac.id/.
    4. Biaya tes kesehatan dan psikologi ditanggung oleh calon mahasiswa dan pembayaran dilakukan di lokasi yang ditunjuk pada saat tes kesehatan.
    5. Tes kesehatan dilaksanakan di fasilitas kesehatan yang akan ditunjuk UB, kurang lebih dalam 2 (dua) hari dengan jadwal pembagian jadwal berdasarkan program studi.
    6. Tes psikologi dilaksanakan di Fakultas Kedokteran Universitas Brawijaya kurang lebih dalam 2 (dua) hari dengan jadwal pembagian jadwal berdasarkan program studi.
    7. Peserta diharapkan untuk tidak meninggalkan Kota Malang setelah melaksanakan tes kesehatan dan tes psikologi sesuai dengan jadwal yang akan ditentukan kemudian, untuk keperluan pemanggilan kembali jika diperlukan konsultasi lanjutan kepada Dokter Spesialis, atau pemeriksaan laboratorium lanjutan karena ada kelainan ataupun foto ulang jika hasil foto tidak sempurna.
  5. Lain-lain :
    1. Setiap calon mahasiswa yang terbukti melakukan pengisian data yang tidak benar akan diberikan sanksi;
    2. Setiap calon mahasiswa yang tidak dapat memenuhi ketentuan pengumuman ini dinyatakan mengundurkan diri sebagai mahasiswa Universitas Brawijaya;
    3. Jika ada pengumuman atau perubahan jadwal akan diberitahukan kemudian melalui laman https://selma.ub.ac.id;
    4. Hal-hal yang belum jelas dapat ditanyakan melalui Halo SELMA (https://haloselma.ub.ac.id) atau melalui telepon: (0341) 575819 , (0341) 575820 , atau (0341) 551611 ekstensi 193 – 194 (telepon dilayani pada hari Senin – Jum’at pukul 09.00 – 15.00 WIB pada tanggal 14 April 2020 – 30 April 2020).

Nah, itu tadi rangkuman seputar jadwal dan cara daftar ulang online SNMPTN UB 2020. Bagi dirimu yang dinyatakan lulus dalam SNMPTN UB tahun 2020 ini, Mamikos ucapkan selamat ya! Jangan lupa untuk melakukan daftar ulang ya! Buat dirimu yang diterima di UB tapi belum punya gambaran seputar tempat tinggal di sana nantinya , jangan lupa install aplikasi Mamikos di ponsel dirimu ya! Di aplikasi Mamikos, dirimu bisa menemukan info sewa kost-kostan, apartemen, hingga rumah kontrakan di Surabaya dengan praktis.

Klik dan dapatkan info kost di dekat kampus idaman mu:

Loading...


Sumber: Mamikos

Loading...
loading...
close