Ingin Higienis Dari Dosa? Lakukan Hal Berikut Ini

Ingat Mati Mungkin Akan Membuat Kita Makin Khusu Dalam Ibadah

Siapa yang tidak ingin diampuni dari segala kesalahan?
Siapa yang tidak ingin dibersihkan dari segala dosa yang dilakukan?
Siapa yang ingin higienis dari dosa kemudian masuk surga?

Wah tentu sebagai insan normal pasti pernah merasa berbuat kesalahan apapun itu sekecil apapun itu. Dan sudah pasti inginnya itu segala kesalahan yang kecil maupun yang besar dimaafkan, di ampuni dan hasilnya menjadilah insan yang higienis dari segala dosa dan salah.

Untuk itulah berikut yakni hal yang dapat membersihkan dosa. Tanpa basa – bau pribadi saja Berikut caranya :

Artinya :
“Sekiranya sebuah sungai mengalir dipintu rumah seseorang diantara kamu, kemudian beliau mandi disitu setiap hari sebanyak lima kali, Masih adakah kotoran di badannya?
Menjawab para sobat : Tidak, mustahil meskipun sedikit. Rosululloh bersabda lagi : begitulah sholat lima waktu, Alloh menghapuskan dengannya segala kesalahan.” (HR Bukhori dan Muslim)

Artinya :
“Tak seorang muslim yang tiba kepadanya waktu sholat fardu, kemudian ia membaguskan wudlunya, khusu’nya dan rukunya, melainkan menjadi penebus dosa yang sebelumnya selama ia tidak melaksanakan perbuatan dosa – dosa besar dan demikian juga kesalahan – kesalahan sepanjang masa” ( HR Muslim)

Artinya :
“Barang siapa yang berwudlu dan menyempurnakan wudlunya kemudian pergi sholat pardu, kemudian mengerjakan sholat itu bersama imam ( berjamaah), maka diampunilah dosanya.” ( HR Ibnu Khuzaiman)

Artinya :
“Barang siapa yang bangun mengerjakan sholat malam di bulan Romadhon alasannya yakni di dasari iman dan mengharap akan ridho Alloh, pasti diampunilah dosanya yang telah lalu.”

 Artinya:
“Sholat lima dan jum’at ke jum’at, menjadi penebus bagi dosa antara keduanya, selama tidak melaksanakan dosa besar.” (HR Muslim)

Baca Juga  Cara Download Foto Dari Icloud Di Mac Atau Pc Windows Dengan Mudah

Kesimpulannya

Kaprikornus kalau ingin higienis dari dosa yakni lakukanlah sholat 5 waktu secara terus menerus sesuai waktunya dan lakukanlah sholat berjamaah. Jangan pula ditinggalkan sholat jumat dan sholat malam.
Dan sehabis itu jangan mengulangi perbuatan dosa.

Semoga bermanfaat…

Baca juga Panduan Sholat Berjamaah dan Panduan Sholat Lengkap

Informasi Lainya Belajar Tajwid

loading...